iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_1131Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….event peluncuran product selalu menjadi moment yang IWB tunggu-tunggu. Sebab disana biasanya banyak info baru hasil interview para petinggi pabrikan ataupun gali info kiri-kanan. Nah…menyambung peluncuran Xeon GT125 yang dibanderol 15,9juta OTR Jakarta….Yamaha mengatakan inilah kasta tertinggi dari skutik GT Yamaha….

Manyandang konsep GT series….GT125 ini adalah sekuel dari versi GT sebelumnya…yakni Soul GT dan Mio GT. Nah…apa sih bedanya GT series dengan versi reguler?. Seperti presentasi bro Radith (R & D department)….versi GT merupakan bentuk jawaban keinginan para biker yang mendambakan skutik yang lebih agresif. GT sendiri berarti Gentle & Though. Lek boso jowone gagah dan tangguh :mrgreen: . Perbedaan signifikan fisik yakni penyematan emblem pada nama produk…..

iklan iwb

IMG_1080Khusus untuk GT125….desainer menambahkan body kit semacam sirip hiu. Dan yang paling menarik adalah headlamp sang matic yang didesain menggunakan reflektor dan lensa warna biru. Pihak pabrikan mengklaim material reflektor adalah plastik terbaik….golongan PMMA yang tahan panas serta termahal. Bagian dalam pembuatan menggunakan base coating, evaporator, base coating blue color sehingga menghasilkan cahaya lebih terang dan kebiruan. Tidak heran YIMM menyebut GT125 sebagai King of GT series. Artinya….desain paling keren, powerful dan terbaik. Apakah dengan lahirnya GT125 Yamaha tidak akan merilis produk yang lebih besar kubikasinya??….

Tidak tersurat namun tersirat…..pak Dion (YIMM) hanya mengatakan bahwa semua tergantung pasar. Jika customer menginginkan…Yamaha selalu siap. Uniknya saat IWB tanyakan ulang perkara ini ke pak Eko Prabowo, doi hanya mengatakan….“125cc cukup dan langsung ke T-Max”. Ketika IWB pancing, gimana jika kompetitor merilis skutik 150cc??. Lelaki kekar ini menjawab “ silahkan saja. Strategi marketing kita beda” pungkasnya. Weleh…pede tenan euy. Apakah dengan jawaban tersebut pabrikan garputala tidak tertarik bermain diskutik 150cc??. Entahlah…

Last…..seperti yang kita tahu Honda sedang menyiapkan skutik 150cc yang dimasukkan dalam gen Vario. Pabrikan grup Astra sepertinya  melihat potensi pasar yang sangat besar namun belum tergarap secara serius. Nah…apakah betul  Yamaha tidak tertarik jika Honda sukses disana??. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Toh…YIMM juga mempunyai project rahasia berlabel 2DP dan masih belum terkuak gamblang hingga saat ini. Btw berikut beberapa jepretan momen peluncuran Yamaha GT125 YMJet FI diJakarta pusat kemarin malam. Semoga berguna…..( iwb)   IMG_1098IMG_1052IMG_1108 IMG_1113 IMG_1120 IMG_1121 IMG_1124 IMG_1112IMG_1141IMG_1133IMG_1145IMG_1164

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!