iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….banyak yang beranggapan sampeyan kudu pintar ngarang untuk menjadi Blogger sukses. Mayoritas beranggapan….untuk menjadi Blogger besar harus memiliki struktur kata yang gampang dicerna dan kemampuan menterjemahkan unek-unek dalam bentuk tulisan. Selain itu…pengetahuan tentang motor harus advance lebih dari yang lain. Tidak ada yang salah disana. Tapi IMHO….sebenarnya bukan itu kuncinya!!…uk460x140(Gif)

IWB yakin…buanyakkk yang lebih pintar diluar sana namun tidak mampu menunjukkan kelebihannya.  Akibat kesibukan mungkin?…atau  passion sharing yang kurang plus keengganan bermain didepan keybord??. Bisa jadi….

iklan iwb

Benchmark kata-kata “sukses” susah diterangkan secara lugas. Tolak ukur atau patokan sukses didunia Blogger memang rada bias. Namun sukses bagi IWB sendiri ialah ketika pembaca secara konsisten kembali keBlog kita. Mencari sepotong dua potong informasi tentang topik yang kita bahas. Ketika nama Blog kita mulai dikenal para pembaca….proses dari waktu kewaktu…sehingga hits makin bagus. Nah…apakah dengan kondisi yang diraih saat ini menjadi bukti IWB lebih pintar??….

Tidak juga!!. Apakah konten tulisan menarik untuk dibaca??. Tidak selalu. Apakah bahasa yang digunakan mudah dicerna??. Entahlah. Tapi IMHO…bukan itu kuncinya. Kunci utama agar sampeyan menjadi Blogger besar, Blogger sukses hanya pada KONSISTENSI!!!!. Tidak ada yang lain. Mau pembaca kadang puyeng nggak ngerti yang disampaikan….asal jadi alias hit and run……boso pating pecotot bikin tepuk jidat…..semua menguap tatkala konsistensi berbicara. Sebab sekalinya pengunjung balik tanpa updated artikel…kembali kedua kali tetap kosong….niscaya mereka enggan berkunjung lagi. Ora percoyo??. Buktikan wae :mrgreen: ….

Last…..siapapun terbuka menjadi Blogger besar. Hanya tinggal niat dan passion disanubari. Bagi IWB sendiri….Blogsphere akan lebih semarak jika lahir Blogger-Blogger baru. Sayang….rata-rata mereka layu sebelum berkembang. Bak kuncup bunga…..proses mekar berhenti ditengah jalan. Kurangnya konsistensi menjadi biang Blog stagnan. Saran IWB….tetap konsisten menulis jangan patah semangat. Biarlah hits cuma 500 sehari misalnya. Namun percayalah, dari sana bakal lahir ribuan jika sampeyan sudi konsisten. Didunia ini tidak ada yang instan brosis. Semua kudu melalui liku-liku jalan bertahap. Fase untuk menguji konsistensi kita. So….ingin menjadi Blogger besar??. Sampeyan yo iso rekkk :mrgreen: ……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!