iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px

IMG_1425Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…setelah estimasi rilis Yamaha YZF R15 sudah kita ketahui, yang terbaru IWB mendapatkan selentingan project CBR150 versi lokal. Kenapa disebut versi lokal??. Karena seperti CB150R…mayoritas part sang kuda besi nanti digarap ditanah air. Dengan manuver tersebut AHM tidak akan lagi dibebani pajak barang BU. Langkah ini harus dilakukan guna membendung penetrasi R15 dimarket tanah air……uk460x140(Gif)

Kendati sudah termasuk produk lawas diIndia sana, rumor bakal hadirnya YZF R15 banyak menyita perhatian biker lokal. Contohnya seperti PM FB yang IWB terima dari bro Dony terlampir…..Screenshot_7 Screenshot_8

iklan iwb

Bro Dony berdomisili diNgunut Tulungagung Jawa Timur…..hanya satu contoh biker dari ribuan diluar sana. Artinya apa?. Biker tanah air sangat antusias menunggu sang kuda besi. Dan IMHO…kondisi tersebut tidak luput dari perhatian Honda sebagai rival dekat Yamaha. Berbagai strategi telah disiapkan. Langkah kongkret awal tindakan mereka adalah mengalih fungsikan pabrik dijalan Pegangsaan Jakarta menjadi pusat perakitan sport tanpa standart tengah. Persiapan sendiri telah berjalan sejak akhir Desember lalu. Cara ini dilakukan agar proses produksi bisa dimulai sesegera mungkin. Lha terus kapan kira-kira CBR150 versi lokal hadir ditanah air???….

Jika menilik kode produk yang IWB pegang…Honda memang sudah menyiapkan project rahasia berlabel K45A (monggo dibookmark sama-sama). K45A sendiri masuk kategori FMC CBR150R. Artinya….CBR150R untuk pasar Indonesia masuk klasifikasi Full Model Change atau perombakan total. Time frame estimasi yang masuk ke IWB sekitar September 2014 produk siap dilempar kepasar. Tahap awal masspro target tidak akan banyak…paling sekitar 2000/bulan. Dua selentingan dan rumor tersebut masuk kenews room IWB baru-baru ini. Kendati akurasi tidak kita bisa pegang 100%….isu diatas patut kita tunggu….

Last….akan menarik seperti apa rupa CBR150R versi lokal. Apakah semakin agresif dan makin galak??. Kita tungu sama-sama. Yang pasti pasar Indonesia saat ini menjadi rebutan produsen roda dua dunia khususnya Jepang. Konsentrasi mereka dicurahkan disini…mengerahkan segala resources yang ada. Honda ekspansi pabrik…..begitu juga Yamaha dan terakhir Kawasaki. Bukti posisi Indonesia sangat penting??. Tidak diragukan lagi. CBR150R versi lokal??. Pasti datang kangbro…hanya masalah waktu koq. Wis…makin mumet kangmzzzz :mrgreen: (iwb)

iklan iwb
Previous articleOrang Jepang pasti ndlongop lihat gambar ini…..
Next articleJakarta darurat banjir…….Yamaha kerahkan para mekanik terjun kelapangan!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!