iklan iwb

banner-460x110px

20140109_204827Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….ngowoh , doweh lan domblong ketika IWB disodori price list terbaru motor Honda oleh salah satu sales dealer kota Bogor. Awal mula hanya ingin mengintip banderol new striping CB150R……IWB dibuat terkejut pricing anyar sang fairing 150cc yang kini tembus 50jutaan. Sebuah harga yang akan membuat siapapun ciut nyali!!……uk460x140(Gif)460x150(1)

Dibanding harga Jakarta, Bogor memang sedikit lebih tinggi. Perbedaannya antara 200-800 ribu tergantung tipe. Namun tetap saja IWB pribadi tidak menyangka koreksi harga motor import fairing disana sudah menyentuh angka psikologis 50juta atau tepatnya 50,600ribu untuk CBR150R. Sementara pricing resmi AHM dipatok 42,500 juta. Begitu pula untuk sang seperempat liter CBR250R….banderol diBogor tembus 58juta rupiah. padahal jika kita melirik harga resmi Honda adalah 49,950 juta. Gap perproduk mencapai 8-9jutaan. Ediannn tenan!!. Apakah terjadi kesalahan pengetikan??. Sang sales menegaskan harga adalah update dan baru dirilis oleh dealer mereka…..

iklan iwb

Tidak bisa dipungkiri….posisi harga yang dipasang dikota Bogor mematikan kans sijaran wesi dipasar. Padahal sebagai pembanding….harga CB150R Street Fire disana tergolong normal yakni 22,775juta. Jelas pemasangan harga fairing Honda dibeberapa kota termasuk nggak wajar. Gap dari harga Jakarta gila-gilaan. Lha gimana mau bersaing dengan sport lain kalau kayak gitu. Apalagi Yamaha? dan Kawasaki sebagai kompetitor rumornya berusaha membanderol produk fairing mereka seistimewa mungkin. Artinya??…..

Tidak ada toleransi….AHM harus segera melokalkan sport fairingnya. Statusnya sebagai CBU akan susah bersaing melawan rival-rivalnya yang rumornya bakal diproduksi secara lokal. Kabar gembiranya ancang-ancang sudah dilakukan Honda lewat persiapan pabrik Pegangsaan yang direncanakan memproduksi sport tanpa standart tengah. Tindakan yang sepertinya sangat tipis terjadi jika Yamaha ataupun Kawasaki tidak menekan mereka lewat produk mumpuni. Sebuah rivalitas yang akan menguntungkan kita sebagai konsumen. So….sport fairing 150cc dibanderol 50jutaan??. Sobek tenan. Yo mending CB150R kalau gitu mah :mrgreen: ……(iwb)

452 COMMENTS

  1. Lhadalah, katanya 42jt ternyata muncul malah 50jt, gimana yg katanya 70jt? bisa sampe overstroke tuh mikirnya?

  2. Tasikmalaya juga gtu,tpi beda’y KAWASAKI yg kmahaln.
    Tpi y hern juga ninja 150rr harga 40jt,tiap minggu laku min 10 ekor 😀

  3. Sebelum nulis ketinggalan 6 detik…sy mau ngakak dolo…

    😆 😆 😆
    Hwahahaha hahahahahah

  4. itu memang disengaja tdk wajar spt harga pcx. kan mrk tdk nyetok. kalo ada yg pesan baru dibuatin/import.

  5. Montor mahal beda lah montor murahan mcam R15…btw haraga R25 ternyata murahan jg yah…cm bda 20jeti sma CBR150…Ngoahahaha

  6. Ini baru ada bukti hitam di atas putih. . Kalo siapa itu yg ngarang R25 harga 70jt tau dari mana? Mimpi ? . Makanye klo mo tidur baca doa

  7. wadduhh,,,di bogor aja harganya segituu..apalagi di kota saya sukabumi..?? walahhh

    motorcyclefunblog.wordpress.com/2014/01/09/satu-kata-untuk-modifikasi-ini-ngeriiii/

  8. Akh…ketinggalan 6 detik….dohc rompal!

    Justru sy melihat itu la kecerdikan hnd…dgn naikkin harga nggak keruan itu adalah cara bagus buat discontinue dan bikin lokal…artinya jg hnd tau, kalo masih ada yg beli cbu ini berarti doi b3go.

    Nah sisa2 cbu yg belum habis akan dijual barengan dgn versi lokal….so…beruntungla yg dapat versi cbu harga lokal.

    😆

  9. Gampang aja kok mas iwan.import 50jt,nanti cebo’ong pirrring lokal 45jt…..

    Hihihihihihihihi

  10. sudah berapa kali ane bilang coba kalau bikin motor sport jgn main tekan biaya tekan biaya dong, jgn cuma mikirkan keuntungan perusahaan, tapi pikirkan juga keuntungan calon konsumen kalau beli toh motor sport, gak sedikit duit lo yang di keluarkan calon konsumen, berikan keuntungan apa yang bisa dikasih ke konsumen semisal, sasis deltabox atau swingarm banana atau sock upside down?.imho
    beda zaman kalau ngasih motor setengah hati

  11. Mas,jgn kaget kalo honda tuh operprettttt……

    mn nih fbh yg bilang yamaha operpreettttt

    Hihihihihihi

  12. Anehnya masih ada yg ngebela ni motor. Wkwk bener bener buta merk , apa kayaknya motor ini bisa touring jarak jauh gak pake oli? Muehehe ngoahaha. .

  13. Mas mas,,baru jg 22jutaan aka si cebo’ong fbh jarang yg mampu beli,

    Apalgoi 50 jt.

    Hihihihihi

  14. Itu baru kota bogor Kang Iwan, apalagi masuk kalimantan khususnya kota Sampit/Kalimantan Tengah, harga motor CBR yang 150 maupun 250 cc yang baru sudah hampir mendekati harga mobil LCGC 😀

Comments are closed.