Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…..seperti yang kita tahu tahun depan Motogp membuka kelas baru bernama open class. Selain beda spek…regulasipun tidak sama antara open class dan prototype machine. Khususnya ECU yang digunakan dimana tim prototype dibebaskan berkreasi sendiri tanpa dikungkung regulasi. Namun ternyata…..dilatar belakangi membengkaknya biaya khususnya sistem elektronik yang semakin menguras dana….Dorna punya wacana untuk membatasi perangkat ini dengan aturan khusus.ย Tujuan jelas supaya tim kecil mampu mengejar ketertinggalan dengan tim besar yang makin tak tersentuh. Soal ini…..Honda diwakili Shuhei Nakamoto langsung angkat bicara…..
” Jika Motogp melakukan kontrol terhadap ECU, aku pastikan 99% Honda akan mundur. Alasan Honda ikut grandprix adalah kebutuhan untuk mengembangkan teknologi. Dan faktanya…kompetisi Motogp adalah tolak ukur terbaik untuk melakukannya. Jika kesempatan tersebut dibuang…maka Honda akan kehilangan alasan terpenting…satu fundamental pembenaran mengeluarkan biaya besar. Posisi Honda tidak baru…aku pernah mengatakannya dan aku tidak sedang bercanda. Jika….Carmelo (Ezpeleta…bos Dorna red) bertujuan menyetop development (ECU….sebagai bagian dari technology red) maka tidak ada alasan bagi pabrikan seperti Honda ikut balap GP” seru Shuhei Nakamoto seperti dilansir Gazzetta dello Sport…
Dari apa yang diungkapkan…Nakamoto menperingatkan Dorna dengan keras. Tidak ada keraguan bagi Honda selain mundur dari Motogp jika Dorna jadi merumuskan regulasi pengaturan ECU yang sedianya akan diberlakukan tahun 2017 nanti. Seperti yang kita tahu…dimusim 2014, open class dikekang dengan pembatasan ECU yang harus seragam. Sementara Motogp class hanya disunat jumlah kapasitas BBM yang hanya 20liter plus 5 mesin max dalam satu musim (Open class 24 liter plus 12 engine max). Kedepan….ternyata peraturan itupun terbuka untuk dirombak kebali khususnya status ECU prototype machine…
Last...disatu sisi Motogp akan garing tanpa teknologi. Namun disisi lain…teknologi era modern yang semakin kompleks membuat tim kecil susah berkompetisi melawan tim besar. Tidak heran mereka selalu menjadi penggembira dibelakang dan susah masuk podium. Itulah kenapa Dorna mencoba melakukan balancing supaya biaya riset bisa ditekan. Tapi kalau Honda emoh??. Dijamin Dorna keder kangbro. Mosok Motogp nggak ada tim Repsol….yo garing rek. Bener nggak …..(iwb)
wew
first
๐
mundur ae
Absen
pabrikan sekeng…
Lumayan..
Atas ane sinyal dewa semua
assyyeeem kalah 6 detik
assyyeeem kalah 6 detik terlempar k posisi enem
beranikah dorna??
zulari58.wordpress.com/2013/12/19/suami-istri-ini-keliling-dunia-pakai-mobil-klasik/
wew
bwah gw,mukanya kya tukul
dorna terlalu banyak aturan ๐ mbah ajinomoto ngamuk ngamuk ๐
jaringan lemot kek otaknya nacamoco
anjrriittt….
kagak petingginye.. kagak penboynye.. same aje….
tukang meweeeeeekkkk…. ๐
mau komen betul ah sekali2
ni kang iwan cb150r warna hitam striping baru
bocor alus kang check this
m.ak.fbcdn.net/photos-f.ak/hphotos-ak-prn2/1505260_673672052655051_745012752_n.jpg
bener, orang balapan buat nguji teknologi baru kok malah dibatasi
tanpa motogp
hidup gak hambar juga.
wah rak rame ki…..
belalangmerah.wordpress.com/2013/12/20/setelah-yamaha-lexam-kini-menyusul-yamaha-scorpio-disuntik-mati/
balapan pake mo taun 45 aja biar keren, tolol nih dorna
kedua belah pihak ada benarnya…
trus yang salah siapa?
Minggato wae,pabrikan ngeyel yg maunya menang sendiri ๐
nah loh dorna di gertak ๐ gak ada team repsol gak asik jg… Sbab yamaha ga punya musuh bebuyutan lg di motoGP ๐
keren kang hitam strype merah
m.ak.fbcdn.net/photos-f.ak/hphotos-ak-prn2/1505260_673672052655051_745012752_n.jpg
Mosok Motogp nggak ada tim Repsolโฆ.yo garing rek. Bener nggak
โฆ..(iwb)
=========================================
setuju …… seperti makan sayur bening penyet lele tanpa sambel
๐
bawah saya orang cantik =D
goblok nih dorna,kek fbyamaho, RND buat teknologi baru malah dibatasi
kalo motogp gak ada yamaha sepertinya gak masalah berarti.
๐
kenapa to om,komentar ane kena moderasi terus,emang salah apa?
bner juga kata bos honda,klo mtogp ajang unjuk teknlogi…..klo ECU d sama ratakn maka pngembangan mtor pun akan terbtasi.lalu apa yg akan d bnggakan dr pabrikn mtor itu sndiri……….motogp bkan hanya blapan tpi juga ajang unjuk teknlogi….dan jga jualan hahahahahaha
pantesan lek rossi jd gak napsu balapan..
ternyata oh ternyata…si dorna banyak cingcong
dor dor, kalo kgk ada teknologi mending balapan ontel aja wkwkwkwk
tek baru buat ntar diaplikasi motor masal malah ga boleh, goblok akut kek fby nih dorna..
Garing sih iya,, tp dr pihak honda sndri apa gak ada cara lain utk melakukan pengembangan teknologinya tanpa di dlm motogp…??
ini mah kesannya honda egois,, pengecut jg,,
mundur aja, motogp skrg sudah gak seru lagi, karena skrg yg banyak modal semakin superior, dan yg tidak akan mental
kalau memang honda mesin top markotop terkencang dunia akherat, teknologi robot assmuni, kenapa takut setengah mati dengan ecu yang seragam ??????????????????
pabrikan lain yang bermodal pas-pasan dengan mesin seadanya gak takut dengan penyeragaman ecu !!!!!!!!! kenapa harese takut ????? ketauan motor lemot brarti !!!!
