iklan iwb

gp-banner-460x110

20131012_170530-2Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..jangan pernah berharap sampeyan dilayani petugas SPBU jika ngisi bensin diMalaysia. Mau nungguin sampe jenggoten dijamin mereka nggak bakalan nongol. Lawong sistem pengisian beda dengan mayoritas SPBU ditanah air. Kudu beli voucher…dan monggo operasikan dispenser mesin sendiri. Seperti apa sih emang??. Monggo intip jepretan gambar berikut ini….460x150(1)uk460x140(Gif)

Udah pernah denger istilah “self service” brosis??. Nah…..beda dengan tanah air….diMalaysia (termasuk juga Singapura), semua pom memberlakukan sistem “layani diri sendiri” atau kalau bahasa Malaysianya “layan diri”. Tidak ada ceritanya sosok manusia yang akan melayani pengisian. Semua harus dilakukan secara mandiri. Awalnya IWB juga rada heran….ini motor berhenti didepan dispenser bensin…lha koq ditinggal sama empunya. Jebule mereka melipir menuju kasir yang posisinya tidak jauh dari lokasi. Dari jauh IWB pantengin dari awal hingga usai. Ealah…jebule gitu toh. Mantep juga yak?. Ok….berikut gambaran detilnya biar sampeyan gamblang…..

iklan iwb

1. Pengendara datang kepom bensin. Disini…..mesin tidak akan aktif dan baru bisa digunakan dengan voucher khusus…..

20131012_170631

2.?Biker turun dari motor…..diparkir didepan lemari dispenser. Berjalan menuju kasir…

20131012_170641

3. Transaksi dilakukan dikasir. Membayar uang sesuai jumlah liter BBM yang diinginkan (lihat gambar)

20131012_170650

4. Dengan memasukkan kode voucher…dispenser aktif dan bensin kudu diisi sendiri (lihat biker terlampir). Secara auto mesin akan mematikan supply sesuai jumlah liter yang dibeli…

20131012_170800

5. Selesai…..pengendara berlalu meninggalkan tempat dengan terlebih dahulu merapikan corong bensin sesuai tempatnya. Simpel to…

20131012_170837

Nah…..pertanyaanya, bisa nggak kira-kira kalau diaplikasi ditanah air??. Bisa saja toh dibeberapa SPBU kawasan Jakarta sudah memberlakukan sistem ini. Namun….mayoritas mengeluhkan sebab mereka mengganggap nggak simpel. Selain itu antrian jadi puanjang amit-amit jabang bayi. Lawong sampeyan kudu parkir dulu untuk membeli voucher. Dibutuhkan kesabaran tingkat tinggi plus disiplin dari seluruh pengendara. Kecuali??…

Sampeyan hidup dikota kecil yang populasinya sedikit. Baru deh cocok. Mau sampeyan jalan ngesot (dilambat-lambatin maksude :mrgreen: ) kekasir juga no problem. Lawong jedah kendaraan yang datang kepom juga jarang. Frekwensinya nggak sesering dikota besar. So….self service??. Tetap beruntung dah kita ada yang melayani :mrgreen: ….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

188 COMMENTS

  1. ah ngga simpel bang klo di terapin di mari,alny beda situasi liat aja gambar yg terlampir di atas ga ada antrian sama sekali, klo d indonesia behhhhh udah di lanyani petugas pengisian bbm aja udah ngantrinya ampun minta gkgkgkgkgkkk

  2. kalo di terrapin di mari.. fbh pasti rame pada hijrah ngisi beings in eceran di kaki Lima… 😆

    soalnya.. oth4knya fbh kagak sanggup untuk memahami sistem seperti itu… 😆

  3. bisa aja di terapkan sistem kyak itu… Ya itu msalahnya, jumlah motor di jkrta berjubel.bisa dibyangkan klo ngantriny kyak apa heee…
    Mnrut saya sh bnyak yg protes klo dgn cara begitu,sbab menghilangkan lpangan pekerjaan bagi karyawan spbu…

  4. Jelas gk bisa kalo disini, lah isi bensin antrine jabang bayi……motor ditinggal ke kasir malah digondol maling kang…..

  5. seharusnya ina bs dan SDM orang kita jgn mau kalah
    aripitstop.wordpress.com/2013/12/21/ini-lo-mio-fino-fiada-tambahan-fitur/

  6. lha wong di indonesia jumlah kendaraannya amit amit jabang bayi. kalau seperti di jepang, yang disiplinnya tinggi & ada regulasi umur & jumlah kendaraan ya nggakpapa, kalau di indonesia, paling masyarakat malah ngeluh kalau dikasih sistem yang seperti ini

  7. Kasian gerombo’olan fbh penunggang beat harus turun dl buka jok saat ngisi bensin.
    Bedha sama fby,tak perlu turun dr motor karna tangki ada di depan.
    Hihihihihihihihihihi

  8. self service, indonesia baru ada 1 keknya, kalau di luar negeri sudah umum
    pertamax7.com/2013/12/20/ini-dia-striping-baru-honda-cb150r-hitam-merah-ada-kelir-carbon-nya/

  9. Ora mathuk kang…
    Lha kita kan pembeli alias raja, ya minta di layani dong ? M?âȘȘ???????S?â°Ș?…..suruh repot sendiri ?

