iklan iwb

gp-banner-460x110

R15Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….tepuk jidat bin tepuk pramuka IWB membaca berita yang dimuat Vivanews. Lha gimana nggak brosis…..disaat kita sudah yakin timeframe brojolnya sport Yamaha sekitar pertengahan tahun…moro-moro njedul informasi mengejutkan dari pentolan tinggi YIMM…pak Dyonisius Beti yang mengatakan bahwa 4 produk mereka yakni Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15 bakal brojol awal tahun atau Januari 2014 bulan depan. Berikut penuturan detil yang IWB copas dari Vivanews…460x150(1)uk460x140(Gif)

Ya, kami sudah siapkan model baru. Di awal tahun (Januari), ada Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15,” kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti dalam acara Indonesia Japan Expo di Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 Desember 2013. Dyon menjelaskan, untuk Xeon GT merupakan seri terbaru yang diplot di atas Xeon RC. Dengan begitu, harganya lebih mahal. Sedangkan Scorpion edisi khusus Black-Gold hanya dibuat 500 unit, sebagai edisi perpisahan sebelum produksi motor sport 225cc itu resmi disetop.

iklan iwb

Kemudian model sport lainnya ada R25 dan R15. “R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi di mana, kami belum bisa bicara sekarang,” ujarnya. Namun, kata dia, kedua model tersebut tidak didatangkan dari India karena standar kualitas produksi di sana tidak terlalu bagus. “Yang pasti kalau India kualitasnya tidak bagus. Sedangkan kalau dari Jepang harganya akan lebih mahal,” imbuh Dyon.

Dia juga mengatakan, model R15 nantinya memiliki beberapa perbedaan dengan V-Ixion. R15 akan memiliki enam percepatan dan untuk swing arm terbuat dari alumunium. “Untuk spek mesin relatif sama, hanya saja settingan torsi R15 lebih besar dibanding V-Ixion,” ujarnya. Yamaha juga akan meluncurkan model baru lainnya yang menggunakan sistem fuel injeksi, di mana sebelumnya masih mengadopsi karburator. “Sport ada Byson, bebek (Jupiter MX), skutik (Fino). Kapan pastinya diluncurkan, nanti akan kami informasikan….”

IMG_1575Tuh….gamblang to. Seluruh bocoran sudah sinkron kecuali…..momen peluncuran. Jika Terada san saat diTokyo Motorshow mengatakan kehadiran R25 pada semester kedua 2014…maka pak Dion dengan yakin mengatakan Januari. Begitu pula R15…ketika IWB yakin sang YZF rilis kuartal kedua tahun depan….pak Dion kembali mengatakan awal tahun. Opo ora mumet tepuk jidat sampeyan :mrgreen: . Terus kira-kira mana? yang bener nih??….

IMHO…IWB tetap percaya dengan info awal sebagai patokan. Bisa saja apa yang diungkapkan pak Dion hanya decoy belaka. Tapi jika benar…wihhhh hebat tenan Yamaha lolos nggak terjepret dijalanan unit test ride-nya. Sebuah habit yang rada nggak lazim bagi pabrikan garputala. Yang menggembirakan pak Dion secara terbuka sudah mengumumkan niat meng-injeksikan sikebo Byson. Mantep dah. Nah…kalau sampeyan sendiri gimana brosis. Yakin awal tahun ini sesuai penuturan pak Dion ??….(iwb)

460 COMMENTS

  1. SOHC Overstroke yang Sangat Menakutkan membuat DOHC Superior Engine terlihat seperti mainan anak2 TK

    Salam 6 detik per lap X 20 Lap??

  2. Saya ga punya prediksi mas.. Maklum pupuk bawang.
    Cuma ngarep keluar secepatnya, cuma ngarep kagak beli

  3. Mungkin kedepannya nanti bakalan ada klasifikasi marketing baru motor 250cc,

    1. 250cc untuk eropa (satu silinder)
    2. 250cc untuk asia (2 silinder)

    Itupun kalau yg buat kagak punya malu

    😆

  4. Mungkin untuk 150cc bakalan ada klasifikasi market baru juga kedepannya:

    1. Motor retro (velg jari, tangki njendol, ban kecil> tigier, CB, vera)
    2. Motor sport (………………*isi sendiri asalkan jgn yg aliran retro ya)

    😆

  5. Bulan 1 gt 125…
    bulan 2 scorpio edisi khusus
    bulan 3 R15
    nah bulan ke 4 br cukup dp gue bareng R 25 brojol.

  6. walah lek Iwan, lha beli r25 PERCUMA!! KAGA BISA GANTI KNALPOT RACING . inget tilang Rp 500k ane yakin fby dongo bakal tercekat lidahnya . ngoahahaha

  7. *Ah mencoba komen yg nylenting artikelnya dulu, pakan lele ane belum disamber juga wiqiqiiqi*

    Kang iwan mungkin yg R15 design bodynya kagak sama dengan yg di India,
    Tapi lebih ke NVL berfairing dan rombakan spakbor belakang.

    Karena design NVL lebih segar dan lebih bagus dari R15

    😆

  8. Wow wow wow,artikel bombastis kek gini..apa ga bikin tante2 sebelah ayan nya semakin menjadi2.. 6dtk menjelang kepunahan dohc weleh2? 😀

  9. Oh ya untuk issue penilangan knalpot racing menurut pengalaman ane,

    Jgn kuatir

    Hemat saya, aturan itu cuma dibuat agar agan2 sekalian waktu menjelang akhir tahun (malam tahun baruan) tidak menggeber suara motor racingnya dijalan raya, peraturan semacam ini memang periodik dibuat untuk mengurangi efek negatif perayaan tahun baru.

