iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu, Blade 125 sudah disiapkan oleh AHM. Mengambil basis engine dari sang legendaris SupraX125….new Blade disinyalir lebih garang. Motor ini diracik dengan menekankan performa sehingga diduga bakal ada beberapa modifikasi yang membuat new Blade injeksi beda dengan karakter SupraX125…uk460x140(Gif)460x150(1)

Info ini hasil obrolan antara IWB dengan kolega setia yang mengaku sudah mendapatkan beberapa clue atau petunjuk penting tentang Blade 125FI. Yang menjadi sorotan doi adalah basis desain yang tidak banyak berubah. Kayaknya AHM melihat desain Blade sekarang sudah cukup apik. Yang kedua adalah karakter engine yang mempunyai peak power lebih tinggi dibanding saudaranya. Maksude??….

iklan iwb

Dengan RPM sebanding….muntahan power Blade125 FI vs SupraX125 bakal lebih tinggi Blade. Sebagai ilustrasi jika power Supra 7HP pada 5000RPM maka Blade bisa terkatrol 7,8HP diRPM yang sama. Contoh simpelnya Verza dan Megy. Satu basis namun beda setingan klep, komposisi transmisi gear, mapping dsb sehingga kendati secara fisik kembar…karakternya beda. Tujuan insinyur Honda jelas ingin membuat Blade menjadi bebek 125cc yang agresif dan berperforma mumpuni. Analisa ini didukung informasi tester yang mengatakan bahwa nafas Blade 125 panjang namun cepat. Juozz bikin penasaran euy. Terus kapan rilisnya??…

Tetap seperti semula yakni 4 bulan dari sekarang atau paling telat 6 bulan.  Tes durabilty sudah berlangsung  sebagai bentuk persiapan migrasi dari pengabut bahan bakar sistem karbu ke injeksi. Kita tunggu saja apakah betul Blade bakal lebih bertenaga dibanding SupraX125??. Wajib emang sih…mosok dah ganti injeksi power tetap. Ya nggak bro :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!