iklan iwb

banner-460x110px

r15_4Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…respon akan hadirnya R15 ketanah air begitu luar biasa. Indikator ini bisa IWB dapatkan dari beberapa forum, artikel serta IWB Facebook fanspage. Seperti yang semalam IWB lakukan ketika bertanya kepada para member. Pertanyaanya cukup simpel…” Berapa sih harga yang pantas untuk R15??. Monggo berikan opininya…” . Dilihat oleh 6,680 orang berikut mayoritas opininya…..uk460x120(Gif)

Sistem kalkukasi Facebook sendiri beda dengan Blog yang menghitung hits. Jadi setiap sampeyan balik membuka halaman ini akan mencetak satu hits. Sedang Facebook tidak. Mereka melakukan kalkukasi berdasarkan username. So…kendati sampeyan bolak-balik urun rembug distatus yang sama…hitungannya tetap “1 people”. Oleh karena itu…angka 6,680 termasuk cukup bagus. Secara rata-rata tiap artikel dilihat 2500-4000 orang. Nah…kira-kira apa aja yang dikatakan bro dan sis kita terhadap harapan banderol R15??…..

iklan iwb

Dari 237 opini yang masuk….mayoritas berharap banderol tidak jauh dari angka 30jutaan. Seperti yang disampaikan bro Gilang Aria…

Nggak lebih dari 30juta kang. Di india aja bisa 21jt. Kalo diatas 30jt takutnya Honda rilis CBR150 versi lokal dengan harga ‘killer price’ yang bisa langsung menjatuhkan R15 dari segi harga. 28juta itu udah dianggap pas dengan asumsi masih dianggap wajar oleh konsumen dan menahan laju honda yang kemungkinan akan memberikan killer price jika diatas 30jt.

Atau bro Kaisan Rifky

Untuk buka harga kayanya range 28-30 cukup deh, mengingat harga si kuda besi perlahan-lahan bakalan naik juga karena permintaan konsumen. Kalo nggak salah dulu CBR 150 juga cuma dipatok 31jutaan. Sekarang naik selain karena dollar, karena permintaan juga. Jadi untuk buka harga, biar konsumen tertarik dulu, 28-30juta cocok deh.

Bro Gooners Pordjo

30+ OTR Jakarta lek IWB. Biar “pride”nya lebih berasa plus yang baru ngambil new vixion biar ngga terlalu nyesek

Bro Robby Wilaksana

Di 30-32 biar yang beli NVL juga nggak kejedot kang. Kalo dibawah 30 ntar pada nyesel yang beli NVL, terlalu mahal juga kan namanya produk lokal biar nggak dbilang overpret, masa mau disamain sama CBR CBU. Ini lokal loh. Kalo mesin 150cc SOHC pasti orang tetep aja nganggepnya mesin Vixy. Tuh pada ngebandingin sama CB make salam “6detik” segala. Ntar dibilang over pret kalo di atas itu. Untuk R25 liat kompetitor & hasil r15. Harga dbikin biar esklusif aja kalo untuk R25….

Screenshot_17Bro Muhammad Syarifudin

Survey internal nih kayanya. Ane nyumbang masukan ah. Pake hitung-hitungan dagang biar keliatan valid dikit ya om hahaha. Karena R15 adalah old Vixion (21jt) + fairing (5jt) + 6 speed dan arm banana (3,5)….part lain katakanlah sama hehehe. Maka harga perkenalan bisa di patok di angka 29,5jt. Entah kesananya mau naik nggak masalah yang penting harga awal buat konsumen terpukau. Seperti kasus old Vixy dimana harga pengenalan 17jt sampe ke New vixi 23jt naik sampe 6jt pun masih laris manis. Yang penting ngena dihati konsumen dulu, mindset konsumen yang tertanam motor fairing nggak mesti mahal. Kalo udah dapat mindsetnya….harga berapapun bakal tetap di tebus nanti. Kesananya bisa naikin tuh harga awal sampe 35jt kayanya tetap bakal jadi motor mindstream..

Bro Musang Jawa

Harga maksimal 30 jeti dah, kagak pake lebih kalo kurang boleh tuh…..ane jamin 100% banyak yang minang dan tahta sport kagak bakalan ada yang ngerampas dah….

Bro Obbien

Kalo R15 diposisikan sebagai flagshipnya YIMM (150cc) harga yang cocok dikisaran 32-35 lek Iwan. Kelihatan exclusifnya. Kalo dibawah 30juta tak kiro malah mateni saudarane dewe lek Iwan, Banyak calon pembeli NVL yang lari ke R15.

Bro Elmaghraby

Tapi kalo ternyata nanti harganya dibawah 30 jutaan, asli aku galau tenan, pengin tak dol NVL-ku yang baru 9 bulanan ini…hiks…

Ada lagi bro yang berpendapatat…kualitas lebih penting ketimbang memaksakan diri nekan harga namun kualitas ditakutkan downgrade. Seperti kata bro Hans Rudolf berikut ini….

