iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_20130707_095224Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian..secara kelistrikan, Honda Vario 125 sudah menganut sistem DC. Tidak seperti AC yang mengandalkan putaran engine…..sistem ini lebih stabil dan mumpuni jika kita ingin menjejali perangkat projector misalnya. Seperti yang dilakukan oleh bro Reza berikut ini….uk460x140(Gif)460x150(1)

Halo mas Iwan, Assalamualaikum…(waallaikumsalam Wr. WB)

iklan iwb

Perkenalkan ane Reza dari Cilandak – Jakarta Selatan. Ane cuma mau ceritain tentang motor ane Honda Vario125 PGMFI tahun 2012. Ane pemakai projector dari bulan Mei 2013. Dulu saya memakai projector aftermarket Cina MH1 Morimoto ((harga sekitar 2juta). Dua bulan kemudian saya jual karena tidak puas terhadap sinarnya, kemudian jatuh pilihan ke projector OEM/ ori mobil dan baru sempet share ke mas Iwan sekarang-sekarang ini. Terlampir penampakan output projector saya……..

Speknya adalah double projector OEM Range Rover Evoque. Sebelum saya memilih menggunakan projector Range Rover Evoque, saya dilema dan bingung dengan beberapa pilihan projector antara lain projector OEM….

1. Nissan Xtrail
2. Honda Edix,
3. Harrier RX350
4. FXR
5. Mitsubishi Outlander Sport
5. Range Rover Evoque,

Nah oke….sekarang kita bahas karakter masing-masing projector. Saya memakai jenis projector ini karena? memiliki karakter jatuh sinarnya paling dekat dari kendaraan dan langkah sinarnya hingga ujung jalan tetap terang dan tidak lebar kesamping. Beda dengan projector OEM Nissan Xtrail, ia memiliki karakter agak jauh jatuh sinarnya dan lebih lebar kesamping. Ketebalan sinarnya lebih terang memakai projector OEM RR Evoque….

Kalau RX350 low beamnya bagus cuma nggak bisa high beam (FXR bagus sih cuma saya kurang suka). Nah….kalau Outlander Sport keren penampilan dimobilnya. Cuma sayang sama dengan RX350 tidak bisa high beam. Kalau dimobilnyakan high beam pakai reflektor terpisah. Sedang Honda Edix barang langka dan paling bagus, yang ada pas itu RR Evoque ya udah saya setuju dengan itu….

Selama saya pakai dijalan malam hari….wah sangat enak dan nyaman mas…..terang. Lubang-lubang ibukota kelihatan semua :mrgreen: . Soal kelistrikan Vario125 adalah motor yang sangat ajib mas. Kata retrofiter dan custom kelistrikan…..motor ini mau dimasukin ballast berapa saja no problem dan nggak bakalan tekor asal akinya disesuaikan atau ditambah. Kalo motor yang belum DC kan mesti di fullwave dan segala macem. kalo Vario125 tidak, tinggal colok HID Double, beres…

Oh ya selain OEM mobil ada juga projector Cina aftermarket yang beredar dipasar. Ada yang paling murah dan mahal, plus minuslah. Setelah kecewa dengan performa projector Cina….saya beralih ke projector OEM. Sekedar info untuk biaya pakai projector Cina double itu sekitar 2juta. Nah kalau untuk projector OEM itu 1 piece-nya 1jt karena aku pakai double ya untuk projectornya aja udh 2juta. HID merek Hylutex 2 biji beserta bulb cnlight kena sekitar 1,7juta….plus ongkos pasang deh. Pokoknya total projector OEM RR Evoque habis 4.5juta. Malam bagaikan siang mas….mantap!. Semoga pengalaman saya ini bisa mas Iwan dan teman-teman buat referensi atau patokan dalam memilih dan memasang HID projector lens yang lagi booming sekarang. Oke deh sekian dulu ya….

Salam
Reza Sanzero

Juozzz. Kreatifitas itu mahal harganya. Ketika bro dan sis sekalian mampu melakukan dan kemudian membagikan tips berguna kepada biker lain…maka apresiasi dan ucapan terima kasih patut kita berikan. So…maturnuwun untuk kang Reza yang sudi sharing pengalamannya. Sayang IWB belum mendapatkan penjabaran detil tentang biaya dan dimana lokasi doi membeli part OEM plus pemasangan….