    Bakal menghilang dengan sendirinya waktu awal2 tahun, tujuannya hanya mengingatkan secaraa halus.

    😆

    Langkah kedua juga sudah diberlakukan car free night menjelang perayaan tahun baru.

  10. Melihat respons cukup baik dari pasar nasional. Produsen berlambang garpu tala itu berencana menambah model moge anyar dianyar di tahun mendatang.
    “Mungkin kita akan datangkan seri MT-07 dan MT-09. Model trail juga layak dipertimbangkan,” kata Dyon.

    ? VIVA.co.id

  11. ane mau jadi silent reader ajalah,,, tapi selama enam detik aja,,, 😆

    bayangkan,,,, 0,0000000000000000000000000000000000000000000000000001 detik aja selisihnya,,, sangat berpengaruh di dunia sulap,, eh,, balap,,,,

    apalagi ini 6 sekon,, eh,, 6 detik,, 😆

  12. Siapin nyalimu untuk kejutan ( YIMM ) bener2 rapet ga kecium aromanya, langsung di rilis strategi baru yamaha buat spot jantung tetangga sebelah yang baru ngeracik bahan eh yamaha dah mateng duluan semoga ga gosong ajah tuh ngeraciknya gara2 melototin jualan semprot yamaha…..tunjukin kalo honda juga siap bersaing dengan yamaha hed to hed…jangan sampe kalah disain…ingat citah harus dilawan dengan singa atau macan jangan pake KUCING GARONG LAGI cukup sudah yang lalu2 tinggalkan disain kuno…..

  13. Intinya sport SOHC Overstroke YIMM sangat menakutkan. Membuat para FBH terkencing2 dicelana dan selalu membanggakan DOHC Superior Engine yang cuma CC kecil 150cc.

    Yang menurut pihak FBH melalui Dosen Motocakil cuma DOHC 150cc yang dapat di upgrade lebih maksimal dibanding SOHC Overstroke.

    YIMM telah membuktikan ditangan dingin mekanik lokal BRT SOHC juga dapat di upgrade. Apalagi kalau mekanik Yamaha Racing Jepang yang turun tangan bisa lebih kencang dari Z1.

    YIMM sudah siap balapan dengan menggunakan SOHC Overstroke di IRS150cc bila diadakan.. “Lu Jual Gw Beli”

    Makanya AHM jangan setengah2 kalau mau Balapan keluarin kemampuan DOHC mu melalui CBR 150 langsung. Pabrikan MS terbesar kok pelitnya amit2. Bisa ngak mendekati laptime 6 detik SOHC Overstroke. Kalau ngak bisa berguru sana sama Motocakil.

    Jangan bilang itu harusnya NVL jangan R15. Lah orang YIMM bakal ngeluarin R15 tahun depan itu namanya Shock Teraphy buat FBH bahwa SOHC Overstroke MocinGP itu sangat Menakutkan. Jadi jangan dilawan sama DOHC bala2.

    NVL dan CBSF cukup buat Komuter az ngak usah dipaksakan kencang wong lari n top speednya juga 11-12. (apalagi NVL cuma gigi 5 dan Ban Besar).

    Untuk IRS150cc itu harus all OUT R15 VS CBR150.

    Salam 6 Detik perlap dari SOHC Overstroke MocinGP

  14. setelah ane jadi silent reader selama 6 detik,,,
    akhirnya,,, ane bach000t kembali,,, 😆

    salam 6 detik,,, 😆

  15. OOT, kira kira tepuk jidat sambil tepuk pramuka tuh gimana mas iwan * nanya serius 😀

    pasukanredribbon.wordpress.com/2013/12/24/balap-moto-gp-soal-ngomong-itu-gampang-mraktekinnya-ampuuooon-gan/

  16. jangan terlalu muja merek sih, kalo motornya bagus ya bagus aja. kalo gak suka ya gak usah dibeli. gak perlu ngehina.

  17. ayo,,, ahmprett,,, turunin lagi si cebong OMR di sentul,,,,
    boleh di oprek sampe 200%,,, boleh pake jet,, boleh pake turbo,,, bbm nya boleh pake avtur,,,, biar kagak ketinggalan 6 detik,,,, 😆

    biar fbh kagak corat coret di kertas lagi,,, 😆

  18. ketinggalan 6menit,udah kena operlep..kasian sport2 culun dohc mendoan rasa ngeropa punya sebelah smakin sekarat 😀

  19. 89. Bakarrr Lagi – Desember 24, 2013

    Intinya sport SOHC Overstroke YIMM sangat menakutkan. Membuat para FBH terkencing2 dicelana dan selalu membanggakan DOHC Superior Engine yang cuma CC kecil 150cc.
    ++++++++++++++++++++++
    Yamaha pake Engine SOHC aja dah hebat apalagi yamaha pake versi engine DOHC. yg lain jadi kalang kabut.

  20. hahaha R15 kagak laku bro di INDIA akhirnya dibuang di indonesia…penjualan YHOMO cuma peringkat 6 negara syahru khan…..kalau mau bandingan R15 full racing sama CBR 150 full racing bro…

Comments are closed.