iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_20130707_095224Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian..secara kelistrikan, Honda Vario 125 sudah menganut sistem DC. Tidak seperti AC yang mengandalkan putaran engine…..sistem ini lebih stabil dan mumpuni jika kita ingin menjejali perangkat projector misalnya. Seperti yang dilakukan oleh bro Reza berikut ini….uk460x140(Gif)460x150(1)

Halo mas Iwan, Assalamualaikum…(waallaikumsalam Wr. WB)

iklan iwb

Perkenalkan ane Reza dari Cilandak – Jakarta Selatan. Ane cuma mau ceritain tentang motor ane Honda Vario125 PGMFI tahun 2012. Ane pemakai projector dari bulan Mei 2013. Dulu saya memakai projector aftermarket Cina MH1 Morimoto ((harga sekitar 2juta). Dua bulan kemudian saya jual karena tidak puas terhadap sinarnya, kemudian jatuh pilihan ke projector OEM/ ori mobil dan baru sempet share ke mas Iwan sekarang-sekarang ini. Terlampir penampakan output projector saya……..

Speknya adalah double projector OEM Range Rover Evoque. Sebelum saya memilih menggunakan projector Range Rover Evoque, saya dilema dan bingung dengan beberapa pilihan projector antara lain projector OEM….

1. Nissan Xtrail
2. Honda Edix,
3. Harrier RX350
4. FXR
5. Mitsubishi Outlander Sport
5. Range Rover Evoque,

Nah oke….sekarang kita bahas karakter masing-masing projector. Saya memakai jenis projector ini karena? memiliki karakter jatuh sinarnya paling dekat dari kendaraan dan langkah sinarnya hingga ujung jalan tetap terang dan tidak lebar kesamping. Beda dengan projector OEM Nissan Xtrail, ia memiliki karakter agak jauh jatuh sinarnya dan lebih lebar kesamping. Ketebalan sinarnya lebih terang memakai projector OEM RR Evoque….

Kalau RX350 low beamnya bagus cuma nggak bisa high beam (FXR bagus sih cuma saya kurang suka). Nah….kalau Outlander Sport keren penampilan dimobilnya. Cuma sayang sama dengan RX350 tidak bisa high beam. Kalau dimobilnyakan high beam pakai reflektor terpisah. Sedang Honda Edix barang langka dan paling bagus, yang ada pas itu RR Evoque ya udah saya setuju dengan itu….

Selama saya pakai dijalan malam hari….wah sangat enak dan nyaman mas…..terang. Lubang-lubang ibukota kelihatan semua :mrgreen: . Soal kelistrikan Vario125 adalah motor yang sangat ajib mas. Kata retrofiter dan custom kelistrikan…..motor ini mau dimasukin ballast berapa saja no problem dan nggak bakalan tekor asal akinya disesuaikan atau ditambah. Kalo motor yang belum DC kan mesti di fullwave dan segala macem. kalo Vario125 tidak, tinggal colok HID Double, beres…

Oh ya selain OEM mobil ada juga projector Cina aftermarket yang beredar dipasar. Ada yang paling murah dan mahal, plus minuslah. Setelah kecewa dengan performa projector Cina….saya beralih ke projector OEM. Sekedar info untuk biaya pakai projector Cina double itu sekitar 2juta. Nah kalau untuk projector OEM itu 1 piece-nya 1jt karena aku pakai double ya untuk projectornya aja udh 2juta. HID merek Hylutex 2 biji beserta bulb cnlight kena sekitar 1,7juta….plus ongkos pasang deh. Pokoknya total projector OEM RR Evoque habis 4.5juta. Malam bagaikan siang mas….mantap!. Semoga pengalaman saya ini bisa mas Iwan dan teman-teman buat referensi atau patokan dalam memilih dan memasang HID projector lens yang lagi booming sekarang. Oke deh sekian dulu ya….

Salam
Reza Sanzero

Juozzz. Kreatifitas itu mahal harganya. Ketika bro dan sis sekalian mampu melakukan dan kemudian membagikan tips berguna kepada biker lain…maka apresiasi dan ucapan terima kasih patut kita berikan. So…maturnuwun untuk kang Reza yang sudi sharing pengalamannya. Sayang IWB belum mendapatkan penjabaran detil tentang biaya dan dimana lokasi doi membeli part OEM plus pemasangan….

