iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_0131Iwanbanaran.com – Jam menunjukkan pukul 6 pagi. Mata perih akibat sinar menyilaukan menerpa jendela pesawat. Tidak sengaja mata melihat display informasi yang berada didinding. Disana disebutkan…jarak keJepang masih sekitar 2 jam lagi dengan ketinggian pesawat diatas 14ribu kaki. Suhu luar juga sangat ekstrim yakni minus 14 derajat celcius. Weleh…hebat juga nih pesawat masih mampu terbang dengan aman. Penasaran seperti apa sih cuaca minus 14 derajat..melongok keluar jendela…..IWB terkejut…460x150(1)uk460x140(Gif)

Terpaku IWB memperhatikan pemandangan didepan mata. Dibawah pesawat…….kabut tebal hitam keputih-putihan menyelimuti permukaan bumi. Melihat lurus kedepan….langit biru bersih menemani kuatnya sinar matahari yang berada disebelah kiri jendela. Lengkung bumi membuat IWB tersadar bahwa pesawat terbang yang IWB tunggangi berada pada ketinggian diatas normal. Normal disini adalah normal untuk ukuran IWB yang biasa melakukan penerbangan domestik. Paling jauh diSingapura serta Malaysia. Sedang Jepang??. Karena lintas samudera dan cukup jauh (8 jam dari Indonesia)…tentu saja ketinggian melebihi kedua rute tersebut….

iklan iwb

Sebagai manusia biasa…rasa merinding tidak bisa dihindari. Perasaan IWB terseret pada sisi spiritual. Begitu kecilnya manusia ini ketika diatas angkasa. Awan seperti kapas….bumi hanya bulatan  dengan seluruh isinya. Tidak heran sang pencipta mengingatkan kita berkali-kali…manusia bagaikan anai-anai yang beterbangan tatkala kiamat kelak. Gunung diangkat…dan dihancurkan. Bumi bergoyang dan mengeluarkan seluruh isinya. Matahari digulung…bintang-bintang berjatuhan dan laut meluap hingga hancur menjadi debu. Masyallah….ngeri euy. Gek kepriye rek….sholat wae bolong-bolong ki. Merinding tenan…..

Suara announcer pramugari membangunkan lamunan. Seperti tersadar IWB segera meraih kamera DSLR untuk mengabadikan pemandangan yang menakjubkan tersebut. Memang…..gambar tidak mampu mewakili rasa saat melihat langsung. Namun setidaknya sharing jepretan bisa sedikit memberi kepuasan pada IWB yang masih begitu terkesan dengan penerbangan Indonesia-Jepang bersama YIMM sebulan silam. Wis ah….Dhuhur dulu. Jadi semangat rek sholat :mrgreen: . Udah sholat belum sampeyan??….(iwb) IMG_0147IMG_0142

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!