Honda main harrom lagi nih …
๐
haha aki2 mewekan, berani gak dorna tegas soal peraturan ecu walaupun honda hengkang dari motogp
jadi kalau ecunya seragam mesin rc213v gak lari gitchuuu?????????
hahrese takut… ntar ercepenya bisa ketinggalan 6 detik dari m1 super lemot… ๐
dampak ketinggalan 6 detik menggaung sampe ke kuping ajinamoto… eh.. nakamoto… ๐
atau jangan jangan sandiwara mamel Honda biar dikasihani Dorna ,terus ditunjuk jadi pemasok tunggal ECU di motogp.
Dorna itu Spanyol, Spanyol itu Repsol, Repsol itu Onda simbiosis mutualisme ๐ ๐
*analis ngawur, jangan dibaca
ane dukung ecu yang seragam di moto gp biar ketahuan mana motor yang lemoottttt !!!!!!!!
Honda purik …
Mencoba ngaplok pakai dolar ke dorna .
# sayang dorna agak insyaf .
๐
sekali lagi ah…. ๐
kagak penboynye.. kagak petingginye…
kerjaannya… meewweeeeeeeekkk… ๐
jauh
yang menentang ecu seragam brarti motornya lemot !!!!!!!!!!
klo ecu diseragamin balapan dijamin tambah seru, akan banyak aksi overtaking disitu kepiawaian pembalap yg sesungguhnya akan keluar
moto-gp ajang paling bergengsi di dunia,kalo tim honda keluar ya garing banget bang. mudah-mudahan ada solusi tebaik antara kedua belah pihak supaya moto-gp tetap layak untuk di saksikan, salip salipannya itu loh yg bikin deg-degan.
smart kayak fby
nyang takut.. pasti mongtornye takut ketinggalan 6 dasawarsa… ๐
.
Yg bilang ecu seraggam akan seru,lu kira kayak balap cc kecil or balap bebek..
Itu motor power nya bgt besar kl ngak di bantu elektronik bisa membahayakan pembalap nya tong,karna power yg keluar tdk terkontrol..
Beda dengan jaman 2 tak,skrg power motogp dah melonjak drastis di banding 2 tak 500 cc dulu..
wah kobs yahh honda ha er se bertentangan dengan dorna…?
bukan kah dorna itu udh di suap ha er se?
sperti komen pinter fby ayan?
qwerty
peyek
doktrin
mbah darmowati
””’
masa fby fitnah>? gk mungkin lah
๐
๐
๐
Kl ecu seragam honhon bakalan jd motor bontot langganan operlep kaya di superbek ๐
36. peyek – Desember 20, 2013
hahrese takutโฆ ntar ercepenya bisa ketinggalan 6 detik dari m1 super lemotโฆ ๐
——————–
gk mungkin donk…
kan dorna udh di cuap ha er se
kata fby ayan….
Egois bener ya HRC,
Takut amat kalo speknya sama,
Ya uda mundur aja kagak apa2,
Dorna diharapkan ketegasannya nih,
Jangan mental tempe kayak kontroversi markuest datang
๐ฟ
jiah honda kalau sampek mundur motogp bakalan ndak dilihat orang.
mesin hondo itu jlek.. untung terbantu sama sistem elektroniknya yg bejubel, makanya bisa ngacir..
ingat,, 30 tahun honda coba meniru mesin yamaha..
so… dengan kesetaraan ecu, hondo takut burik pada mesinnya terungkap.. muehehehehe
Team tukang ngambek. Kayak cewe aja nih kelakuannya,
Kagak ada gentle2nya
Pake daster sono
๐
kok cuma honda, yg lain manna?
gimana kalau pake ecu sendiri nilainya dipotong setengaj, pake ecu seragam full point.
atau kalau ecu sendiri cuma boleh single cyl dohc aja.
Kalo HRC mundur,
Bakalan ketimpa durian runtuh tuch YFR,
Uda kagak ada pesaingnya
๐
andi pada Desember 20, 2013 pada
8:06 PM
Yg bilang ecu seraggam akan seru,lu
kira kayak balap cc kecil or balap
bebek..
Itu motor power nya bgt besar kl
ngak di bantu elektronik bisa
membahayakan pembalap nya
tong,karna power yg keluar tdk
terkontrol..
Beda dengan jaman 2 tak,skrg power
motogp dah melonjak drastis di
banding 2 tak 500 cc dulu..
===========================
dongo banget ketahuan otaknya cuma 1mg, apa hubungannya ecu sama power yg tdk terkontrol? setau ane mah control traction bukan ecu dul
halahhhhhhhhhhh efbeye munyuk pada sok pinter, dulu pada dukung adanya crt katanya masadepan motogp halah buktinya apa?????? otak efbeye itu isinya cuman bekatul dan sampah, mana ngerti soal pengembangan, wong motor dual slinder aja disuruh dibuikin crosplan, efbeye tu rata2 iqyunya jongkok. hebat mulutnya doang duit gablek juga engga, dulu yakampret dan antek2nya dukung crt buktinya ditengah2 balapan si songong jorge dan si aki2 protes katanya crt membahayakan,
Gag di IRS,
Gag di motoGP,
Selalu semaunya sendiri,
Mental tempe,
Padahal spek sama pun belum tentu kalah juga khan,
Tapi ya udalah emang dasarnya penakut kayak sissy mau lahiran
๐
Mbalik kampung wae hon ke habitat aslinya jd motor salon ๐
kesannya kayak ketakutan… kalo pabrikan kecil aja berani kenapa yang gede malah takut?
gaul pada Desember 20, 2013 pada 8:11 PM jiah
honda kalau sampek mundur motogp bakalan
ndak dilihat orang.
