iklan iwb

banner-460x110px

IMG_1425Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…setelah estimasi rilis Yamaha YZF R15 sudah kita ketahui, yang terbaru IWB mendapatkan selentingan project CBR150 versi lokal. Kenapa disebut versi lokal??. Karena seperti CB150R…mayoritas part sang kuda besi nanti digarap ditanah air. Dengan manuver tersebut AHM tidak akan lagi dibebani pajak barang BU. Langkah ini harus dilakukan guna membendung penetrasi R15 dimarket tanah air……uk460x140(Gif)

Kendati sudah termasuk produk lawas diIndia sana, rumor bakal hadirnya YZF R15 banyak menyita perhatian biker lokal. Contohnya seperti PM FB yang IWB terima dari bro Dony terlampir…..Screenshot_7 Screenshot_8

iklan iwb

Bro Dony berdomisili diNgunut Tulungagung Jawa Timur…..hanya satu contoh biker dari ribuan diluar sana. Artinya apa?. Biker tanah air sangat antusias menunggu sang kuda besi. Dan IMHO…kondisi tersebut tidak luput dari perhatian Honda sebagai rival dekat Yamaha. Berbagai strategi telah disiapkan. Langkah kongkret awal tindakan mereka adalah mengalih fungsikan pabrik dijalan Pegangsaan Jakarta menjadi pusat perakitan sport tanpa standart tengah. Persiapan sendiri telah berjalan sejak akhir Desember lalu. Cara ini dilakukan agar proses produksi bisa dimulai sesegera mungkin. Lha terus kapan kira-kira CBR150 versi lokal hadir ditanah air???….

Jika menilik kode produk yang IWB pegang…Honda memang sudah menyiapkan project rahasia berlabel K45A (monggo dibookmark sama-sama). K45A sendiri masuk kategori FMC CBR150R. Artinya….CBR150R untuk pasar Indonesia masuk klasifikasi Full Model Change atau perombakan total. Time frame estimasi yang masuk ke IWB sekitar September 2014 produk siap dilempar kepasar. Tahap awal masspro target tidak akan banyak…paling sekitar 2000/bulan. Dua selentingan dan rumor tersebut masuk kenews room IWB baru-baru ini. Kendati akurasi tidak kita bisa pegang 100%….isu diatas patut kita tunggu….

Last….akan menarik seperti apa rupa CBR150R versi lokal. Apakah semakin agresif dan makin galak??. Kita tungu sama-sama. Yang pasti pasar Indonesia saat ini menjadi rebutan produsen roda dua dunia khususnya Jepang. Konsentrasi mereka dicurahkan disini…mengerahkan segala resources yang ada. Honda ekspansi pabrik…..begitu juga Yamaha dan terakhir Kawasaki. Bukti posisi Indonesia sangat penting??. Tidak diragukan lagi. CBR150R versi lokal??. Pasti datang kangbro…hanya masalah waktu koq. Wis…makin mumet kangmzzzz :mrgreen: (iwb)

298 COMMENTS

  1. Dah seharusnya emang smua produk di lokalkan…secara market penjualan kita kan dahsyat… dgn. Kebijakan melokalkan produk, selain kita dapat mtor cakep dengan kualitas dunia [krna info’nya wat ekspor jg] hrga mkin terjangkau ..jg terbukanya lowongan kerja baru dgn kuantitas daya tampung yg besar….next ayo smua pabrikan melokalkan produknya….sudah saatnya konsumen kita merasakan surganya roda dua…persaingan kualitas…model…hrga mkin terjangkau….punya mtor sport seharga matic? Ayo….maybe next years we are not a dreamer….

  2. enggak akan berharap banyak dari hondongok ahm.. enggak mengerti desain sama sekali, kualitas motornya juga rendah.
    entah orang lulusan apa yg bekerja di dalamnya..
    lulusan pendidikan pembuat kue mochi kayak nya..

  3. Nunggu CS1 reborn aja.Dohc 4klep bentuk ayago(ngarep) radiator.Siap2 nanti ngentutin FU.sapa tau aja yang lain juga bisa dikentutin,secara rangka bebek mesin tegak DOHC kan enteng.bisa2 kakak2nya juga pada dikentutin tuh.wkwkwk.estimasi kalo mesin plek nyomot si cibi lo yah’spek mesin sama plek gask ada downgrade,alamat dilibas tuh ama si ce-es-one reborn.hehe

  4. disinyalin desain headlamp akan berubah menjadi “dual-shining-swim-pack”
    #bakarrrrrrrr

    Ngoahahahahaha….

  5. paling juga kualitasnya sama dengan ci bi 150..

    ngelawan NVL aja keok.. apalagi ngelawan R15..

    bisa bisa tuh ci bi nger 150 rompal duluan, n bodi nya getar duluan sbelum bertanding… muahahahahah

  6. fby sudah bergerilya untuk mem BC. lma lma fby kya orang stres yaa. udh all out bc sana bc sini slogannya udh smkin di depan lah. sgla se**ak di pakai buat nick name, untung bkn isinya he he maaf om. tp ko ya msih di belakang. apa saking stressnya.salam 6 detik??orang tau motor psti paham. atau pura 2 bodo. tntu g prlu djlskan he he.

