iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px

IMG_1461Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….segenap Blogger telah sukses mencicipi gen anyar dari Revo FI. Dibekali sistem PGM FI step 4…..motor ini merupakan generasi ke empat dari sejarah bebek Revo. Pertama kali dirilis tahun 2007 silam…first gen menggunakan engine 100cc yang kemudian diperbaharui pada tahun 2009 lewat 110cc. Dirombak total pada tahun 2011 dan diawal tahun 2014….grup Astra kembali melakukan perubahan lewat new desain dan engine yang lebih advance bersama pengabut bahan bakar fuel injection. Nah seperti apa perbedaan yang bisa kita temukan pada new Revo FI??. Berikut jawaban berdasarkan beberapa pertanyaan yang dilontarkan pengunjung warung diartikel sebelumnya….

Untuk mendapatkan performa mumpuni…kompresi Revo FI ditingkatkan dari sebelumnya 9,1 menjadi 9,3. Kendatipun demikian AHM menegaskan Revo tetap bisa neggak Premium. Begitu juga sisi electric….bebek gen ke4 sudah dijejali kapasitor bank. So….aki soak bukan halangan sebab sistem back up akan bekerja. Tinggal pancal kick starter engine hidup dengan normal. Semua semakin lengkap setelah Honda membekali O2 sensor yang dikombinasikan knalpot ber-catalic converter. Emisi gas buang….nggak masalah pastinya…..

iklan iwb

Sekarang kita coba melangkah keinti tema….pertanyaan yang diutarakan para pengunjung warung ke IWB hasil rangkuman dari artikel sebelumnya. Langsung saja…..

IMG_13221. Jerohan dapur pacu Revo FI…..apa saja yang beda dibanding karbu??

Jawab : Kita ulas diartikel terpisah

2. Sistem PGM FI Revo FI sudah step berapa??

Jawab : Step empat. Pada tingkatan ini sistem injeksi sudah dibekali O2 sensor. Sistem FI Revo mirip dengan Supra 125

3. Ergonomi Revo FI…..apa beda dengan karbu??

Jawab : Mirip….tidak ada beda

4. Bagaimana dengan sudut putar kemudi atau caster??

Jawab : Identik dengan karbu yakni 26 derajat dengan trail 68mm

5. Apakah dibekali indikator gear??

Jawab : Ada…kecuali versi Revo FIT

6. Swing arm Revo FI masih model gepeng atau kotak??

Jawab : Sama seperti gen karbu yakni gepengIMG_1339

7. Perbandingan BBM injeksi dengan karbu irit berapa persen??

Jawab : Persentase tidak disebutkan. Namun dari hasil uji pabrikan seliter BBM tembus 62,2km/L

8. Berapa kapasitas bagasi dan tanki BBM Revo FI??

Jawab : Untuk bagasi tetap 7 liter. Sedang tanki BBM lebih besar. Dari sebelumnya 3,7liter kini mampu menampung 4 liter

9. Kenapa busi motor injeksi disarankan menggunakan kode R. Dan apa dampaknya pada mesin jika kita tetap menjejali busi biasa??

Jawab : R singkatan dari resistor yang berarti penghalang. Hal ini lebih kepada peredam agar mesin tidak mengganggu sinyal atau frekwensi radio. Tidak ada dampak apapun pada mesin sebab orientasinya lebih kepada menjaga kenyamanan lingkungan sekitar.

10. Sistem kelistrikan Revo FI menganut AC atau DC??…

Jawab : Sudah DC. Biasanya seluruh motor injeksi sudah DC untuk menjaga kestabilan power ke ECU

11. Kick starter dibekali karet nggak??

Jawab : TidakIMG_1352

12. Apakah dengan naik kompresi mesin masih aman memakai Premium.

Jawab : Aman

13. Apakah tidak merusak catalic converter knalpot??

Jawab : Tidak. Dari hasil diskusi antara AHM-Pertamina……mereka sekarang sudah tidak menggunakan kandungan timah atau timbal untuk bensin oktan 88. Walaupun tersisa dari unsur bumi….kandungannya sangat kecil dan masih bisa ditoleransi komponen Catcon.

12. Apakah dengan lahirnya Revo FI….Revo karbu akan discontinue??…

Jawab : Akan tetap dipasarkan hingga stok habis. Setelah itu tidak diproduksi lagi

Yup…itulah beberapa pertanyaan yang bisa IWB jawab berdasarkan hasil interview dengan bagian teknis AHM yang diwakili pak Edi dan pak Endro. Tentang lain-lain khususnya performa engine, impressi berkendara serta perbedaan detil versi injeksi-karbu akan IWB ulas diartikel terpisah. Ben nyantol sik kangbro…alon-alon :mrgreen: . Nah…sudah cukup jelas belum??....(iwb)IMG_1424 IMG_1455

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!