—————-
itu kan kata ente…
ane mlah seneng kalo hondo merat,
kalo dorna tetap pada pendiriannya, walaupun hondo merat biarin, tapi bakal banyak merk baru yg masuk motogp, n motogp pun akan semakin seru tanpa tukang ciwek.. muehehehehehe
CITRA yg dibangun HRC oleh ulahnya sendiri aalda beberapa, seperti:
– kurangnya Percaya diri,
– selalu mengundang kontroversi,
– selalu ingin spek di atas lawan,
Balapan itu kompleks yg terdiri dari
-motor,
-rider,
-adegan(drama)
Kalau hanya motor kenapa ga bikin asimo aja yg jadi ridernya
๐
CITRA yg dibangun HRC oleh ulahnya sendiri aalda beberapa, seperti:
– kurangnya Percaya diri,
– selalu mengundang kontroversi,
– selalu ingin spek di atas lawan,
Balapan itu kompleks yg terdiri dari
-motor,
-rider,
-adegan(drama)
Kalau hanya motor kenapa ga bikin asimo aja yg jadi ridernya
๐
๐
ibaratnya disuatu kelas
honda=murid jenius
yamaha dkk = murid goblok
masak yang jenius disuruh jd goblok biar kelas seimbang
Nyimak ae lah
ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/20/mobil-mobil-ini-memang-sesuatu/
banyak merk yg berfikir seribu kali untuk mengikuti ajang motogp karena pertimbangan sulit bersaing.. ngeluarin duit gede mubazir kalo cuma jadi penggembira di belakang..
dengan kesetaraan ecu, bakal banyak merk yg mau masuk motogp,.
biarin hondo pergi.. moto gp justru akan smakin seru…
buat apa sih mmpertahankan pabrikan tukang miwek.. bahkan stoner pun pernah menyatakan ketidaksukaannya terhadap pabrikan yg di belanya, karena tukang miweknya pabrikan tsb, shingga ajang motogp lebih mirip seperti permainan drama di bandingkan ajang balap.
hiii… jijih ahhh liat muke nakamoto tukang miwek..
muekekekekekek
dulu juga gitu. rumor ogah single ecu
pertamax7.com/2013/12/20/yamaha-scorpio-black-gold-edition-facelift-terakhir-sebelum-suntik-matic/
Semua juga tahu kalau HRC cuma gertak sambal,
Dia sebenarnya juga butuh ikut andil dlm motoGP,
Karena bagaimanapun itu mempengaruhi penjualannya,
Kalau HRC mundur itu sama dengan bunuh diri,
Buat dorna tegaslah karena honda lebih membutuhkan anda sekarang drpd anda membutuhkan honda
๐
Honda HRC emang top, bukan Honda AHM…
muke idhiot tukang mhewek makansoto eh nakamoto.. muehehehehe
ecu seragam ercipi jadi lemooooott,,.
n smua motor sekelas dibawahnya jd tambah leleett termasuk Mwan…
xixixxiiii
karena dorna tahu betul jk semuanya tanpa batas jelas honda sulit dtandingi lha wg modal gede lbh gmpang untuk research. tp honda jg benar kan motoGP itu kan ajang balap n adu teknologi motor prototype. klu ada pmbatasan teknologi ya mnding ikut Indoprix aja.
mundur bae
bener tu, kang…ibarat d indonesia, dunia permotoran akan sepi klo tdk ada tiger, si penjelajah legendaris…ngoahaha

ya kalo ane sih setuju banget sama alasan Honda, ngapain ikutan balap biaya besar kalo inovasi dibatasi hanya karna tim-tim kecil yg ga penting…
kalo kepentingan dorna ya jelas supaya balapan makin seru karena makin banyak motor yg levelnya setara jd persaingan makin ketat, tp buat pabrikan, teknologi yg dibatasi trus ikutan motogp cuma buang duit doank
biarin aja tukang mhewek mundur..
ya ya… pendapatmu benar hondo,, tapi peraturan gak akan berubah,, mau mundur mundur lah sono,, dah gituin aja….
nanti si tukang mhewek pasti ngelap ingus sambil bilang..
ehhh gak jadi ding… muekekekekek
Padahal teknologi ecu honda kagak mutu. Baru juara lagi karena pake pembalap alay. Sengaja pengen ecu beda biar bisa kibul2 fbh. Lihat aja yg di sini. Dohc rusak citranya gara2 produk downgrade.
Padahal dengan kreativitas tinggi, ecu seragam bukanlah masalah.
Ajinomoto hanya beralibi,
Semya orang yg paham marketing juga tahu,
Dimana-mana ajang balap bagi pabrikan itu tujuannya:
1. Mempromosikan brand (merk) yg bertujuan mendapatkan trust (kepercayaan) bagi calon konsumen,
2. Baru bla bla bla yg lainnya….
Karena seberapa besar produknya yg dicangkokin tekno motoGP, dikit banget khan.
Bandingkan sama produk yg kagak hubungannya dengan proto motoGP macam motor klotok, motor telat 6 detik, motor tangki jendol, dan sejenisnya.
Harapan ane supaya dorna juga tegas, justru kali mau ngikutin satu team saja lama kelamaan orang juga males nontonnya
๐
Masa…dorna slaku pnylenggara takut, sm psertanya!
agus marwoto pada Desember 20, 2013 pada 8:14 PM
andi pada Desember 20, 2013 pada
8:06 PM
Yg bilang ecu seraggam akan seru,lu
kira kayak balap cc kecil or balap
bebek..
Itu motor power nya bgt besar kl
ngak di bantu elektronik bisa
membahayakan pembalap nya
tong,karna power yg keluar tdk
terkontrol..
Beda dengan jaman 2 tak,skrg power
motogp dah melonjak drastis di
banding 2 tak 500 cc dulu..
===========================
dongo banget ketahuan otaknya cuma 1mg, apa hubungannya ecu sama power yg tdk terkontrol? setau ane mah control traction bukan ecu dul
===========================
Orang lu yang dongo koq malah ngatain yang laen.
ECU tuh induknya semua electronic control oon, traction control itu cuman salah satu menunya aja.
Jadi mau kontrol suspensi juga ngaturnya di ECU, kalo tanpa electronic control ya balik ke jamannya Mic Doohan lagi jadinya, salah buka gas nyawa bisa langsung melayang
kalo hrc mo mundur ya biarinlah mundur aj,, kenap FBY pada kebakaran jenggot dimari??
fbh budhu..
bagi penonton…
ecu setara, kemungkinan besar semakin banyak merk yg tertarik msuk motogp karena pertimbangan mudahnya bersaing dan unjuk nama, semakin seru pula lah motogp..
trus ada statement yg mnytakan kalo hondo gk ikut motogp, mka motogp gk ada yg nonton.. ente aja kale yg gk nonton.. muehehehehe
biarin aja lho lah mundur itu si tukang mhewek… supaya motogp di penuhi dengan merk motor petarung sejati.
ibarat kata
modhar satu tukang mhewek n tukang niru, tumbuh seribu motor berkharakter petarung sejati.. muehehehehe…
Kalo ECU dibatasi, mending balap motor standar aja pengganti MotoGP. Gak ada seru2nya…
agus marwoto pada Desember 20, 2013 pada 8:14 PM
andi pada Desember 20, 2013 pada
8:06 PM
Yg bilang ecu seraggam akan seru,lu
kira kayak balap cc kecil or balap
bebek..