Yang patut digaris bawahi adalah carilah mekanik yang mengerti betul sistem kelistrikan sebab ditangan yang salah bisa mempengaruhi kerja sistem ECU sang kuda besi. Kemudian kudu dicatat pula…biasanya modifikasi kelistrikan akan menggugurkan garansi pabrikan. Jika semua sudah dipikirkan secara matang…monggo pasang projector seperti bro Reza diatas. Jebakan Batman makin terlihat…..keselamatanpun meningkat. Mantap tenan. Jika ada pertanyaan seputar tips pemasangan projector OEM…silahkan email langsung ke bro Reza di [email protected]. Salam juozzz gandozzzz untuk bro Reza!!!…. (iwb)

Hasil sinar lampu low beam (lampu dekat) k1gpOEM MobilScreenshot_2013-07-01-01-15-24

Hasil sinar lampu high beam (lampu jauh)35th OEM Mobil

Perbandingan dengan merek Cina

Low BeamIMG_20130401_051054

High BeamIMG_20130401_051046

323 COMMENTS

  1. @marwoto

    orang dongo bner2 yang ada lampu putih disaat hujan mlah jadi petaka buat pengemudinya

    lu sbnernya punya motor kga sih tong?

    curiga gue jgn2 lu kga bisa naik motor / mobil lg?

    atau jgn2 ga pernah kluar pas cuaca ujan?

    😆

  2. lampu putih akan lenyap ditelan kabut dan hujan,berbeda dengan lampu kuning yang memang bisa menembus hujan dan kabur. Monggo dicari di google.

  3. matic sebelah mana bisa di pasangin kek gitu

    matanya cuman satu lagi

    tar konslet lagi

    ngoahahaha

    😀
    😀
    😀

  4. lampu putih akan lenyap ditelan kabut dan hujan,berbeda dengan lampu kuning yang memang bisa menembus hujan dan kabut. Monggo dicari di google.

  5. matic sebelah mantep tu lampunya kuning

    buat blusukan ke empang nyari kodok

    matanya satu lagi

    ngoahahaha

    😀
    😀

  6. KEMEM RIDER GAIM mulai kalap. Ngoahahahaha. Akui saja lampu yamaha itu kuning redup ga seterang lampu HONDA.

  7. KAMEN RIDER GAIM pada Desember 25, 2013 pada 9:17 AM @marwoto orang dongo bner2 yang ada lampu putih disaat
    hujan mlah jadi petaka buat pengemudinya lu sbnernya punya motor kga sih tong? curiga gue jgn2 lu kga bisa naik motor / mobil lg? atau jgn2 ga pernah kluar pas cuaca ujan?
    =========================================
    Udahlah bro,kayanya udah ga bisa dicerahkan tu orang. Sudah lebih dari cukup mewakili kualitas pemikirannya.

  8. Lampu terang ciri khas Honda. Aman dan safety dipakai malam dan saat hujan. Lampu kuning redup ciri khas lampu yamaha buat nyari kodok. Ngoahahaha

  9. Jgn terang terang men… nanti “vitur utama” motor sebelah malah keliatan. Vitur GT aka Geol Terus…….. haha

  10. ORANG OON

    bukannye kalap, msalahnye lu mlah jerumusin orang lain buat jadi bahaya

    di indonesia n dunia pabrikan motor atau mobil ga ada lampu yg bner2 putih

    klopun ada pasti cuma di mobil, tp dgn tambahan fog lamp warna kuning

  11. 58. Bikersboy – Desember 25, 2013

    Lampu terang ciri khas Honda. Aman dan safety dipakai malam dan saat hujan. Lampu kuning redup ciri khas lampu yamaha buat nyari kodok. Ngoahahaha
    =====================================================
    Kalo myari kodok di hutan2 of road dong. la pakenya pasti Yamaha NgXrode Lampu Senter kodok.. seeeeemakin di depan.. mksdnya y di depan kodoknya lo. hehe

  12. Lampu yamaha kuning redup. Jangan bawa alasan lampu kuning redup enak buat nembus hujan dan kabut yo. Lampu yamaha kuning redup itu bukan lampu kuning asli lampu kabut TOLOL, ngeles ae sampeyan bawa lampu kuning kabut disamain lampu kuning redup yamaha, yo tetap lebih terang lampu PUTIH CEMERLANG buat nembus malam dan kabut gelap. Msh pakai alasan lampu kabut kuning redup enak buat nembus kabut dan hujang. Koplak kowe Kurang kerjaan kowe hujan hujanan bawa motor. Ngoahahahaha.

