iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Screenshot_11Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…IWB mengerutkan dahi saat membaca artikel bro Popo….penulis Otomotifnet berjudul ” Bocoran Info Sport 150 Suzuki Untuk 2014, Sudah DOHC 4 Klep?” . Sebuah judul yang membikin penasaran. Sebagai biker…tentu saja IWB sangat gembira. Namun sebagai Blogger….IWB rada bingung. Kenapa??. Sebab penerawangan IWB belum menemukan indikasi kesana….460x150(1)uk460x140(Gif)

iklan iwb

Bro Popo mengungkapkan….dari korek info yang mereka lakukan, SIS telah menyiapkan 3 produk baru tahun ini yakni bebek, sport dan terakhir skutik. Untuk bebek terbuka adiknya Satria F150 yaitu Raider 115 yang sudah lebih dulu mengaspal di Philipina. Untuk sport gosipnya adalah model 150 cc dan skutik masih sedikit gelap, yang jelas menurutnya kapasitas mesin cukup besar, antara 125 – 200 cc. Soal itu sudah pernah IWB singgung dengan kode XE351. Memang untuk kubikasi sendiri masih belum jelas. Namun IWB rada tertarik tentang ulasan sport 150cc….

Dari postingan Otomotifnet….Yohan Yahya, GM Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui sedang menyiapkan sport anyar kubikasi 150cc guna bersaing melawan NVL serta CB150R. Yang menggembirakan…..mesin baru nanti kabarnya sudah DOHC 4 klep dan berpendingin cairan. Mereka juga menepis anggapan bahwa engine adalah hasil nyomot dari Satria FU. Herannya….gosip yang berkembang sport bakal mengambil dari India. “Belum final, masih diperebutkan, semoga bisa diproduksi di sini,” ungkapnya seperti dikutip Otomotifnet. Disinilah yang rada kontradiktif. Kenapa??….

Sebab Suzuki India yang IWB tahu belum memiliki produk sport 150cc dobel cam (DOHC). Saat ini tercatat 3 produk sport yang mereka miliki yakni GS150 (150cc), Hayate (115cc), Slingshot Plus (125cc). Selebihnya adalah moge diatas 600cc seperti Intruder, Hayabusa, Bandit serta GSXR 1000. Tiga produk sebelumnya masih dibekali mesin single cam (SOHC) air cooled. Nah..apakah artinya SIS betul-betul ngracik engine anyar dengan spek DOHC untuk pasar Indonesia?. Koq pesimis ya bro…..

Last....selentingan terakhir Suzuki akan memboyong sport 150cc dari China seperti Thunder 125. Namun setelah itu menguap tidak jelas. Wacana membawa GS150R India juga pernah muncul kepermukaan…tapi kembali tenggelam tanpa kabar. Yang paling hangat adalah ungkapan project Suzuki yang berniat mengembangkan sport fairing 150 serta 250cc. Sayang….hingga detik ini, realisasinya belum menampakkan titik terang. So…sport 150cc DOHC 4 klep??. Kalau inipun hanya isapan jempol belaka….frustasi tenan wis :mrgreen: . Semoga terbukti benar adanya.…. (iwb)Screenshot_12 Screenshot_13

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!