Itu motor power nya bgt besar kl
ngak di bantu elektronik bisa
membahayakan pembalap nya
tong,karna power yg keluar tdk
terkontrol..
Beda dengan jaman 2 tak,skrg power
motogp dah melonjak drastis di
banding 2 tak 500 cc dulu..
===========================
dongo banget ketahuan otaknya cuma 1mg, apa hubungannya ecu sama power yg tdk terkontrol? setau ane mah control traction bukan ecu dul
===========================
Yang oon itu elu, kog malah ngatain orang. Traction control itu cuman salah satu menu d dalam ecu, termasuk juga electronic suspension control.
Kalo mau semua dibalikin ya jadinya kaya’ jaman Mick Doohan, salah buka gas nyawa bisa melayang.
Hrc kl jd out kayane bakal bikin proyet pit jengki ๐
ane mau Beli tisu toilet dulu ah….
buat fbh nyang tukang mewek.. sekalian untuk si ajinomoto.. ๐
ya jelas lah ga mau……..masa IQ tinggi mau diseragamin jadi IQ jongkok………….wkwkwkwk………….
seharusnya
dorna tegas kaya sing due warung…
ngeyeeell…. tutup komen!
“honda memang punya sesuatu di teknologi”
beda sama yang satu ntu…
Silahkan mau keluar…
Moto2 mesin honda semua… Ganti bukan mesin honda…
Kok lama2 honda yg ngatur DORNA…?
Wah bisa nggak fair lagi MOTO GP…
Gurih gurih gurih
Honda punya teknologi..
tapi contekan selama 30 taon dari merek si ITU.. tu.. ๐
sperti biasa,, ketauan kambing mana yg suka buat rusuh dengan berbagai spekulasi sperti si uban tua/….
ngoahahahaha
Kalo terus2an begini, bagaimana kalo namanya diganti HONDA GP
๐
ngoahahahahha…
๐
๐
๐
ayo di bc fby ayan,,,
mumpung dpt bungkus nasi aking…
ngoahahahhaa
87. ๏ฟ๏ฟ๏ฟTORRES๏ฟ๏ฟ๏ฟ – Desember 20, 2013
Silahkan mau keluarโฆ
Moto2 mesin honda semuaโฆ Ganti bukan mesin hondaโฆ
Kok lama2 honda yg ngatur DORNAโฆ?
Wah bisa nggak fair lagi MOTO GPโฆ
Gurih gurih gurih
———————————————–
nah kebetulan mau tanya bang kok moto2 pake honda semua? ko gak yamaha aprilia ato yg lain? tanya beneran nih
84. ayok – Desember 20, 2013
seharusnya
dorna tegas kaya sing due warungโฆ
ngeyeeellโฆ. tutup komen!
=========================
tidak untuk fby
Nggedabrus.. kui po gak omongane wong sombong, mentang2 Honda nyekel duit akeh sak penake udele nang boss MotoGP. Bukanya dulu Honda jg yg ngompor2in dorna hingga GP500 2 tak dihapus n beralih ke 4 tak? Tambah taun tontonan GP emang makin mlempem, gak ada lg istilah “Rear wheel steering” dgn asap di roda blakang, gak ada lg kluar tikungan ban depan terbang dll…… sejak era 4 tak. Berapa kali udah ganti regulasi? dri 1000 jd 800, skrg jd 1000 lg, blum aturan2 laen seabrek… Klo emang mau balapan seru ya ngaca aja pda era GP500 2 Tak. Pdahal itu jg yg diingikan penonton dan pembalap. Murni skill pmbalap, klo motor ya gak timpang2 amat lah.
jujur kasian liat fby ayan atas gw…
tiap hari pantyengin blog demi nasi kambiang…
nasi aking buat makanannya…
hohaho….
๐
๐
๐
88. peyek – Desember 20, 2013
Honda punya teknologi..
tapi contekan selama 30 taon dari merek si ITU.. tu.. ๐
——————-
au ah tanya bung mateo aj bang,,
pengembangan prototype itu bukan hanya pada ecu saja..
alangkah bhudu orang yg menyatakan kalo acu di seragamkan, ya udah pake motor standart aja, kata2 itu masih kurang jelas juga sih, standart yg bagaimana ?, dalam tolak ukur apa dan bagaimana ?..
masih ada ribuan komponen pada satu motor prototype yg bisa di kembangkan untuk menjadi motor yg lbih perfect..
jika di kelompokkan secara umum, masih ada sektor mesin,, aerodinamika, dll.. bahkan hal terkecil sampai bentuk velg yg bagaimana yang memiliki hambatan angin terkecil misalnya, itu smua bisa di katagorikan sebagai pengembangan motor prototype..
kalo hanya karena masalah ecu, kok honda udah mhewek gak karuan…
lho… berarti motor hondo itu selain sistem yang secara garis besarnya di kelompokkan ke dlm sistem kelistrikannya patut di pertanyakan dong.. mesin nya msih jlek dong misalnya.. bentuk swing arm nya msih blum mndukung ksetabilan dong mskipun udh niru bntuk swing arm yamaha tapi belum bisa sebaik yamaha misalnya.. dll dll dll nya berarti belum perfect dalam mndukung kecepatan..
sedangkan pabrikan lain berani.. berarti pbrikan lain lebih bnyak bgusnya dari pada hnya skedar ecu.
scara gak sadar mheweknya hondo itu sama saja mereka membongkar sendiri rahasianya, bahwa bagusnya dia itu cuma di sektor ecu.
gak sadar kan…. itu lah akibatnya kalo tukang mhewek…
masih gak maksud juga fbh…??
jadi marwoto semua aja lah sono… muahahahahaha
ngambek maning-ngambek maning sooooonn…
paling ntar Kalo jadi hahrese mundur Dr motojipi..
ane cuman bisa bilang…
itoe soedah ketetapannya… ๐
Kalau mau balapan teknologi kagak perlu markues pedroza ridernya,
Diganti aja sama robot asimo dan yg nonton pun alien dengan IQ 350
๐
Sudah kurang apalagi coba
HondaGP, rider asimo, penonton alien ber IQ 350.
mana darmowati?
ho ha ho …
kok gk ikut bc jg?
percuma digaji buat mojok di warnet terus bls komentar..
ho ha ho…. ๐
๐
๐
96. surya – Desember 20, 2013
pengembangan prototype itu bukan hanya pada ecu saja..———-
———————————————
jelasin donk apalgi yg perlu dikembangkan…
jgn cuma cuap2…
ho ha ho…
96. surya – Desember 20, 2013
pengembangan prototype itu bukan hanya pada ecu saja..
