iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

R15Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….tepuk jidat bin tepuk pramuka IWB membaca berita yang dimuat Vivanews. Lha gimana nggak brosis…..disaat kita sudah yakin timeframe brojolnya sport Yamaha sekitar pertengahan tahun…moro-moro njedul informasi mengejutkan dari pentolan tinggi YIMM…pak Dyonisius Beti yang mengatakan bahwa 4 produk mereka yakni Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15 bakal brojol awal tahun atau Januari 2014 bulan depan. Berikut penuturan detil yang IWB copas dari Vivanews…460x150(1)uk460x140(Gif)

Ya, kami sudah siapkan model baru. Di awal tahun (Januari), ada Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15,” kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti dalam acara Indonesia Japan Expo di Kemayoran, Jakarta, Kamis 19 Desember 2013. Dyon menjelaskan, untuk Xeon GT merupakan seri terbaru yang diplot di atas Xeon RC. Dengan begitu, harganya lebih mahal. Sedangkan Scorpion edisi khusus Black-Gold hanya dibuat 500 unit, sebagai edisi perpisahan sebelum produksi motor sport 225cc itu resmi disetop.

iklan iwb

Kemudian model sport lainnya ada R25 dan R15. “R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi di mana, kami belum bisa bicara sekarang,” ujarnya. Namun, kata dia, kedua model tersebut tidak didatangkan dari India karena standar kualitas produksi di sana tidak terlalu bagus. “Yang pasti kalau India kualitasnya tidak bagus. Sedangkan kalau dari Jepang harganya akan lebih mahal,” imbuh Dyon.

Dia juga mengatakan, model R15 nantinya memiliki beberapa perbedaan dengan V-Ixion. R15 akan memiliki enam percepatan dan untuk swing arm terbuat dari alumunium. “Untuk spek mesin relatif sama, hanya saja settingan torsi R15 lebih besar dibanding V-Ixion,” ujarnya. Yamaha juga akan meluncurkan model baru lainnya yang menggunakan sistem fuel injeksi, di mana sebelumnya masih mengadopsi karburator. “Sport ada Byson, bebek (Jupiter MX), skutik (Fino). Kapan pastinya diluncurkan, nanti akan kami informasikan….”

IMG_1575Tuh….gamblang to. Seluruh bocoran sudah sinkron kecuali…..momen peluncuran. Jika Terada san saat diTokyo Motorshow mengatakan kehadiran R25 pada semester kedua 2014…maka pak Dion dengan yakin mengatakan Januari. Begitu pula R15…ketika IWB yakin sang YZF rilis kuartal kedua tahun depan….pak Dion kembali mengatakan awal tahun. Opo ora mumet tepuk jidat sampeyan :mrgreen: . Terus kira-kira mana  yang bener nih??….

IMHO…IWB tetap percaya dengan info awal sebagai patokan. Bisa saja apa yang diungkapkan pak Dion hanya decoy belaka. Tapi jika benar…wihhhh hebat tenan Yamaha lolos nggak terjepret dijalanan unit test ride-nya. Sebuah habit yang rada nggak lazim bagi pabrikan garputala. Yang menggembirakan pak Dion secara terbuka sudah mengumumkan niat meng-injeksikan sikebo Byson. Mantep dah. Nah…kalau sampeyan sendiri gimana brosis. Yakin awal tahun ini sesuai penuturan pak Dion ??….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!