iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px

Screenshot_15Iwanbanaran.com – Terseok-seok menuntun motor yang mogok…biker seperti frustasi akibat banjir yang melanda mayoritas jalanan Jakarta. Banyak kendaraan dibuat menyerah disodori ketinggian air diatas rata-rata. Selain tutup busi yang sudah getas tidak mampu menahan rembesan air….biang mogok bisa terjadi karena air breath atau biasa disebut filter udara kemasukan air. Kalau sudah begitu…hanya tangan terampil yang bisa mengatasinya….uk460x140(Gif)

Untuk itulah Yamaha kabarnya turun tangan mengerahkan mekanik membantu para biker dititik-titik lokasi banjir. Dari info yang masuk kenewsroom IWB…..YIMM sejak dua hari lalu menerjunkan mobile clinic membantu para biker yang kendaraannya mogok ditengah banjir. Titik posko sementara ini berada diITC Cempaka Mas yang mencover area Pulogadung-Senen sampai Rawamangun atau Priok. Lalu menyebar kedaerah Sunter dan yang ketiga di berlokasi diKelapa Gading. Tentu saja para biker sumringah dan merasa senang atas perhatian yang diberikan. Lawong kalau motor mogok ditengah jalan rasanya memang frustasi mzbro….

iklan iwb

Layanan Gratis Yamaha Indonesia tidak memandang brand atau merk. Apapun merknya selama tunggangan masuk kategori roda dua akan mendapatkan pertolongan. Yah….diluar urusan memperkuat image, yang dilakukan pabrikan garputala tetap kudu diapreasiasi. “Sense of environment” ditengah bencana memang sudah sepatutnya dimiliki tiap pabrikan. Kedekatan terhadap para konsumen dilapangan….ujung-ujungnya terjadi bonding atau rasa keterikatan antara satu dengan lainnya. Berikut beberapa jalan yang kudu diwaspadai dan saat ini masih diterjang banjir berdasarkan berita detik…

1. Jl Panjang, Green Garden banjir setinggi paha orang dewasa.

2. Di Jl Satria, Grogol tidak bisa dilewati. Pengendara diminta untuk mencari jalan alternatif lain.

3. Di JL Yos Sudarso dari Cempaka Putih arah Priok air setinggi 20-50 cm.

4. Di Terowongan Interchange Tol Cawang (Tol Halim arah ke Priok) air setinggi 80 cm. Sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

5. Di bawah Layang Kampung Melayu-Gudang Peluru air setinggi 100 cm. Sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.

Screenshot_126. Di depan Balai Kartini Jl. Gatot Subroto air setinggi 20-30 cm.

7. Di Jalur Halte Pakin – Emporium Pluit air setinggi 60 cm. Bagi kendaraan sedan agar tidak melintas.

8. Di depan KBN Cakung air setinggi 80 cm. Sementara tidak bisa dilintasi kendaraan.

9. Di Traffic Light Puri Kembangan air setinggi 40-50 cm. Kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas.

10. Di depan Pool Ratax Jl. Ciledug Raya air setinggi 40-50 cm. Kendaraan sejenis sedan agar tidak melintas.

11. Di Jl Alternatif Cibubur seberang RS Mitra Keluarga arah Plaza Cibubur air setinggi 20-30 cm.

12. Di Jl Gatot Soebroto depan Apartemen Palm Court arah Semanggi air setinggi 20-40 cm.

13. Di Jl Raya Cilincing depan KBN. air setinggi 80 cm.

Jalananan tersebut belum termasuk stasiun Tanah Abang yang hingga detik ini belum bisa dioperasikan. Dampaknya kereta commuter dari Serpong tidak bisa masuk stasiun Tanah Abang dan hanya sampai Pal Merah. So…saran IWB, untuk para biker hati-hati jangan nekad melalui air yang ketinggiannya diatas normal…

Yang penting adalah bagian filter udara kangbro. Knalpot tidak masalah terendam dengan catatan engine  hidup. Tapi jika sudah masuk ke komponen air filter IWB jamin langsung koit. Selain itu pastikan komponen tutup busi masih mencengkeram kuat pada moncong spark. Sedikit rembesan akan membuat engine langsung mati. Saran IWB mending diganti baru. Akibat umur biasanya rubber seal sudah getas. Murah koq…paling nggak sampai 20ribuan….

last.…Layanan Gratis Yamaha Indonesia perduli banjir akan dilakukan sampai Februari 2014. Periode tidak fix menyesuikan kondisi. Akan sangat bagus jika pabrikan lain menyusul supaya beban derita sobat-sobat kita akibat motor mogok makin ringan. Iya kalau ada bengkel dilokasi banjir….lek ora ono, iso nuntun rek. So….apapun warna backgroudnya…mau merah, biru atau hijau selama sudi memberikan bantuan kepada korban bencana banjir….kita acungin jempol. So…layanan Gratis Yamaha Indonesia??. Kami dukung perjuanganmu. Juozzzz!!…(iwb)

Jepretan biker yang dibantu dari mogok banjir IMG04236-20140118-1108 Screenshot_14 Screenshot_11 Screenshot_10 IMG04235-20140118-1108Screenshot_9Screenshot_16

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!