iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…kabar sedih datang dari dunia balap Formula 1.  Sudah seminggu lamanya sejak tanggal 29 Desember 2013 kemarin, Michael Schumacher mengalami koma akibat kecelakaan saat main ski dipegunungan Alpen Meribel Perancis. Doi terjatuh dengan posisi kepala menghantam batuan disekitar lokasi. Kendati dibekali protektor kepala (helm)…Michael langsung pingsan tidak pernah sadarkan hingga sekarang…..460x150(1)uk460x140(Gif)

Dilarikan kerumah sakit setempat….dokter mengatakan terjadi trauma hebat dikepala. Dianggap cukup berbahaya….sang legendaris dibawa kerumah sakit besar (Grenoble). Dokter langsung melakukan operasi pada kepala karena menemukan pendarahan dalam. Belum menampakkan tanda sadar…operasi kedua kembali dilakukan tanggal 30 Desember dengan tujuan untuk mencegah hematoma atau pembekuan darah merembet. Membutuhkan waktu selama 2 jam dimulai dari 10 malam. Hasilnya??…

iklan iwb

Situasi lebih terkontrol dibanding kemarin. Namun kami tidak bisa katakan dia sudah keluar dari bahaya” ujar tim medis pasca operasi kedua. Kini…tiga hari sudah berlalu sejak tindakan surgery. Dikabarkan Schumacher dalam kondisi stabil. Kendati demikian….doi belum lolos dari masa kritis. Kondisi masih koma menjadi pertanda keselamatan sang legendaris bisa terancam sewaktu-waktu. Sabine Kehm…manajer Schumacher dan seluruh keluarga mengharapkan doa dari seluruh dunia untuk kesembuhan Michael….

Cedera yang dialami Schumacher mirip dengan Ayrton Senna. Yup….dua puluh tahun lalu atau tepatnya 1994 diImola, tragedy serupa terjadi pada pembalap legendaris F1….Ayrton Senna. Beda dengan Schumacher….Senna mengalami cedera kepala saat melakukan balap Imola. Kehilangan kendali pada kecepatan 301km/jam….mobil yang dikendarai Senna menghantam tembok pembatas pada kecepatan 233km/jam (data telemetri speed). Apesnya patahan roda dan suspensi mobil sebelah kanan terpental kekepala sang legendaris. Pingsan ditempat dengan cedera dalam cukup parah….Ayrton Senna diumumkan meninggal dunia 4 jam kemudian…

Last...Ayrton Senna meninggal saat berusia 34 tahun dengan cedera kepala serius. Sedang Michael Schumacher…diumur 44 tahun mengalami cedera yang sama, hanya beda kasus. Kita berdoa……jangan sampai tragedi Senna terulang pada Schumacher. Para legendaris yang dipaksa menyerah akibat kecelakaan benturan kepala. Semoga saja. GWS Michael…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!