iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..mungkin terlalu prematur kita membicarakan soal masspro secara produk sendiri masih dalam rabaan. Namun sejujurnya bocoran tersebut sudah IWB terima. Sebuah updated info tentang time frame produksi masal, engine yang dicangkokkan serta kode sasis yang dipakai. Penasaran??. Berikut hasil investigasinya….460x150(1)uk460x140(Gif)

Seperti yang pernah IWB singgung sebelumnya…IWB mendapatkan bocoran kode FMC CS1. Product code ini beda dengan CS1 generasi lawas yang mempunyai label KWCA. Jika ganti kode….besar kemungkinan terjadi revolusi total meninggalkan gen lama. Kecurigaan terbukti. Investigasi mengatakan….Kode FMC CS1 yang sedang kita bicarakan confirmed menganut engine 150cc, DOHC, radiator dengan pengabut bakar PGM-FI. Tidak hanya itu…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Info paling fresh menyebutkan, engine yang bakal dicangkokkan pada K56A confirmed nyomot dari K15 alias CB150. Kode K56A ternyata sat ini sudah nyampe kebeberapa vendor pendukung. Yang mengejutkan…..ketika kita memprediksi bahwa sang kuda besi kuat menganut model ayago….salah satu sumber IWB mementahkan analisa tersebut. Doi membeberkan sasis yang digunakan K56A nanti. “Untuk desain frame nyomot KYZ kang” tuturnya. Weleh…sasis opo iku kangbro??. Sayang doi menggeleng “Nah itu kang yang saya juga tanda tanya. Soalnya kita nggak dapat project itu” tukasnya. Jiahhh….bikin penasaran tenan ki…..

Dari sana IWB mencoba ngubek-ngubek kode yang yang disebutkan. Jebule KYZ adalah label part untuk SupraX125 helm-in. Weleh….jadi masuk kategori Cub nih. Tidak puas dari sana…IWB melakukan cek silang dibeberapa sumber. Hasilnya diluar dugaan….” Kayaknya K56A ada dua versi kang, ayago dan bebek” ungkap mereka mencoba urun rembug. Sobek tenan….koq jadi kayak benang ruwet yah. Makin pening euy. Namun IMHO IWB masih lebih percaya sumber pertama sebab data hitam putih sudah ditangan. Artinya….besar kemungkinan CS1 kedepan masuk kategori bebek yang dicangkokin engine 150cc, DOHC, 4 klep identik dengan CB150R…..

Last…..sepertinya AHM akan melakukan ekspansi produk menggunakan mesin turunan CBR150R keseluruh varian mereka. Sukses dijejalkan pada sport 150cc naked…..mereka membidik segmen moped dengan platform engine yang sama. Wis bisa dibayangin tuh….sasis bebek mesin tegak DOHC 150cc….koyok opo larinya. Deglak-deglak pasti rek :mrgreen: . Bebek super tenan lek kuwi. Tapi semua masih berupa bocoran prematur. Toh jadwal masspro sendiri masih lama yaitu Mei 2015. So….apakah betul CS1 reborn murni bebek??. Atau malah brojol dua varian sekaligus yakni moped dan ayago??. Biarlah waktu yang berbicara…. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!