iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Saietta-R-31Iwanbanaran.com  – Bro dan sis sekalian….polusi didunia ini semakin mengkuatirkan. Cuaca tidak menentu akibat lapisan ozon terkoyak oleh jutaan emisi gas buang bumi. Hutan dibabat tanpa ampun makin memperparah keadaan yang sudah diambang batas. Tidak heran banyak insinyur mulai melirik teknologi listrik yang dianggap zero emission. Seperti yang dilakukan Agility Motors berikut ini….460x150(1)uk460x140(Gif)

Diberi label Saietta R…..racikan Agility Motors ternyata cukup mencengangkan. Dibekali sasis monocoque….Saietta R electricity bike mampu memuntahkan tenaga hingga 96,5BHP. Torsi yang dihasilkan juga bikin bergidik. Akselerasi dari 0-60km/jam hanya butuh waktu 3.9detik. Tenaga ini didapatkan dari baterei Lithium dengan kapasitas cukup besar sehingga sekali charging (lebih kurang 3,5jam)….Saietta R bisa menempuh jarak hingga 112 mil atau setara dengan 180 km. Weleh juozzz tenan!!. Nah…..reaksi dilapangan?….

iklan iwb

Dari referensi beberapa media luar…..Saietta R terasa lumayan berat dibagian tanki tempat posisi aki disimpan. Selain itu…nihilnya gear dan kopling membuat rider kudu adaptasi. Untungnya sensitifitas gas bisa diadjust agar puntiran  throttle tetap smooth. Dengan tenaga yang dihasilkan…sang rider merasakan tarikan lumayan kuat. Khususnya saat dibuka keluar tikungan. Hanya saja ada perasaan aneh dimana raungan knalpot hasil semburan mesin tidak terdengar pada Saietta R. Sepi rekkk…lawong listrik :mrgreen: . Sayang Saietta masih terlalu mahal. Dibanderol sekitar £16,770 atau setara USD 22,949…sistem kelistrikan motor ini diracik langsung oleh Agni racing….

Yup…Agility Motors didirikan oleh Lawrence Marazzi pada tahun 2008. Berbasis di Kings Cross London Inggris, mereka adalah spesialis motor ramah lingkungan dengan teknologi tinggi khususnya soal performa. Agility Motors mulai menggandeng Agni racing (pemenang Isle of Man TTxGP) pada tahun 2009. Pasca itulah mereka konsen meracik motor racing tenaga listrik. Background Agni sebagai tim elit kelistrikan diajang F1 juga membawa keuntungan tersendiri mewujudkan impian mereka meracik motor listrik kencang dimasa depan. Penasaran sepert7 apa bentuk detilnya. Monggo intip lampiran gambar berikut ini. Rada unik ya bro……(iwb)  foto-66-31Saietta3saiettar-7 Saietta1Saietta2

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!