iklan iwb
iklan iwb

banner-460x110px

20140109_204827Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….ngowoh , doweh lan domblong ketika IWB disodori price list terbaru motor Honda oleh salah satu sales dealer kota Bogor. Awal mula hanya ingin mengintip banderol new striping CB150R……IWB dibuat terkejut pricing anyar sang fairing 150cc yang kini tembus 50jutaan. Sebuah harga yang akan membuat siapapun ciut nyali!!……uk460x140(Gif)460x150(1)

Dibanding harga Jakarta, Bogor memang sedikit lebih tinggi. Perbedaannya antara 200-800 ribu tergantung tipe. Namun tetap saja IWB pribadi tidak menyangka koreksi harga motor import fairing disana sudah menyentuh angka psikologis 50juta atau tepatnya 50,600ribu untuk CBR150R. Sementara pricing resmi AHM dipatok 42,500 juta. Begitu pula untuk sang seperempat liter CBR250R….banderol diBogor tembus 58juta rupiah. padahal jika kita melirik harga resmi Honda adalah 49,950 juta. Gap perproduk mencapai 8-9jutaan. Ediannn tenan!!. Apakah terjadi kesalahan pengetikan??. Sang sales menegaskan harga adalah update dan baru dirilis oleh dealer mereka…..

iklan iwb

Tidak bisa dipungkiri….posisi harga yang dipasang dikota Bogor mematikan kans sijaran wesi dipasar. Padahal sebagai pembanding….harga CB150R Street Fire disana tergolong normal yakni 22,775juta. Jelas pemasangan harga fairing Honda dibeberapa kota termasuk nggak wajar. Gap dari harga Jakarta gila-gilaan. Lha gimana mau bersaing dengan sport lain kalau kayak gitu. Apalagi Yamaha  dan Kawasaki sebagai kompetitor rumornya berusaha membanderol produk fairing mereka seistimewa mungkin. Artinya??…..

Tidak ada toleransi….AHM harus segera melokalkan sport fairingnya. Statusnya sebagai CBU akan susah bersaing melawan rival-rivalnya yang rumornya bakal diproduksi secara lokal. Kabar gembiranya ancang-ancang sudah dilakukan Honda lewat persiapan pabrik Pegangsaan yang direncanakan memproduksi sport tanpa standart tengah. Tindakan yang sepertinya sangat tipis terjadi jika Yamaha ataupun Kawasaki tidak menekan mereka lewat produk mumpuni. Sebuah rivalitas yang akan menguntungkan kita sebagai konsumen. So….sport fairing 150cc dibanderol 50jutaan??. Sobek tenan. Yo mending CB150R kalau gitu mah :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!