iklan iwb

gp-banner-460x110

Ranjau paku diRoxy....sekali sisir 3 kg terangkat
Ranjau paku diRoxy….sekali sisir 3 kg terangkat. Gimana ban nggak brodhol yak??

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…puncak kekesalan biker tidak bisa dibendung lagi atas ulah para penebar ranjau paku. Membaca berita Detik pagi ini….satu pelaku yang ternyata tukang tambal ban setempat dihajar massa karena ketahuan sedang menebar paku dijalanan flyover Roxy mengarah ke Cideng, Jakarta Pusat. Apesnya lagi….tunggangannya tak luput dari amukan massa…..uk460x140(Gif)460x150(1)

Dunia ini memang sudah edian!!. Maksud hati mencari nafkah dengan cara yang halal malah berubah menjadi haram tidak berkah. Lha gimana nggak mzbro…profesi tambal ban yang sejatinya menjual jasa atau menolong para pengendara yang ban-nya kempes…ternyata mereka juga yang masangin jebakan paku. Mirisnya para pelaku berani mengintimidasi mengusir para Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber). Dengan dalih Saber membikin kemacetan dijalan….adu mulut sempat terjadi (klik disini untuk berita detil)…..

iklan iwb

Fenomena diatas sebenarnya bukan pertama kali terjadi. IWB sendiri sudah sangat hafal dengan rute merah biang paku berceceran. Sebagai biker yang pernah tinggal diLebak Bulus Jakarta Selatan…..jalur Arteri adalah jalan yang kudu diwaspadai. Pernah punya pengalaman sedang melaju nunggang Megy lawas pada kecepatan 80km/jam dengan posisi sedikit nikung….ban tiba-tiba meletus. Nyaris jatuh…IWB segera menepi kejalan. Jebule karet terkoyak paku yang gedenya segaban. Nongkrong dengan santai diroda tunggangan…IWB kudu nuntun motor secara hati-hati. Tapi apa daya…saking gedenya ukuran, ban dalam tetap kudu diganti…

Ngeselinnya…tukang tambal ban seperti aji mumpung brosis. Kayak sengaja…mereka menjual inner tube (ban dalam) tanpa merk dengan harga diatas merk terkenal. Yo wis…ketimbang dorong, tetap diboyong dipasang pada kuda besi kesayangan. Bisa ditebak….belum genap satu bulan…ban dalam hasil beli dari tukang tambal ban mengalami bocor alus tanda kualitas yang dijual memang abal-abal tulen. Kejadian tersebut hanya satu contoh dari beberapa kali bocor yang IWB alami diArteri. Beruntunglah sekarang pabrikan sudah membekali ban Tubeless pada sport mereka. Namun….bahaya tetap mengintai para biker pengguna bebek atau matic….

113142_penebarpaku0_luar
Motor pelaku penebar ranjau paku dibakar massa…(doc detik)

Artinya…hampir diseluruh lokasi Jabodetabek tidak lolos dari ulah tukang tambal ban nakal. Sebenarnya tidak semua tukang tambal ban melakukan hal tak terpuji seperti rekannya diatas. Oleh karena itu….para pelaku yang mencoreng profesi mulia tersebut kudu ditindak tegas. Selain merugikan….mereka juga membahayakan keselamatan biker yang melintas dilokasi. Lawong pakunya gede-gede bener je. Btw pada kesempatan ini pula….IWB ucapkan terima kasih kepada para Komunitas Sapu Bersih Ranjau (Saber). Semoga amal kalian dicatat oleh sang khalik…..

Dan untuk para pelaku….percayalah, walau sampeyan laris manis akibat banyak ban pecah dari jebakan yang sengaja dipasang…duit yang sampeyan peroleh tidak berkah. Niscaya cepat habis dan menguap tanpa bekas. Belum lagi hukum karma yang akan menimpa sewaktu-waktu. So…untuk brosis yang melintas disekitar flyover Roxy…waspadalah terhadap paku. Mending ambil dijalur tengah ketimbang pinggir. Potensi lolos lebih besar. Dan saran IWB…jika punya uang lebih, monggo ganti ban standart dengan tipe tubeless. Lebih aman dan tidak perlu dorong jika ada paku genit nempel diban. Keep safety riding….dan selalu berdoa agar terhindar dari hal negatif dijalanan. Amin YRA…(iwb)

?Foto : Detik

202 COMMENTS

  1. pertamax 😀 cicaakcerdas.wordpress.com/2013/12/26/gunung-kelimutu-ntt-saat-kaki-kangbro-berpijak-di-gunung-kelimutu-nusa-tenggara-timur-ntt-sungguh-betapa-kayanya-indonesiaku/comment-page-1/#comment-5374

  2. Kalo di kota kecil macam tulungagung gak ada ranjau pakau macam gtuh,,….. tkang tambal ban disini mulai langka byk ban yg baru di ganti bkas sma tkang tambalnya jadi msti dtunggu waktu nambal

  3. Jooss kang,memang gitu hukumannya kalo nyari rejeki yg gak halal.

    Itu jupiter MXnya knapa dibakar?ntar ada efbeye yang marah2 lho.

  4. walau tidak semua
    kalau mencari lewat jalan yang nggak halal malah ga barokah
    pertamax7.com/2013/12/27/harga-yamaha-xeon-gt-125-rp-165-jutaan-area-semarang-gan/

  5. yuph,, lw lwat tengah jrang kena biasanya bnyk di pinggir2… dngan di hkumnya tkang tmbal ban nakal,, smoga yg lain insyaf ya…

  6. Hihiihihihihi

    Hati2 penunggang cebo’ong yg blm make tubless….

    Dan beruntung yg udah milih NVL,karna ban_ya dah tubless n guedhe

    HihihiHihihihihihihi

  7. Sport yamaha semua udah make tublesssss..

    Juozzzzzzzz

    Sport ahm blm ada yg make tubbblllllleeeesssss

    Nguokkkkkk…

    Wajar kalo selalu ketinggalan sama yamaha.

    Hihihihi

  8. sudah tabiat nya mas 😀
    Ane pernah pas pulang nonton bola, eh ban kempes, ternyata ada paku, kebetulan ada 3 biker jg yg nambal, ternyata ketiganya dr tempat yg sama yaitu abis nonton bola jg, paku nya sama jg ukurannya, asem dah :mrgreen:

  9. ternyata selain BC dimari

    eb be ye

    punya kerjaan sampingan ya

    tobat le tobat

    iku kan motor e eb be ye

    ngoahahaha

    😀

    😀

  10. Hihihihihihihihihihihi

    Secara tidak langsung,mas iwan nyindir sport AHM nih ye…..

    Yg masih make ban sepeda jengkihhhh belum tublesssss lg

    Hihihihihihi

  11. nyales msnya jeblok nggak laku?

    alhasil kerja sampingan

    eb be ye

    nyebar paku

    ngoahahaha

    😀

    😀

  12. Mas iwan,fbh khawatir nih sport ahm blm pada make ban tublessss….

    Cuuungkrriiiing2 lg

    Hihihihihihi

Comments are closed.