iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Ninja2Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disaat seluruh Blogsphere serta media tenang tidak mengendus pergerakan Kawasaki, tiba-tiba IWB dikejutkan oleh testimoni penampakan Ninja misterius dijalanan ibu kota. Motor ini menggunakan plat putih tanda motor berstatus trial. Yang mengagetkan…disaat asumsi kita mengarah pada versi facelift Ninja 250 FI, penuturan bro Restu sebagai saksi mata langsung mementahkan analisa tersebut. Kenapa??. Sebab doi menegaskan…bahwa Ninja yang dijepret terlampir dibekali satu silinder engine. Modiarrrr tenan!!….uk460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

IWB sudah pernah menyinggung perkara eksistensi Ninja 150 2 tak yang disinyalir terindikasi digeser dengan versi 4 tak diartikel Juli 2012 silam (klik disini). Tapi setelah itu info tenggelam tanpa ada kelanjutan berita dikarenakan minimnya narasumber yang bisa IWB pegang. Satu setengah tahun berlalu sejak artikel IWB rilis. Dan perhari ini….berkat bantuan dan jiwa spy pengunjung warung IWB khususnya bro Restu (juozz bro!!)…penantian atas Ninja 4 tak diluar versi 250 pararel enginemenunjukkan sinyal positif. Berikut surel bro Restu yang dikirim kenewsroom IWB….

Mas……kemarin pas lagi dijalan mau pulang kerja, nggak sengaja liat motor fairing plat putih. Body dibungkus lakban. Buritan mirip Ninja 250 FI, speedometer full digital mirip CB1000r, lampu depan meruncing 1 mata, fairing hampir sama kaya Ninja 250FI. Yang beda knalpotnya. Pas ane liat ke kolong….mesin hanya 1 leher knalpotnya. Cover engine mirip N250FI. Posisi dikawal Ninja 150R warna kuning. Dan yang menarik rem sudah menganut ABS. Ane mau foto bagian depan susah. Maklum bawa Cibi. Itu next Ninja 150FI kah kang???. Kayanya keren ini dari pada R15…

Edannya…belum genap beberapa jam menerima surel bro Restu….pengunjung IWB yang lain bernama bro Hendy mengirim PM FB dengan tema yang sama….

Malam mas Iwan. Saya Hendy dari Tambun, cuma mau sharing apa yang tadi sore saya lihat (30/12/2013). Saat saya nunggu pacar saya di depan kantornya…..saya lihat 2 motor iring-iringan. Berplat nopol putih sama seperti motor-motor tester Yamaha yang sering saya lihat di jalan raya Cibitung Bekasi. Dua motor itu yang 1 adalah Ninja 150SS dan yang satu ini yang buat jadi bertanya ke mas IWB. Sebuah motor full fairing berdimensi layaknya CBR 150R dan Yamaha R15. Saya hanya perhatikan buritan mtr misterius itu lebih menyerupain z250 kawasaki…..

Klop dah!!. Motor yang dipergokin bro Restu sama dengan yang dlihat bro Hendy. Jelas apa yang diungkapkan mereka berdua mempunyai korelasi kuat bahwa Kawasaki memang sedang melakukan testing produk baru. Berdasarkan testimoni keduanya…ciri-ciri Ninja misterius bisa IWB rangkum sebagai berikut….

Ninja11. Jenis motor adalah tipe full fairing

2. Speedometer full digital. Bentuk mirip CB1000R

3. Buritan mirip Ninja 250 FI/Z250

4. Engine satu silinder

5. Headlamp satu mata..shape meruncing

6. Dibekali rem ABS

7. Dimensi layaknya CBR150R dan R15

8. Double disk brake

Nah…terus gimana dari analisa IWB sendiri??. Sebagai Blogger sekaligus pengguna…..ciri-ciri yang disebutkan sudah cukup untuk menyimpulkan bahwa sikuda besi memang merupakan versi kecil Ninja 250FI. Garis desain begitu identik khususnya lekuk body belakang yang sporty. Keyakinan makin kuat kalau sampeyan sudi mengintip poin 4 dan 7….

Last.…Kawasaki diam-diam ternyata sudah menyiapkan produk untuk menantang kedatangan R15 serta CBR150 versi lokal. Apapun embel-embel nama nantinya…yang pasti produk terlampir adalah adik dari Ninja250 FI. Monggo intip roda belakang digambar terlampir….estimasi sih sekitar 120 atau 130. Sayang untuk kubikasi belum tergali lebih jauh. Apakah tetap 150 atau upgrade dengan yang lebih besar??. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Ninja 4 tak pengganti Ninja 150 dua tak??. Kayaknya hanya tinggal menunggu waktu bro :mrgreen: . Seru tenan rekkkk….(iwb)2013-12-30 17.09.58 2013-12-30-17-10-23

Noted : Klik gambar untuk memperbesar

Advertisements

583 COMMENTS

  1. Bener y., telat 6 detik aja lsg kelempar klwar lintasan, gmn mau dapt podium kl tlat 6 dtik mulu.

  2. Mungkin gk ini ninja 250 1 silinder??? Kan beritanya pernah nongol juga tuh tentang ninja 250 1 silinder

  3. hanya artikel ini yang saya baca sampai akhir sebelum komen
    bahkan sampai ngezoom gambarnya
    ternyata kaoskaki lebih dulu siap perang dibandingkan dengan kompetitor
    yakampret dan hondpret kebanyakan….. ndoweeerr!

  4. Wah…kayaknya nie motor lebih layak ditunggu n dibeli daripada R15 n CBR150 ckd yg masih diluar Ekspektasi…!

  5. Coba klo testernya kang Iwan, pasti spek engine dah kbongkar. Mungkin itu si Ninin 250 single clnder buat ngebantai cbr250r di ajang IRS.

Comments are closed.