iklan iwb

banner-460x110px

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….Blog tanpa komentar memang bak makanan tanpa garam. Namun ketika garam tersebut sudah dibumbui dengan berbagai kerikil serta pasir…..tentu saja fungsi garam sudah berubah. Banyak sekali keluhan dilontarkan keIWB bahwa komen sekarang diisi debat dan olok-olokan tak bermutu. Jika debat produk sih nggak masalah…namun kini telah melangkah ngubek-ngubek kehidupan pribadi, suku, ras dan agama. Uniknya….biang keroknya tetap itu-itu saja. Itulah yang mendasari IWB mencoba merubah setingan kolom komentar…..

Berkali-kali IWB melakukan banned email serta IP address. Namun komentator yang sepertinya memang niat banget…..merubah identitas dan email plus IP address. Parahnya gaya tetap sengit dan kadang rada nyleneh. Jika dulu hanya menyerang fansboy….kini indikasi sudah mengarah keIWB. Asli…heran tenan mzbro. Kenapa??. Sebab IWB dulu juga pembaca aktif sebelum menjadi Blogger. Blog reader normal….pasti kita hanya mengintip artikel….mengambil intisari bahasan dan mencari ilmu. Jika ada yang kurang dari sisi penulis….dibantu sharing ilmu. Bukan mengecam dan berlagak menjadi sosok yang tahu segalanya. Apalagi dibumbui makian ras dan suku. Patut dikasihani…..

iklan iwb

Last.….waspadalah terhadap penggiringan opini bahwa Blogger tertentu pro kesatu merk. Menggunakan kolom komentar…..memakai beberapa nick name seolah mereka adalah orang yang berbeda. Padahal….oknumnya sih itu-itu saja :mrgreen: . Perlu ditekankan….Blog ini berdiri mengusung rasa persaudaraan, brotherhood, pecinta roda dua tanpa memandang dari merk manapun. Menjunjung tinggi dan menghormati suku, ras dan agama. So…jika ada oknum, atau komentator berusaha merusak tujuan tersebut….mohon dimaklumi jika email dan IP IWB banned. Selain itu…hindari menggunakan nick name mengandung unsur provokasi. Jika tidak…akan langsung IWB delete. IWB sadar…dampak dari tindakan bisa menyulut rasa kesal dan penyerangan opini. Tapi demi ademnya warung…semua akan IWB lakukan. Maturnuwun dukungannya dan salam juozzz gandozzz!!!…(iwb)

477 COMMENTS

  1. Asal jangan TEBANG PILIH ja kang…kalo Epbeye dibiarkan kalo Epbeha ditebang…pdhal bnyak jg Epbeye yg pake bahasa RAGUNAN!!! Srptinya kang Iwan masih berpihak ma Epbeye…menurut pantauan ane slma bertaun2 semedi dikmar mandi tetangga…:)

      • sebenernya yg menyerang pribadi ya fby tengik seperti yg iwb blg sblmnya orgny ya itu itu juga dgn brbgai nick ya dia juga yg mendiskreditkan fb Lainya yg brsebrangan dgn dy IMHO

      • @sutarman

        menurut bro > ada fb~ini yang pura2 jadi fb~itu buat penggiringan opini n juga sebaliknya ?

        ok bisa jadi n banyak kemungkinan !

        kalo mau jeli > bisa di lihat dari kronologis n track record si komentatornya…, gampang ketebak kalo ada oknum fb yang bro maksud !

        misalnya > kalo fb* bisa menahan diri > gak akan mengamini komentator dari oknum fb pura2…, tapi kok realnya dari awal mereka malah ikut mendukung tebar kebencian tsb…?

        ?

        😀

  2. iyo kang iwan, sebenere lak yo penak nk kolom komentar kui isine sharing antara blogger dg para pelanggan warung terkait artikel

  3. Waw.. saya setuju mas

    tetap buat artikel yang menarik mas.
    saya rasa artikel2 yg mas buat brkualitas..
    cuman kumennya aja pada ngwur

    itulah mungkin karena prbedaan pemikiran setiap manusia

  4. Yang ane HERMAN knapa diblog kang Taufik lebih ayem sdangkan diblog kang Iwan selalu surem…Mungkin gak cm komengtator ja yg hrus INTROSPEKSI tp yg punya warungpun harus INTROSPEKSI dri…saran ane!!!

  5. modiyyar tenan…….
    coba mz IWB liat komen ane diartikel sblumnya. ….
    sy prustasi komen diblog ini…..apa salah saya….
    apa krn sering ngeritik Yimm……….?
    atau si sayap…..atau memang yg punya warung ane kritik juga

    hadeuuuuh …….

  6. Kalo ane ditendang ane ikhlas ja kang selama blog sampeyan bersih jg dari Epbeye…tp kalo kang Iwan hanya nendang ane tnpa menendang Epbeye jg…yakinlah sumfah ane akan ttap ada…mati satu lahir seribu!!! Iki ora ngancam lho kang…cm pngen ngasih uneg2 ja kalo ane eneg ma Epbeye…:D

    • @ Epbeye
      Lah…kenapa nendang sampeyan kalau memang tidak masuk kualifikasi menyerang kehidupan pribadi ras,suku dan agama. Bagi saya tidak perduli latar belakang mzbro. Saya konsen pada isi komen saja. Selebihnya…masa bodo mau sampeyan fans pabrikan mana. Lawong sama2 penyuka roda dua. Saran saya mungkin satu….ganti nick namenya agar tidak memprovokasi. Dari nama email lebih keren tuh kayaknya :mrgreen:

    • byuh keconangan ra kowe. Iki mesti klonengane bikerboy aka touring. hooh ra mar…
      Aku sing jarang moco komentar wae nganti apal saking sering e le mu gawe polah..

  7. modyarr koweee…!!!
    gileee.. kali ini komentarnya cuma patlikur, padahal biasane udah atusan hanya dalam hitungan menit, tumben sangat, dan teroris-teroris (go)blog yang biasanya juga pada nyungsep! hehehe
    maju terus mas iwan…..!
    suksesss…..!!!!!

  8. 13. Epbeye koyok Kadal – Januari 11, 2014

    …………………………………………..
    ini dia salah satu nickname yg bikin eneg !!!

  9. Makanya kalo komen tuh dipikir dulu lah kalian para FB akut, yang intelejen dikit kek biar terjadi diskusi yang sehat, kalo komen kayak si marwot*, p*y*k, fbh muka temb*k, dan kroni kroninya malah bikin sepet mata…

Comments are closed.