iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….mendapatkan share info dari bro Faydion (suwun kang)….media online ME sedang membahas next project new Tiger yang katanya sudah mulai jalan sejak tahun lalu. Menggunakan kode CB230….mereka mengatakan dapur pacu new engine nanti berkubikasi 230cc dan kemungkinan tahun 2014 ini sudah siap dirilis. Weleh…..bikin penasaran euy!460x150(1)uk460x140(Gif)

Kode CB230 artinya Tiger 2014 bakal menggunakan engine 230cc. Tidak dijelaskan jumlah silinder……namun berkaca pada gebrakan Kawasaki yang pede membekali gen naked mereka dengan silinder tunggal….kans mengikuti langkah serupa sangat terbuka.? Dijelaskan…..orientasi pengembangan engine anyar berpatok pada akselerasi dan tenaga yang ampuh. Berikut beberapa potongan bocoran ME yang diposting diartikel mereka…

iklan iwb

” Pasarnya Tiger sebenernya masih gede, makanya gak aneh juga kalo KMI tergoda, dong. AHM enggak akan begitu aja matiin Tiger. Karena memang motor ini legendaris banget dan banyak pencintanya. Tiger akan dikembangkan, terutama mesinnya. Rencana pengembangan Tiger sebenernya udah dari tahun lalu. Kemungkinan di 2014 ini udah siap, tuh. Tapi kabar peluncurannya belum detail nih, bisa aja semester II 2014 udah keluar. Namanya produk baru dan ditunggu-tunggu sama para pencinta Tiger, AHM bener-bener nutupin rapat-rapat, hehehe”

– Motoexpert-

Nah…bikin penasaran tepuk pramuka kan bro :mrgreen: . Walau IWB belum mendapatkan titik terang secara kode produk CB230 juga belum masuk kenewsroom IWB…tidak ada salahnya berita dari ME kita coba bahas dan pantengi. Beberapa poin yang bisa kita ambil yakni….

1. Kehadiran naked KMI menjadi background AHM bergerak cepat.

2. Kode project new Tiger berlabel C230

3. Kubikasi bermain di 230cc

4. Project sudah berjalan sejak tahun lalu

5. Bermain diangka 30 jutaan (banderol)

6. Dirilis sekitar 2014 semester II (tentatif)

Last..…selentingan perkara new Tiger sudah sejak lama kita denger. Namun progress belum menunjukkan tren menggembirakan. Begitu pula saat mengintip beberapa sumber yang bekerja divendor-vendor pendukung….kode sang macan belum tertangkap jelas. Mereka malah bertanya balik ke IWB…” kang….ini Tiger koq belum ada kode yang masuk yak. Heran bener nih..” serunya. So….jika benar new Tigy akan dirilis semester II tahun ini dengan kubikasi 230 sesuai sumber ME….jian salut tenan ki rapetnya AHM. Ampun dah….kayak Kawasaki euy. Moro-moro njedul. Btw kendati secara pribadi pesimis….tidak ada salahnya kita pantengin bareng-bareng berita ini. New Tiger 2014??. Buruan rek…keburu diembat sama naked Kawasaki lho :mrgreen: …...(iwb)

350 COMMENTS

  1. hiyaa……….ketinggalan 6 detik….dohc lemoott.

    iya mending info ditutupin rapat2 krn pasti barang jelek yg cuma fanatik yg beli. Jgn lupa sambil kasi kalimat dr org dalam begini “tunggu aja, pasti keren lain dari yang lain”….sambil terus sebarkan kodenya (doang) di dumay.

    barang gak jelas tapi kode bertebaran…..khas hnd.

    hwahahahah

  2. if you wanna buy a honda motorcycle..
    better you find out where is that motor cycle
    created by,,
    if that motorcycle made by honda indonesia a.k.a
    AHM (astra honda motor).
    think again? preferable don?t buy,, trust me, that is junk product.

  3. hiiiiihhh…. motor kok design nya jelek n katrok sekali..

    wkwkwkwkwk

    katanya motor sport, tapi design nya kayak bulus angop.. muahahahaha

  4. Projec new tiger msh ditutup rapat, krn ahm msh nunggu motor tetangga keluar, lalu tinggal copy paste.

  5. Mending kawasaki…beli hon*a sm ky beli besi tua…cepet ambrool harga jg nyungsep… model gitu2 aja gak gaul…

  6. ngahaem jgn terburu-buru lg jangan kya kasus cb150r…

    tiger e dohc apa sohc kang?

    kalo sohc mah tar kaya pikong sprot rasa bebek
    apa kata epbeha neh kalo sohc?

  7. motor yg bikin yamaho harus downgrade r15 kg buad jadi vexong.. karena sebelumnya yamaho cuma liat pant*t tigy.. wkwk

  8. Tahun ini bukan cuma tahun politik kang, tapi tahunnya pabrikan motor gontok-gontokan di segmen motor batangan 🙂

    teknoride.com/2014/01/05/share-pasang-gps-tracker-di-motor-bagian-1/

  9. yang jadi pertanyaan apakah pake mesin baru ?? atau mesin gl di bore up lagi jd 230cc.. sebaiknya pake mesin cbr250 ane yakin nih macan bisa galak,yah walau pesimis kalo pake mesin cbr 250 harga 30 jutaan..

  10. Jangan2 pake mesin CRF 230f??? cuman di tambahin oil cooler yahh??jadi yg pnya tiger lama bisa ganti blok head upgrade ke tiger baru jg. harga tetep 25 jtan…

  11. Haha…ahm kyknya g mau ketingln momen meski cm memanaskan lwt kode prodk…tp mkn asyik aja liat berita otomtf mtcly…kyk govermnt aja lg pd cr muka menjelang pileg n pilpres…lwt lgj
    Tinggl yamh ni liwat aoa nntar selain r25…

Comments are closed.