Yang patut digaris bawahi adalah carilah mekanik yang mengerti betul sistem kelistrikan sebab ditangan yang salah bisa mempengaruhi kerja sistem ECU sang kuda besi. Kemudian kudu dicatat pula…biasanya modifikasi kelistrikan akan menggugurkan garansi pabrikan. Jika semua sudah dipikirkan secara matang…monggo pasang projector seperti bro Reza diatas. Jebakan Batman makin terlihat…..keselamatanpun meningkat. Mantap tenan. Jika ada pertanyaan seputar tips pemasangan projector OEM…silahkan email langsung ke bro Reza di [email protected]. Salam juozzz gandozzzz untuk bro Reza!!!…. (iwb)

Hasil sinar lampu low beam (lampu dekat) k1gpOEM MobilScreenshot_2013-07-01-01-15-24

Hasil sinar lampu high beam (lampu jauh)35th OEM Mobil

Perbandingan dengan merek Cina

Low BeamIMG_20130401_051054

High BeamIMG_20130401_051046

323 COMMENTS

  1. Coba dtanya lg blinya d mana mas, cz kalo dealer resmi range rover bahkan kyany g smua kota besar ada, plus harganya jg 🙂

  2. Keren dan sangan kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

    • pura-pura lu..gua tau siapa lu, mending temen lu punya vario125, lah elu punyanya cuma suzuki jetcool 2tak bebek tahun 80an..ngiri tanda tak mampu wkwkwk

  3. Keren dan sangarr kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

  4. Keren dan sangar kya mata Burung Hantu. Cuma Honda yang bisa begini, skutik yamadut pastine langsung konslet dipasang lampu ini, maklum kelistrikan PLN yamadut cuma sekelas gitar listrik yamaha. Honda dilawan. Ngoahahahaha.

  5. Tigerku mau tak pasangi lampu kapal biar iso bikin silau pengendara mntor yamadut sing lampune burem kelap kelip kya lilin. Motor Honda terkenal lampune terang, yamadut lampune kuning butek ga terang, bikin bahaya penggunanya.

  6. klo papasan dgn lampu ginian silau gak mas ? Seringkali klo ketemu lampu buatan china, yg dr arah berlawanan langsung blank pandangannya. Tll silau..

  7. motor burung hantu bukannya julukan jupiter z lawas yak??

    yamaha klo mau bikin acara sendiri tinggal pke alat musik buatan sendiri juga, lah honda? minjem palingan ma yamaha

    😆

  8. Kabel body mntor yamaha gampang putus, dipasang lampu kya gini bisa konslet kya otak fansboyne. Ngoahahahaha.

  9. 25. Bikersboy – Desember 25, 2013

    Tigerku mau tak pasangi lampu kapal biar iso bikin silau pengendara mntor yamadut sing lampune burem kelap kelip kya lilin. Motor Honda terkenal lampune terang, yamadut lampune kuning butek ga terang, bikin bahaya penggunanya.
    ———————–

    buahaha norak!

    lampu kuning justru amat berguna ketika kondisi hujan brayy

    hadeh2 fbh satu ini bc nya oon bnerrrr

    • harga honda vario 125 idling stop system di bandung-jawa barat Rp17juta silahkan cek di dealer terdekat

  10. @KEMEM RIDER GAIM. Itu terinspirasi headlamp dual lamp old CBR yng dual headlampnya kya burung hantu COY. Bukan burung bebek hantu jadi jadian ky Jupitri Z. Jupitri Z GA level Coy, lampu Jupitri Z itu asline Niru lampu old CBR dual headlamp mata burung hantu.

  11. mau tanya mas.. kalo xeonku (2011) apakah kelistrikannya sama dengan Vario 125?, trus kalo beli yang merk OEM itu dimana?

  12. Setelah 6 detik ane merenung,

    Maka ane ambil keputusan bahwa 6 detik ke depan ane hengkang saja karena 6detik itu bisa ane lakuin berbagai hal

    😆

    Sambil nunggu artikel sport anyar

  13. Dimana mana lampu terang putih kemilau itu tambah safety buat dikegelapan dan hujan. Koplok sampeyan bilang lampu kuning redup malah enak dipakai buat hujan malam. Yo kalau hujan malam malam ga usah naik motor coy. Mending kowe dirumah tidur. Ngoahahahaha.

Comments are closed.