    • bener tuh, lampu kabut warna kuning itu beda sama lampu di motor, lampu kabut memang di desain untuk menerobos kabut dan hujan, istilahnya fog lamp, kayaknya orang yang bilang lampu yamaha buat nerobos hujan itu tidak pernah punya mobil jadi tidak tahu bedanya

  13. kata lorenso Kadang saya pngen pelannn Geallllllllllll Geolllllllllllll Geallllllllllll Geolllllllllllll dan kadang saya pengen ngebut Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol Gheal gheol. Seeeeeeemakin Gheol di depan..

  14. Lampu yamaha kuning redup. Jangan bawa alasan lampu kuning redup enak buat nembus hujan dan kabut yo. Lampu yamaha kuning redup itu bukan lampu kuning asli lampu kabut TOLOL, ngeles ae sampeyan bawa lampu kuning kabut disamain lampu kuning redup yamaha, yo tetap lebih terang lampu PUTIH CEMERLANG buat nembus malam dan kabut gelap. Msh pakai alasan lampu kabut kuning redup enak buat nembus kabut dan hujang. Koplak kowe Kurang kerjaan kowe hujan hujanan bawa motor. Ngoahahahahaha

  15. fitur GT (geol geol)

    fitur lampu burem kuning cuma atu

    cocok buat nyuluh kodok di waktu hujan
    (bukan di waktu terang bulan )

    ngoahahaha

    😀
    😀

  16. Lampu kuning lampu kuning lampu kuning REDUP yamaha harap hati hati. Salam lampu kuning redup. Ngoahahahaha.

  17. @N RIDER GAIM …Marwoto ga punya motor Om…kemarin liat Dia jalan kaki dari pabrik AHM. MM2100 ke kontrakan di jarakosta wkwkwk…untumu di tambah Mar!

  18. matic H=keluar malem minggu ma cewek gan diwaktu terang bulan

    matic Y=keluar kalo hujan badai gan waktu kodok keluar buat nyuluh kodok

    ngoahahahaha

    😀
    😀

  19. Yamaha emang spesialis bikin headlamp lampu Redup men… tapi yamaha punya solusinya… dan lagi2 solusinya sama kayak teknologi kalah CC mesin di gedein dari merk sebelah. skrng lampu juga gitu sama, lihat aja lampu R15 di gedein segede lampu truk dino ukuran 36D, lampu Xeong RaCun mbelalak Segede Nampan, Lampu Pigson Mbleber ombo segede syempak molor, Lampu Mio sol segede pantat …… aka mblendung.. pokoknya temae yamaha itu “Wah Gede Banget” Seeeeeemakin di depan… Gede.

  20. Gini aja ane mau tambahin,

    Warna lampu yg safety bagi rider dan orang lain adalah warna kuning,

    Karena bagi rider sudah jelas,

    Dan

    Bagi orang lain yg didepannya tidak silau.

    Kalau lampu warna putih biru dan alay2 yg lainnya hanya untung bagi ridernya,

    Tetapi jarak pandang bagi orang lain didepannya adalah 0 meter alias buta

    😆

    Pikirkan keslamatan orang lain dan diri sendiri, ingat keluarga dirumah menunggu (nyopas kata2 orong2)

  21. KEMEM RIDER GAIM. Ngebece lampu putih Honda, bawa link dagangan lampu kuning redupnya biar laku. dasar sales koplak kowe. Ngoahahahaha.

  22. hah?? ape lu kata??

    honda warna lampunya putih?? are u kidding me??

    supra x 125 batman gue dual headlamp nye rada kuning tuh

    kharisma om gue sama

    mobil freed gue juga sama aja

    sory yee om ane bukan sales kyk lau

    😆

  23. beda fby dan fbh

    fbh= kalo hujan badai pake mobil honda

    fby= kalo hujan badai pake matic geol geol buat nyuluh kodok cocok tu lampu burem

    fbh=koq nggak pake mobil gan

    fby=Yamaha cuma punya gitar ama matic geol2 lampu burem gan

    ngoahahahaha

    😀
    😀

  24. matic GT geol geol

    lampu cuma satu

    burem lagi
    cocok buat keluar dimalam hari buat nyuluh kodok

    ngoahahaha

    😀
    😀

Comments are closed.