Absen malam sambi nyete karo ngopi mae makten
38. magneti marelli – Desember 20, 2013
atau jangan jangan sandiwara mamel Honda biar dikasihani Dorna ,terus ditunjuk jadi pemasok tunggal ECU di motogp.
Dorna itu Spanyol, Spanyol itu Repsol, Repsol itu Onda simbiosis mutualisme ๐ ๐
*analis ngawur, jangan dibaca
==================
ane setuju ama pemikiran ente bro ๐
96. surya – Desember 20, 2013
pengembangan prototype itu bukan hanya pada ecu saja..
————————————
trus apalagi donk yg musti dikembangin ? jgn nanggung…
๐ ๐ ๐
Terus motor protonya dijual antar galaxy sekalian,
Wong cuma tinggal bilang
“Gua takut kalo pke ecu yg sama kek team lainnya”
Pasti kita sebagai penonton lebih simpatilah,
Ketahuan minder gag papa asalkan jgn berkomen dibelakang pengembangan teknologi,
Sori kali ini gua komen banyak,
Karena memang topiknya pas
๐
Ngga’ ad honda ngga’ rame
semakin banyak kecoa syampah ayan keluar dr syepty tueng buat bc ,,,
hayao,,,
seblom gw lepas sendal ne buat nabokin kecoa syampah,,,
๐ ๐ ๐
fby kecoa symapah terlalu beandai andai kayak tukang cendoll….
tukang cendol aja belom tentu begicu,,,
ho ha ho…
AHS pada Desember 20, 2013 pada 8:42 PM
ya jelas lah ga mauโฆโฆ..masa IQ tinggi mau
diseragamin jadi IQ
jongkokโฆโฆโฆโฆ.wkwkwkwkโฆโฆโฆโฆ.
————–
IQ tinggi gak akan jadi tukang mhewek,, melainkan akan fight.. apapun regulasinya, toh itu berlaku setara untuk semuanya,, IQ tinggi seharusnya lebih pede dong… itu logikanya..
fbh mah kga ada yg beres.. apa apa kata hondo di turutin aje melulu…
dah kena ghighitan marwoto semue ye thong… muehehehehehe
@until
Bro ente telah lama engga gua jedotin,
Bro until bagaimana menurut anda sendiri terhadap kecemasan nakamoto terhadap regulasi ecu, kok sampe sebegitunya takut,
Padahal yg digembor-gemborkan sebelumnya masalah keseimbangan robot asimo yg dicangkokan di RCV, terus kenapa sebegitu takutnya padahal belum tentu kalah?
Ayo dijawab
๐
109. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
@until
Bro ente telah lama engga gua jedotin,
Bro until bagaimana menurut anda sendiri terhadap kecemasan nakamoto terhadap regulasi ecu, kok sampe sebegitunya takut,
Padahal yg digembor-gemborkan sebelumnya masalah keseimbangan robot asimo yg dicangkokan di RCV, terus kenapa sebegitu takutnya padahal belum tentu kalah?
Ayo dijawab
๐
——————————
saaya gk mau pusing atau ayan atau sibuk dengan hal itu,,
gak tau klo lu sampe segitu sibuknya ngurusin itu ,,,
ho ha ho….
*gk ngerasa tuh pernah dijedotin…
Ecu seragam itu utk membatasi horse power aja yak??? Kalo dr sudut pandang penonton sih malah asik…dijamin balapan jauh2 lbh seru,mirip nascar yg persaingannya ketat…tinggal pinter2nya tehnisi seting motor ama skill pembalap..akn lbh banyak tim yg tertarik bermain di moto gp… Pengembangan tehnologi kan ngga cuma ecu…hrc jelas di garda terdepan menolak krn kekuatan utamanya di resource nya, tapi kalo tehnologinya udah mulai byk yg ngungguli ntar jg mundur teratur kaya kasus di formula1. Cmiiw….
hondongo cuma takut ketahuan lemotnya !!
di baca lagi itu comment ane…
kan udh gw utarain smue di situ…
cuma fbh bhudu yg masih nanya untuk kesekian kalinya.. muahahahaha
phentil phentil…
emangnye motor itu isinya cuma ecu ya thong… sana ente naik ecu, balapan sma markotok.. muahahahahahaha
yg gw heran itu kok fby kecoa syampah terlalu berspekulasi tinggi…
kyk kesetanan,,,
gw mah kgk peduli ”’
krn gw gk dapat makan dr sana…
gk tau lu lu pada…
๐
109. surya – Desember 20, 2013
AHS pada Desember 20, 2013 pada 8:42 PM
ya jelas lah ga mauโฆโฆ..masa IQ tinggi mau
diseragamin jadi IQ
jongkokโฆโฆโฆโฆ.wkwkwkwkโฆโฆโฆโฆ.
โโโโโ
IQ tinggi gak akan jadi tukang mhewek,, melainkan akan fight.. apapun regulasinya, toh itu berlaku setara untuk semuanya,, IQ tinggi seharusnya lebih pede dongโฆ itu logikanya..
fbh mah kga ada yg beres.. apa apa kata hondo di turutin aje meluluโฆ
dah kena ghighitan marwoto semue ye thongโฆ muehehehehehe
———————–
mungkin itu ibaratnya teknologi tinggi dan teknologi jongkok.. muehehehe
Slogan Biker Brotherhooh gak berlaku di blog iwan bisonan.
yang penting Hits banyak gak peduli saling fitnah
Hondo keluar sj lah, biar bnyk team lain yg ikut, ntar jg klo makin rame jg paling pgn ikut
honda maning……
wisnu3ds.wordpress.com/2013/12/20/goggle-popularitas-honda-verza-mengalahkan-cb150r-dan-nvl/
115. tuan Takur – Desember 20, 2013
Slogan Biker Brotherhooh gak berlaku di blog iwan bisonan.
yang penting Hits banyak gak peduli saling fitnah
—————————————
biar jelas bro
baca komen surya, peyek, doktrin… darmo..
