iklan iwb

banner-460x110px

20140109_104834Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….miris melihat realita dinegara ini. Ketika safety atau keselamatan jauh dari prioritas kita sebagai orang tua, sikecilpun terancam menjadi korban keteledoran. Seperti penampakan yang IWB jepret terlampir……

Saat istirahat disalah satu lokasi perumahan….IWB dikejutkan dengan munculnya dua biker berpostur sangat kecil. Bahkan saking belianya mereka kesusahan menahan posisi motor ketika berhenti.? Padahal ukuran skutik masuk kategori mungil. Untuk mengakalinya….sibocah perempuan kudu turun dari jok….berdiri diantara dek agar sikuda besi berdiri tegak. Ngilunya lagi…sosok bocah lelaki yang tak kalah kecil dibonceng dibelakangnya. Estimasi IWB…mereka masih SD kelas 3 dan berumur sekitar 8-9 tahunan…..

iklan iwb

Pemandangan diatas bukanlah yang pertama. Beberapa kali IWB mergokin bocah ingusan mengendarai motor matic dengan kecepatan tinggi. Gang sempitpun bukan halangan…main geber memamerkan keahlian mengendalikan motor. Mereka memperlakukan sepeda motor layaknya sepeda onthel. Kendaraan yang pantas untuk anak seusianya. Betul-betul memilukan…..

Last….bocah diatas tidak salah. Yang salah adalah orang tuanya yang cuek tidak mengawasi dengan benar buah hatinya. Sebab sekalinya kita memperbolehkan mereka nunggang motor pada usia yang belum cukup umur….sama artinya kita membunuh mereka secara tidak langsung. Segala resiko belum termasuk orang lain yang bisa saja terancam jiwanya akibat gaya berkendara?sruntulan anak bau kencur. Saran IWB…keraslah untuk satu prinsip kebaikan. Iya kalau langsung bablas. Gimana jika sibuah hati jontor cacat seumur hidup akibat kecelakaan yang dialami…..apa nggak nyesek kita?. Menyesal selalu datang belakangan. Keep safety riding brosis….(iwb) 20140109_104832

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

182 COMMENTS

  1. banyak terjadi, ciberitahu malah lapor bapaknya, bapaknya ngomong
    duit2 ku sendiri… ngapain protes?
    pertamax7.com/2014/01/11/nama-gt-untuk-yamaha-matic-nama-r-untuk-sport-ada-3-r-buatan-indonesia-apa-saja-ya/

    • hahahaaha bener men.. ya ini kapan hari hasil edukasi YIMM kepada anak lebih dini. bukannya pake sepeda onthel malah pake motor…

  2. nek bocahe dadi korban lantas mengko wong tuwo ne pasti nangis gero gero… tapi nek horong terjadi gak di antisipasi..
    wong tuwo ne njalok di sampluk raine nganggo balok terus ndase di jitak ben iso mikir.

  3. itu pasti anaknya minta sepeda tapi karna beli sepeda buang2 uang trus sama bapaknya suruh pake motor yg ada di garasi aja..hehe
    biar aj kang iwan ntar juga kapok sndri orang tuanya kalo ada apa2, jaman sekarang kalo blom celaka ya gak bakal peduli

  4. Kalo sayang anak (dibawah umur/alay) mending dibelikan mobil saja, makin mahal makin bagus ..

    Keselamatan anak kita terjamin (lebih baik daripada naik motor) ..

    Tp keselamatan orang lain??

    *sumber realita kehidupan indonesia ..

  5. Aku kerep mangkel nek delok bocah gemblung model koyo ngono sing biayakan nek numpaki motor + knalpot kaleng rombeng di bleyer2..
    Rasane arep tak kamplengi mas.

  6. 37. budi – Januari 11, 2014
    itu pasti anaknya minta sepeda tapi karna beli
    sepeda buang2 uang trus sama bapaknya suruh
    pake motor yg ada di garasi aja..hehe
    biar aj kang iwan ntar juga kapok sndri orang tuanya
    kalo ada apa2, jaman sekarang kalo blom celaka ya
    gak bakal peduli

    ==============================
    Masalah’a kga sesederhana itu ..

    Klo orang lain ikutan celaka gmna, misal anak sampean ..

    Ente mau gmna tu??

  7. gak sekalian
    tuh ana disuruh pake rr mono??

    epbeyek
    yang ngrasa itu anaknya
    angkat tangannya!
    Ealaaahh… mbah darmo!
    putune sampeyan to… mbah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here