    • Ya mau gmn lg bro, jarang2 mesin sohc operstruk korekan sana sini bs lebih cepet di banding dohc operbor std tune up.. Secara di funrace atopun FFA tuh sohc operstruk hampir ga pernah ada yg lirik dgn jargon “percuma …mas, ga bs di bikin kenceng” wwkkwkwk.. Terlihat bodoh biarin aja deh.. Wkwkkw.. Salam 6 detik..

  7. ane kira jual NVL beli CBR, ternyata mau beli R15.
    jadi kesimpulannya….R15…….
    sedangkan CBR…..

  8. Mas iwan kenapa enggak buat artikel tentang adu drag race antara NVL dan CB??

    Kan mas iwan terkenal akan report race/performsce kuda besi ..

  9. remet dikir rompal…

    di bawa sebentar getar…

    motor desain zaman batu.. cocoknya di naikin flinstone.

  10. mantap. Makin banyak pilihan. Yg pusing yang punya duit. Yg gk punya duit asik nonton. Hahaha.. Mudah2an ganteng bin gahar r15 n cbr 150

  11. takeshitanori takesida shibuya
    kapan ya indonesia bisa sebersih jepang
    faktanya hutan di jepang juga jauh lebih terjaga..
    di pegunungannya masih penuh dengan hutan asli dengan pepohonan kayu yg masih terjaga..
    di indonesia kalau lihat gunung dari jauh kayaknya aja hijau penuh dengan hutan,, tapi pada saat di dekati, ternyata sebenarnya sudah gak ada lagi hutan,, yang ada hanya pohon kopi.
    eksplorasi yang berlebihan,, segala sesuatu harus di atur pemerintah, itupun masih susah..
    bener2 gak ada lagi keinginan dari masing2 individu nya untuk menjaga.. semuanya di eksplorasi demi materi..sungguh negara dengan penduduk paling serakah di muka bumi.

  12. huhft.. jadi out of topic deh…
    gara2 liat tentang indahnya jepang..
    meskipun negara nya maju dan canggih, tapi masyarakatnya sangat peduli lingkungan.
    kalau lihat indonesia,, sebenernya masyarakatnya lebih mirip orang india.. jorok nya minta ampun.

  13. CBR Lokal Full Model Change, Mudah2an ga salah ambil base design lagi….

    enoanderson.wordpress.com/2014/01/18/kawasaki-siapkan-8-motor-baru-di-2014-estrella-kah-yang-pertama/

  14. motor honda itu berbahaya..

    lihat aja kasus dudukan shock prolink nya patah.. baru di pakai sebentar kok dudukan prolink patah.. itu sangat membahayakan nyawa pengendaranya..

      • pnyumbang kclkaan anak2 matic mio series fakta. gwe lihat salah satunya di depan klinik pecinan dekat masjid agung Demak. ibunya masuk klinik beli obat ank nya ditinggal dimotor mio dg knci mnggntung. mtor stndar samping. slnjut anda tau sendiri. yg jelas ibunya g keklinik lg tp lgsung kerumah sakit

      • Masakkan sy jg harus bercerita seperti anda? Ga mungkin kaan…

        Sy cuma make logika aja. Ms hnd terbesar, 60%…jd logis sekali barang hnd penyumbang kecelakaan terbesar. Kan banyak di jalan tho? Iya…sabar aja sebulan lagi anda pasti ngerti.

      • nggak nunggu sblan aja udh pd ngrti klo mio yg dulu g safety. trus krna trus mmbuat bnyak orng celaka mka ditmbhlah fitur pbl, sks dll yg di pake ma honda yg dlunya lo BC stngah mmpus tp nytanya Y make. he he he dasar pengekor teknologi,sbnnrnya g mslh mau ngekor la wong itu emg bgus bwt konsumen tp g ush pake fitur BC he he Jaos,Jaos ludah yg lu buang ternyata lu jilat brsma debu debu nya he he he

  15. bakal kecewa ni yang dah bli mahal – mahal 50juta…
    eeee,,,yg lokal g samp segitu…. :-P. 😛

    mumeed….mumed….kkiii

  16. sebaiknya honda kasih nafas yamaha dulu untuk bergerak… sudah terlalu banyak fb yan-cheu yg klenger…

    😀

    lu jual gua beli…
    lu jual produk global
    gua beli produk bombay…

    😀

    hihihihi…
    saking pengen eksis…
    tak ada global, bombay pun jadi…

    • Ente tinggal di papua ya mbah?

      Hihihihihhihi

      Baru jualan syempuak kagak laku aja dah bangga global

      YIMM malah jual moge R1, R6, T-max, V-max

      Yg asli produk global.

      Ahm punya 4 silinder 1000cc gk???????

      Hihihihihihihi

Comments are closed.