smua komen mreka kesetanan yg bikin blog ini kyk syampah,,,
sblom mreka biasanya adem2 aja…
114. until – Desember 20, 2013
yg gw heran itu kok fby kecoa syampah terlalu berspekulasi tinggiโฆ
kyk kesetanan,,,
gw mah kgk peduli โโ
krn gw gk dapat makan dr sanaโฆ
gk tau lu lu pad
๐
———————————-
yaemang gitu, disemua artikel pasti kalap ibarat ngomong sampai muncrat2 tuh ingusnya,,,
gk usahlah bhs2 iq tinggi klo lulu pada msh suka mancing rusuh…
di sini mah yg paling bhudu juga ngaku pinter, koar2 nabokin kecoa lah…
coba sih jelasin dulu apa arti motor prototype..
apakah arti protype itu hanya pada ecu ? ataukah pengembangan ke arah yg lebih baik pada semua komponen motor secara keseluruhan ?
ayo monggo om until si pemakan kecoa…
muehehehehehehe
until pada Desember 20, 2013 pada 9:07 PM
yg gw heran itu kok fby kecoa syampah terlalu berspekulasi tinggiโฆ
kyk kesetanan,,,
gw mah kgk peduli โโ
krn gw gk dapat makan dr sanaโฆ
gk tau lpada
———————————————————————
Kalo ente kagak peduli sama artikel ini, ngapain ente komen lebih dari sebiji dan berusaha membangun kesan yg kontra dorna tu FBY,
Ayolah jangan naif brot,
Semua tindakan itu ada motifnya,
Kalau kagak ada motif berarti ente robot gedek
๐
ternyata.. tante until ada dendem kusunat.. eh
.. kusumat ama peyek ya… ๐
wkwkw.. itoe soedah ketetapannya… ๐
Ada2 sj klakuan fbh, ngomongin yg pny warung iwan bisonan haha fbh koplak
119. ocol – Desember 20, 2013
114. until โ Desember 20, 2013
yg gw heran itu kok fby kecoa syampah terlalu berspekulasi tinggiโฆ
kyk kesetanan,,,
gw mah kgk peduli โโ
krn gw gk dapat makan dr sanaโฆ
gk tau lu lu pad
๐
โโโโโโโโโโโ-
yaemang gitu, disemua artikel pasti kalap ibarat ngomong sampai muncrat2 tuh ingusnya,,,—–
—————————
yg anehnya gk jauh dr kecoa syampah yg 5 ekor itu
si
p
d
d
q
s
dlll
๐
*bentar lg bakal rame2 tuh nyerang…
let see,,,
percuma kecoa syampah aking lg nyari makan… wajarlah..
๐
Kali ane jadi si ajinomoto nih…
ane bakalan bilang..
“ENTE JUAL… GUA BELI…!!!”
123. peyek – Desember 20, 2013
ternyata.. tante until ada dendem kusunat.. eh
.. kusumat ama peyek yaโฆ ๐
wkwkw.. itoe soedah ketetapannyaโฆ ๐
————————-
ga ada tuh…
jgn ge er..
๐
kenytaannya emg yg gw sebutin di atas..
dorna takut sama bos nakamoto ๐ wkwk
ocol = until
sang king kalapnya.. saut2an sendiri.. ๐
tuh dah muncul satu2…
ternyata
pertama
si P itu..
laper x
๐
bosen jg sih liat tim hondongo sma yamadut mulu yg duel di lintasan balap !! yg podium pasti itu2 aja !!
cie… cie… cie….
tante until purak2 nggak ngaku…. ๐
cie.. cie.. cie…
warung Iwan bisonan sukses mengambil alih tugas blog mazapahit yang sdh tutup. tempat konsolidasi fby buat bece dan nyampah
kok baru si P yg lapar…
???
kecoa lain mana?
hayo…
hazar son…
๐
130. peyek – Desember 20, 2013
ocol = until
sang king kalapnya.. saut2an sendiri.. ๐
——————
kalap teriak kalap,, kasian bener ,,,
133. tuan Takur – Desember 20, 2013
warung Iwan bisonan sukses mengambil alih tugas blog mazapahit yang sdh tutup. tempat konsolidasi fby buat bece dan nyampah——–
——————————
ho ha ho…
tinggal sebutin aja 5 ekor kecoa syampah itu…
wkwkwkkw
ngaku gak peduli tapi comment ?
ngatain org lain ny4mpah tapi dia sendiri comment gak tentu arah ?
apapun yg di katakan org kalo itu brsebrangan sama argumen nya nakamoto jawab ajalah, basing jawab yg penting jawab… muahahahahaha
kalo yang penting jawab terus itu berarti nabokin kecoa gitu…?
sepertinya kecoa yg akan nabokin anda.. muahahaha
137. until – Desember 20, 2013
133. tuan Takur โ Desember 20, 2013
warung Iwan bisonan sukses mengambil alih tugas blog mazapahit yang sdh tutup. tempat konsolidasi fby buat bece dan nyampahโโโ
โโโโโโโโโโ
ho ha hoโฆ
tinggal sebutin aja 5 ekor kecoa syampah ituโฆ
wkwkwkkw
——————————
artikel apapun komenya syampah,, muehehee
@buat pengklonenger
Sudah pembaca disini ada tahu ulah kalian semua,
Membangun citra dengan mengklonenger,
Muncul nama nickname yg sebelumnya belum keluar,
Kalau beneran silent reader komennya asti berbau kegugupan, kagak bakalan to the point,
Ane kasi tahu buat yg ceram4h dan yg akan mau ceram4h kriteria komen sampah itu:
-komen dengan S4R4,
-komen tanpa kolerasi dgn artikel
-membawa link (lapak, video, dsb)
Kalau diluar itu mah komen wajar,
dan kalau masih ada yg menyalahkan itu hanyalah tindakan p3ngecut yg tak bisa mengcounter pendapat lawan,
Dan hanya bisa m3mburuk citra lawan dengan f!tnah akan sifat seseorang,
Whats different between you and i
Kalo komen agak panjang kok kena modarterasi ya???….btw yg bikin ngga simpati ama hrc itu ya spt itu.. Strateginya pake jurus MUTUNG….yg sering minta ngerubah2 regulasi spt 2tak ke 4 tak,1000 cc ke 800,perubahan rookie blh lgs ke tim factory siapa ya??? Ketauan Dorna itu wibawanya di ketek HRC…
122. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
until pada Desember 20, 2013 pada 9:07 PM
yg gw heran itu kok fby kecoa syampah terlalu berspekulasi tinggiโฆ
kyk kesetanan,,,
gw mah kgk peduli โโ
krn gw gk dapat makan dr sanaโฆ
gk tau lpada
โโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโ
Kalo ente kagak peduli sama artikel ini, ngapain ente komen lebih dari sebiji dan berusaha membangun kesan yg kontra dorna tu FBY,
Ayolah jangan naif brot,
Semua tindakan itu ada motifnya,
Kalau kagak ada motif berarti ente robot gedek
๐ ——
———————————-
kpn gw bilang gk peduli sama artikel?
