iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….mendapatkan share info dari bro Faydion (suwun kang)….media online ME sedang membahas next project new Tiger yang katanya sudah mulai jalan sejak tahun lalu. Menggunakan kode CB230….mereka mengatakan dapur pacu new engine nanti berkubikasi 230cc dan kemungkinan tahun 2014 ini sudah siap dirilis. Weleh…..bikin penasaran euy!460x150(1)uk460x140(Gif)

Kode CB230 artinya Tiger 2014 bakal menggunakan engine 230cc. Tidak dijelaskan jumlah silinder……namun berkaca pada gebrakan Kawasaki yang pede membekali gen naked mereka dengan silinder tunggal….kans mengikuti langkah serupa sangat terbuka.  Dijelaskan…..orientasi pengembangan engine anyar berpatok pada akselerasi dan tenaga yang ampuh. Berikut beberapa potongan bocoran ME yang diposting diartikel mereka…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Pasarnya Tiger sebenernya masih gede, makanya gak aneh juga kalo KMI tergoda, dong. AHM enggak akan begitu aja matiin Tiger. Karena memang motor ini legendaris banget dan banyak pencintanya. Tiger akan dikembangkan, terutama mesinnya. Rencana pengembangan Tiger sebenernya udah dari tahun lalu. Kemungkinan di 2014 ini udah siap, tuh. Tapi kabar peluncurannya belum detail nih, bisa aja semester II 2014 udah keluar. Namanya produk baru dan ditunggu-tunggu sama para pencinta Tiger, AHM bener-bener nutupin rapat-rapat, hehehe”

– Motoexpert-

Nah…bikin penasaran tepuk pramuka kan bro :mrgreen: . Walau IWB belum mendapatkan titik terang secara kode produk CB230 juga belum masuk kenewsroom IWB…tidak ada salahnya berita dari ME kita coba bahas dan pantengi. Beberapa poin yang bisa kita ambil yakni….

1. Kehadiran naked KMI menjadi background AHM bergerak cepat.

2. Kode project new Tiger berlabel C230

3. Kubikasi bermain di 230cc

4. Project sudah berjalan sejak tahun lalu

5. Bermain diangka 30 jutaan (banderol)

6. Dirilis sekitar 2014 semester II (tentatif)

Last..…selentingan perkara new Tiger sudah sejak lama kita denger. Namun progress belum menunjukkan tren menggembirakan. Begitu pula saat mengintip beberapa sumber yang bekerja divendor-vendor pendukung….kode sang macan belum tertangkap jelas. Mereka malah bertanya balik ke IWB…” kang….ini Tiger koq belum ada kode yang masuk yak. Heran bener nih..” serunya. So….jika benar new Tigy akan dirilis semester II tahun ini dengan kubikasi 230 sesuai sumber ME….jian salut tenan ki rapetnya AHM. Ampun dah….kayak Kawasaki euy. Moro-moro njedul. Btw kendati secara pribadi pesimis….tidak ada salahnya kita pantengin bareng-bareng berita ini. New Tiger 2014??. Buruan rek…keburu diembat sama naked Kawasaki lho :mrgreen: …...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!