iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…akhir tahun 2013 sudah tinggal satu hari lagi. Dijenjang waktu yang tersisa IWB dibantu para narasumber (suwun kangbro) berusaha keras mengintip gerakan para pabrikan besar tanah air. Salah satunya Suzuki yang tertangkap basah sedang menyiapkan model XE351 ditahun depan. Wah…motor apa nih ya??460x150(1)uk460x140(Gif)

Beda dengan Honda-Yamaha yang begitu agresif….Suzuki-Kawasaki nyaris stagnan. Mereka seperti diam tanpa gerakan berarti membuat penerawangan mengalami jalan buntu. So jika ada yang protes kenapa porsi bahasan lebih banyak pada duo Honda dan Yamaha??. Situasilah yang menuntun. Bukan keinginan IWB untuk menganak tirikan merk tertentu. Sebagai Blogger…..IWB juga botak sariawan alias rambut brodhol bingung mencari tema tentang keduanya. Apalagi sumber IWB cuma bisa menggeleng ketika pertanyaan sudah melipir ke Suzuki-Kawasaki. “Adem kang…..negatif” ujarnya. Opo nggak jenggotan sampeyan….

iklan iwb

Namun…..penantian akhirnya memberikan titik terang. Setelah njengking…mlumah….murep…dlosor….gulung koming…setitik gerakan Suzuki terendus. Herannya yang nongol hanya satu model yakni XE351 untuk tahun depan. Nah….kira-kira apa nih?. Setelah menggali lebih dalam….yang nongol adalah skutik 🙄 . Lah….gimana sportnya??. Katanya mereka sedang menyiapkan sport 150cc entry level? Sejauh ini? masih negatif. Tidak tertangkap geliat dari para vendor dibelakangnya….

Kembali ke XE351….model ini disinyalir adalah skutik 110. Kalau tidak meleset…..mesin menggunakan Nex namun secara garis desain body lebih kearah Skydrive. Produksi tidak terlalu besar….direncanakan 300 unit perhari atau setara 9000 unit perbulan. Uniknya….model XE351 tidak hanya dipasarkan untuk pasar lokal tapi orientasinya juga dieksport keluar Indonesia. Saat ini proses trial sedang berlangsung dengan estimasi awal pertengahan tahun 2014 dirilis. Itulah informasi yang IWB terima…

Last.…dari hasil ngubek-ngubek terbatas, untuk sementara hanya satu model diatas yang akan dirilis Suzuki. Sedang Kawasaki…karena kebanyakan produk mereka berstatus import alias built up minim…informasipun mengalami jalan buntu sebab mereka minim menggandeng vendor lokal. Kita tunggu perkembangan berita selanjutnya…..(iwb)

126 COMMENTS

  1. Setelah njengking?mlumah?.murep? dlosor?.gulung kuming?

    setelah itu nabrak nabrak kang koyo angry bird..

    muahahahahahaha

    isuk isuk wes gawe uwong ngakak wae iki kakng iwan….

    sip lah…

    pokoke sijuki tak enteni sport satus seket cc gsxr, baik yang naked lan yang fairing e…

    muehehehehehe

  2. Motor2 suzi dg build quality bagus,sayang terpinggirkan krn kurangnya daya ekspos. Tinggal merubah mindset sparepart mahal menjadi mahal dikit tapi 2x lbh awet.

  3. Maju mundurnya suatu perusahan salah satu faktornya adalah kualitas pemasaran dan produk yg dipasarkan. sebenrnya suzi sdh cukup mapan dan mampu melahirkan model2 yg bagus juga, hanya saja yg namanya merubah mainset warga negara indonesia itu memang susah. jangankan kekek nenek kita, mbah buyut kite juga akan mengatakan naik motor ya naik H ( initial aja ah ). nah ternyata model pikiran kayak gitu menurun ke anak cucu bahkan cicitnya…….maka jika suzi ingin bersaing dan mampu menyaingi/mengambil pasar kompetitor menurut ane perlu strategi jitu, ekstrim serta promo yg lbh gencar lg spt bbrp tahun lalu misal beli satu bisa dpt dua ( walau diundi ), namun itupun belom tentu berhasil, namun setidaknya mungkin dapat meningkatkan angka penjualan……tahun 2000 ( klo gag salah ) suzi sdh mampu melahirkan model bebek yg cukup sporti dibading dua kompetitornya , jd sekarang tinggal bagaimana tim R&D dan manajemen promosi dpt berfungsi secara maksimal, krn nama suzi sebenarnya sdh melekat di sebagian rakyat negeri ini …..

Comments are closed.