‘gw kgk peduli msalah hrc dengan dorna’
krn gw gk makan dr sana,,, gk tau deh klo lu…
knpa gw komen?
krn spekulasi kalian kyk tukang cendol ….
ibarat kata gk berkelas lah klo 5 ekor kecoa syampah itu keluar…
๐
duarrr… si ajinomoto lgsg ayan bgitu keluaran yg gak sesuai dengan hasratnya…
klo emg kualitas motor ar-se-ve se-superior ini, tentunya gk mslh kan klo ecu nya sama dengan yg laen?? blg aja takut diasepin 6 detik sama motor laen…
lagian klo cm mw pengembangan motor, ngapain ikut monyong gp?? mnding nongkrong di lab and bengkel pribadi.. terus tes di sirkuit pribadi… bisa jalan kan risetnya?
Nick name until : pemain lama dan gua tahu itu,
Nickname ocol : baru kali ini muncul
Nickname takur : baru kali ini muncul,
Semua ada motif bahkan klonengers sekalipun:
-memperburuk citra lawan
-memperburuk citra warung
-manjadikan diri sendiri suciwati bin dasteroh
Alasannya bikin nickname kloning diartikel ini ya gampanglah
Karena kagak bisa mengcounter komen lawan dengan komen yg berkolerasi dengan artikel jadinya ya gitu deh
๐
kecoa syampah diharap hadir….
masa ketuanya sendirian?
๐
wow ntar markues yg ngancem bakal pindah ke tim pabrikan lain kalo honda mundur dri motogp..gimana? ane rasa cuma gertak jigong doang nih si ajinomoto
wkwkw.. Lucu… komen ane di gonggongin ama orang nyang sama… tapi nicknya beda… ๐
upss…
kecoa syampah si d muncul…
๐
Ngga HRC ngga fanboy nya ama aza, kalo keliatan debatnya terpojokkan pake strategi ngeles,mutung,fitness yg py warung,…# bentar lg ane dpt titel FBY honoris causa dr fbh neehh….
om until jawab dulu tuh pertanyaan ane di atas..
kabur aje ente…
halo yg punya warung bolehkan di share ip ku? ip yg dianggap klonengan jg boleh lah…
mumpung kecoa syampah lg laferr
๐
HRC,AHM,dan FBH sama2 pecunduang penghuni salon.
Dikit2 ngambek,dikit ngambek……
Pantes aja tunggangannyaa beat.
Hihiihihhihihihi
terkadang atau sering tuh fby dongok2,
ECU di seragamin berarti mesinnya harus dirombak lagi lah,
riset mesin lagi dari nol, bukan ngembangin mesin yang udah ada,
ibarat kata motor drag cdi programable yg setiap rpm bisa di tune settingannya, eh diganti ama cdi sogun kebo yg kgk ketauan powerband tuh motor di rpm brp, ckckckck
121. surya – Desember 20, 2013
di sini mah yg paling bhudu juga ngaku pinter, koar2 nabokin kecoa lahโฆ
coba sih jelasin dulu apa arti motor prototype..
apakah arti protype itu hanya pada ecu ? ataukah pengembangan ke arah yg lebih baik pada semua komponen motor secara keseluruhan ?
ayo monggo om until si pemakan kecoaโฆ
muehehehehehehe
————————————————-
gw yg nanya kok nanya balik?/
๐
sblom lu nanya itu udh gw tanya….
๐
ฤฟฤยชฦฤญ dan ฤฟฤยชฦฤญ…gerombo’olan tante2 berjenggot ala fbh kalah debat lalu nyerang IWB…
Persis bocahhhhhhhhhhh………
Hihihihhihihihihhihihi
@until
Uda gitu aja? Cuma bisa bilang es cendol sudah? Ocol mana ocol? Takur mana takur?
Kalo ente kagak peduli sama artikel ini, ngapain ente komen diartikel ini? Ayolah jangan naif!
Elo bilang risih sama spekulasi, mana yg spekulasi,
Drtd komen ane cuma menunjukan motif nakamoto dr setiap kata dalam kalimatnya!
Dan menjelaskan tujuan balap bagi suatu pabrikan,
Kalau spekulasi itu tebak-tebakan brot!
๐
col pada Desember 20, 2013 pada 9:08 PM 109. surya โ Desember 20, 2013 AHS pada Desember 20, 2013 pada 8:42 PM
ya jelas lah ga mauโฆโฆ..masa IQ tinggi mau
diseragamin jadi IQ
jongkokโฆโฆโฆโฆ.wkwkwkwkโฆโฆโฆโฆ. โโโโโ IQ tinggi gak akan jadi tukang mhewek,, melainkan
akan fight.. apapun regulasinya, toh itu berlaku setara
untuk semuanya,, IQ tinggi seharusnya lebih pede
dongโฆ itu logikanya.. fbh mah kga ada yg beres.. apa apa kata hondo di
turutin aje meluluโฆ
dah kena ghighitan marwoto semue ye thongโฆ
muehehehehehe
โโโโโโโโ
mungkin itu ibaratnya teknologi tinggi dan teknologi jongkok
————————–
yg gak berani fight dengan adanya regulasi kesetaraan ecu,, itu ya yg tehnologi jongkok secara keseluruhan motornya… muehehehehehe
daripada YAHAMA pembalap kok mewekan, mending hohe buka salon aja wkakakaka
96. surya – Desember 20, 2013
pengembangan prototype itu bukan hanya pada ecu saja..