  10. kalo mau di aplikasikan di indonesia lebih banyak minus nya dri pada positifnya

    salah 1 minus dan penting jadi mengurangi lapangan pekerjaan sehingga menambah angka pengangguran

  11. wah baru tau bang
    tapi kayaknya kalo di tanah air sistemnya kaya gitu
    baru sebentar ninggalin motor buat beli voucher pas balik udh gk ada tuh motor

  12. tak kira gak bakalan isa kang dit4 kita klo semua spbu kya gt lha wong sdm dimari aj mayoritas kualitas kelas jongos…., ( maaf bukan merendahkan sdm kita tapi memang fakta spt it )

  13. di serpong ada bbrp tuh…motor gak perlu ditinggal krn ada petugas di dekat dispenser. Bayar dapat voucher, tinggal maju ke dispenser yg kosong (ada 6 – 8 dispenser), scan vouchernya terus isi bensin. Kalau mau isi full tank, beli vouchernya dilebihin, selesai isi nanti keluar struk yg dapat buat ambil uang kembalian, So far ok saja koq…cuma kadang agak lambat kalau ada yg baru pertama kali isi bensin disitu

  14. 62. petirabang – Desember 21, 2013

    Ora mathuk kang?
    Lha kita kan pembeli alias raja, ya minta di layani dong ? M?âȘȘ???????S?â°Ș??..suruh repot sendiri ?
    ================
    ni salah satu dri sekian banyak….

  15. mungkin tidak perlu antri sampai amit2 panjang nya jika pompa pengisiannya diperbanyak, kemudian kasir untuk pembelian voucher juga diperbanyak.dan yg pasti adalah supply bbm ke SPBU jangan sampai tersendat.
    caradi malaysia tersebut termasuk cara yg praktis hanya perlu segera di sosialisasi secara nasional. toh pada akhir nya masyarakat akan segera belajar dan akan merasa praktis.

  16. fBH muka tembok pada Desember
    21, 2013 pada 9:18 AM
    Kasian gerombo?olan fbh
    penunggang beat harus turun dl
    buka jok saat ngisi bensin.
    Bedha sama fby,tak perlu turun dr
    motor karna tangki ada di depan.
    Hihihihihihihihihihi
    #######
    pemenang Orang Pekok Of the Year
    Hahahahha

  17. jangan berharap indonesia ‘layan diri’
    saking bingungnya ep be ye,
    dengan sistem ‘layan diri’ corong bensin dikasih korek.
    ep be ya kan
    smartnya sedikit
    gobl*knya banyak!

  18. fBH muka tembok pada Desember
    21, 2013 pada 9:18 AM
    Kasian gerombo?olan fbh
    penunggang beat harus turun dl
    buka jok saat ngisi bensin.
    Bedha sama fby,tak perlu turun dr
    motor karna tangki ada di depan.
    Hihihihihihihihihihi
    —————————————————————-
    maksud nya apa sih

    emangnya gak bisa dibalik :
    kasihan fby penunnggang mio harus turun dulu buka jok.
    Bedha sama fbh,tak perlu turun dr
    motor karna tangki ada di depan.
    Hihihihihihihihihihi

    bingung nih sama komen kaya gitu

  19. lha kalo mau ngisi bensin full tank bakal repot dong? mosok kita kudu lbh dulu mengira2 brp liter bensin yg diperlukan supaya full

  20. mau komen serius ah…

    ane yakin.. kalo di terapkan dimari.. past I bakalan banyak voucher ulang aspal.. kayak kartu kredit/ATM as pal yang bisa digunakan untuk ngisi beingsin…
    soalnya orang endonesa sangat2 kteatif untuk hal2 seperti itu… seperti kasus kartu telpon umum dulu.. banyak dijual yang aspal/daur ulang… dengan harga miring…

  21. 83. ayok – Desember 21, 2013

    dikampung
    malah lebih canggih
    ?self service? bayarnya kapan2,
    kalo lupa malah gak bayar.
    =================
    kyake udah pengalaman kie gak byarnya…….hahahahahaa…..

  22. fBH muka tembok pada Desember
    21, 2013 pada 9:18 AM
    Kasian gerombo?olan fbh
    penunggang beat harus turun dl
    buka jok saat ngisi bensin.
    Bedha sama fby,tak perlu turun dr
    motor karna tangki ada di depan.
    Hihihihihihihihihihi
    ….
    hasyeem og.., thx anda sudah beribadah membuat banyak orang menertawakan anda hahahaaa 😀 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here