gp-banner-460x110

img_6471Iwanbanaran.com – Siapa sih yang nggak kenal Minerva. Menggandeng Sach Jerman…pabrikan lokal ini sempat mencuri perhatian khalayak karena sukses meng-kloning CBR150 versi karbu. Pelan dan pasti mereka berbenah hingga mampu meluncurkan produk hasil karya sendiri seperti GTR series, Naked 250,  Megelli 250 dan yang terakhir R150VX plus X-Road 150. Sayang lama tidak ada suara…IWB mendengar kabar kurang bagus khususnya tentang penjualan produk-produknya….uk460x140(Gif)460x150(1)

Kalau sampeyan melihat artikel diberbagai Blog…nyaris nama Minerva jarang disebut. Hal ini dikarenakan minimnya aktifitas serta geliat pabrikan yang bisa diangkat. Link kesanapun seperti stuck…..disconnect tidak bergerak. Namun bukannya tanpa manuver…kalau kita sudi mengintip web resminya…sesekali kita masih lihat aktifitas auto contest. Dan dari sana pula mereka menawarkan discount produk khususnya Megelli 250 Sport, Naked dan MadAss 125…..

Diskon DP bervariasi antara 4 juta hingga 1,7juta. Sementara khusus X-Road diskon mencapai 2 juta. Promo ini hanya berlaku sampai Desember 2013. Nah pertanyaannya….kenapa kabar Minerva seperti tenggelam tanpa suara?. Apakah mereka sedang rehat sebentar akibat beratnya persaingan roda dua melawan produk Jepang?. Mungkin nggak sefrontal itu brosis….

Namun dari sumber kolega IWB…pabrikan yang pernah membuat heboh roda dua tanah air tersebut saat ini memang mengalami kesulitan serius khususnya sisi penjualan. Rumornya….sales jauh dari target yang dipatok oleh pabrikan. Sayang…data angka detil tidak diungkapkan. Hanya informasi penjualan tahun lalu dimana mereka hanya mampu menjual 100 unit saja yang didominasi Minerva X-Road 150 sebanyak 50 unit. Sedangkan sisanya dari Megelli 250 SE dan Madass 125….

Last.…korban dominasi Jepang banyak dinegeri ini. Berbagai merek megap-megap susah bersaing. Yang terakhir adalah Bajaj…..merk India yang nyerah hengkang dari tanah air. Sedang merk Cina….mungkin Minerva yang masih kuat gaungnya. Persaingan bisnis memang kejam. Apalagi jika yang dilawan adalah pabrikan yang telah menancapkan kukunya selama 32 tahun lebih seperti Jepang. Kita tunggu gebrakan Minerva. Semoga mereka mampu bangkit kembali tahun depan…….(iwb)

Advertisements