Kata ane 35 juta udah cocok…..kalo kemurahan takutnya barang-barang yang dipasang, seperti fairing, gearbox, swingarm, komposisi mesin yang ada juga hasil downgrade lagi….sedih aja..

Dan yang paling nyleneh berikut ini….Screenshot_18

Gambar IWB ama Terada san dicrop. Asyemm tenan wkwkwkwk :mrgreen: ….

Yup……itulah beberapa cuplikan opini dari 237 komentar yang masuk diIWB Facebook fanspage (isi detilnya bisa kunjungi langsung disini). Dari kumpulan opini yang diutarakan….mayoritas berharap R15 tetap direntang harga 30 jutaan. Dibawah itu jingkrak kegirangan….lebih dikit masih bisa ditoleransi. Yang patut digaris bawahi adalah kualitas. Jangan sampai karena ingin menekan harga malah mengorbankan kualitas produk itu sendiri….

Last…dari info yang masuk kenewsroom IWB, YIMM sudah meracik 14 unit R15 versi lokal sebagai produk test. Selain itu kabarnya….Indonesia kedepan menjadi basis produksi 2PK yang tidak hanya melayani pasar domestik. Thailand rumornya juga bakal import dari Indonesia. Sebuah kabar menggembirakan tentunya. Additional info lain….jadwal masspro R15 sekitar Maret 2014…dan April atau Mei dirilis kepasar. Banderol YZF R15??. Wis…ben mumet pak Eko and the gank. Pokoke kudu pas tenan kuwi…lek meleset bubar bablas angine. Semoga opini para bro kita di IWB Facebook fanspage bisa dijadikan referensi. Salam juozz gandozzz sampe mbledos ngowoz ngowozzz :mrgreen: …..(iwb)

273 COMMENTS

  1. 30 jutaan = Rp. 39.000.000 😀
    pertamax7.com/2014/01/20/yamaha-mio-fino-injeksi-hadir-5-warna-harga-naik-rp-500-rebuan-dan-tanpa-alarm-sudah-mulai-nampak-di-dealer/

  2. Kalau di atas 32 juta apa gak botak sariawan lek mikir belinya…? Wakakaka

    kobayogas.com/2014/01/20/pojok-info-yamaha-yimm-tak-luncurkan-nouvo-karena/

  3. kalupun 28 an

    tetep mengurangi market nvl.

    lebih dari 30, konsumen lebih ke 1 silinder kawasaki

    kalu kata org, kalu kredit mending yg bagus sekalian

  4. aq tak melu tuku cah…, gen kompetitor melek design, karena yamaha & indonesia ga dianggap orang selera downgrade, asal nih Motor ga hanya kw1 di plastik’y ja

  5. 27 jeti adlah hrga yg kompetitif utk produk 150 faired lokal, klo diharga lebih new pio 250 mau hrga brpaan kie…..

  6. Banyak motorsport Fairing Ganteng lahir tahun 2014, tambah merintih nih sales AHM kalau disuruh jual Sportnya karena tambah ngak laku.

    Rintihan sales2 FBH :

    1. CBR 250 penguasa di IRS 250 ** (**25Kg)
    2. CBR 250 single silinder selera Eropa
    3. CBR 250 pelopor sport fairing 1 silinder 250cc di Indo
    4. CBR 250 menurut FBH mesinnya efisien, irit BBM dan sparepart murah.
    5. CBR 250 torsinya badak
    6. CBR 250 headlampnya terinspirasi sempak Superman

    TAPI KENAPA PENJUALANNYA NYUNGSEP NGAK ADA YANG BELI!!!!

    Kesimpulannya :

    Tante Tante FBH pada miskin mampunya beli matic buat pergi ke pasar.

    Salam ketinggalan 6 detik di trek 2,2km Sepi udah full nunduk

  7. ane salut sm yama** pny gacoan baru..tp tetep z fairing bkal di lepas ganti naked..TAK JAMIEN..ga bkal awet fairing R15 kecuali R25..mantep..BECAUSE TANGGUNG..fairing lebar mesin 150.

    • aripitstop.wordpress.com/2014/01/20/kenapa-teknologi-ymjet-fi-bisa-bikin-motor-irit-gt125-tembus-7898-kml-lebih-irit-dari-kompetitor/

  8. wakakakaka motor murahan apa kata kirex2 fb sharusnya di angka 90jta. apa ga malu tuh fby pake komuter harga 30centong ngoahahahaha….. ternyata mengharap sprot ganteng kwalitas skuteng dompetnya canteng, apa kata si fb* muka tembok orang terkaya di warung ini [kaya] katanya sih ngoehehehe

  9. nich motor khan sangat terlambat msk ke sini,

    nich motor baru diperkenalkan setelah kawa pasti rilis 1 silinder 250cc.

    dah gitu banyak modipannya, jadi dah ngak wah lagi

    • aripitstop.wordpress.com/2014/01/20/kenapa-teknologi-ymjet-fi-bisa-bikin-motor-irit-gt125-tembus-7898-kml-lebih-irit-dari-kompetitor/

Comments are closed.