———————————————————–
hmmm… gw nanya neh,,, selain ecu apalgi ??
bs dijelasin gk?
jgn cuma bilang banyakk… sebutin…
klo bos nanya, gmna hasil produk hari ini?
bagus pak. lancar pak..
lu pasti di depak..
bos mau tuh 90 persen bagus atau brpa…
๐
buaahaha…
se ekor tante2… mewek ama nyang punya warung minta di tongolin IP nya… buahahah…
tong… mau seribu IP pun bisa di buat tong… ๐
buahaha…
156. peyek – Desember 20, 2013
buaahahaโฆ
se ekor tante2โฆ mewek ama nyang punya warung minta di tongolin IP nyaโฆ buahahahโฆ
tongโฆ mau seribu IP pun bisa di buat tongโฆ ๐
buahahaโฆ
———————-
hidup elu emg gk jauh dr spekulasi,,, fitnah…
gw udh mklum ko..
entar lu gk makan lgi…
๐
muahahahahaha…
bukannya dia nyenggong statement ane ya… kok mlah dia ngakunya nanya… di tanya karena dia gk bisa jawab ehhh malah ngajak rebutan tanya,…
pemakan kecoa semakin bhudu.. muahahahahahaha
maap bangat ya tong… ๐
ane numpang ngakak.. dikiiiiit aja tong.. ๐
kikik…. ๐
nonton ae lah sambil ngudud seru nih 1 ekor daster lover di bully..
sebagai tambahan info ben ngeh akan teknology & persaingan….
srondol46.blogspot.com/2012/10/honda-tidak-ada-ecu-tunggal-di-tahun-2014.html.html
153. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
@until
Uda gitu aja? Cuma bisa bilang es cendol sudah? Ocol mana ocol? Takur mana takur?
Kalo ente kagak peduli sama artikel ini, ngapain ente komen diartikel ini? Ayolah jangan naif!-
——————————
kok nanya ngapin ente komen?/
bolak balik cem wartawan kena semprot aja…
๐
tumben.. si until nggonggongin ane kagak pake nick cool.. ๐
Detik2 fbh pada kelimpungaannnn kalah debat.dan sebentar lg sibuk ganti2 nickname abis itu nyerang IWB……
Udah numpang,gak tau berterimakasih.
Hihihihihihihihiihihi
158. surya – Desember 20, 2013
muahahahahahaโฆ
bukannya dia nyenggong statement ane yaโฆ kok mlah dia ngakunya nanyaโฆ di tanya karena dia gk bisa jawab ehhh malah ngajak rebutan tanya,โฆ
pemakan kecoa semakin bhudu.. muahahahahahaha
———————————————
ho ha ho…
mungkin lu gk paham kalimat gw…
wajar kecoa symampahhh…
๐
@surya
Sudahlah bro kagak usa diladenin itu FBH jadi-jadian macam until,
Toh dia kagak peduli sama artikel ini katanya
(Tapi kok menemani selalu ditiap komen muncul)
Katanya dia hanya ogah lihat argumen kita
(Loh argumen kita khan ada hubungannya sama artikel yg until tidak peduli berarti ya peduli artikel juga khan namanya)
๐
164. fBH muka tembok – Desember 20, 2013
Detik2 fbh pada kelimpungaannnn kalah debat.dan sebentar lg sibuk ganti2 nickname abis itu nyerang IWBโฆโฆ
Udah numpang,gak tau berterimakasih.
Hihihihihihihihiihihi
—————————–
emg lu gk numpang?
๐
ntar lagi si until buat klonengan lagi..
trus mengg0ngg0ng kayak gini :
hebat fbh.. bisa nabokin fby dan bertahan dari keroyokan fby sendirian.. ๐
buahaha…
berarti dia gak baca comment ane secara keseluruhan… mungkin dia lagi laper belum dapet kecoa satupun.. makanya dia gak konsen.. muahahahahaha…
cuma pemakan kecoa yg bingung pengembangan protype itu selain ecu apa lagi.. secara di motor prototype itu ada banyak komponen yg bisa di kembangkan dari mulai mesin, mencari bentuk motor yg mendukung aerodinamika terbaik dll..
pabrikan lain menyanggupi tuh mengikuti regulasi kesetaraan ecu dari dorna, itu karena kemampuan pabrikan lainnya lebih baik dan lebih luas dalam mencakup pengembangan pada semua sektor dalam motor prototype..
monggo.. sekarang om until yg jawab pertanyaan ane…
jangan ngaku gk pduli lgi y tpi kment.. muehehehehehe
buat 5 ekor syampah kecoa yg udh muncul yahh…
gw emg jarang muncull.. krn gw gk makan dr sini..
beda ama kalian yg tiap judul pasti mancing rusuh…
cius,,, aku gk boong…
ho..ha..hooo
๐
waduh,… kok komen’ny ngaco2, ngedumel2 pada ribut, ecu itu otaknya dari segala sensor yg seabrek pada motor, sama aja bunuh diri kalo pake ecu seragam, dari data2 yg kesimpen pada ecu, semua bisa di data buat pengembangan motor2 yg mau diproduksi, gampangnya aja situ punya mesin oke, tpi otaknya cuman bisa ngimbangin separoh,… buat apa mesin di pake,…?
rata’2 yg komen pada ngawur’2 ya,….
kasihan,…. padahal pada tinggi’2 sekolahnya,,,,
143. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
Nick name until : pemain lama dan gua tahu itu,
Nickname ocol : baru kali ini muncul
Nickname takur : baru kali ini muncul,
Semua ada motif bahkan klonengers sekalipun:
-memperburuk citra lawan
-memperburuk citra warung
-manjadikan diri sendiri suciwati bin dasteroh
Alasannya bikin nickname kloning diartikel ini ya gampanglah
Karena kagak bisa mengcounter komen lawan dengan komen yg berkolerasi dengan artikel jadinya ya gitu deh
๐
——————————-
motif ane cari hiburan aja brooo, mancing ikan diempang. ternyata asik.
mancing mania MANTAP!!!!
Kasiannn amat,,,,,satu ekoorrrr tante berjenggot ala fbh di bullllllllyyyyyyy abis2an sama cowok2 fby.
Paling bntr lg ngambek trs ganti nickname,terus membabui buta nyerang sono nyerang sini…
Hihihihihihihihihihih
169. surya – Desember 20, 2013
cuma pemakan kecoa yg bingung pengembangan protype itu selain ecu apa lagi.. secara di motor prototype itu ada banyak komponen yg bisa di kembangkan dari mulai mesin, mencari bentuk motor yg mendukung aerodinamika terbaik dll..
————————————-
itu udh hal umum yg elu jelasin,,,
makanya gk penting buat gw…
gw kgk makan kecoa,, ntar spesies lu punah…
ckup gw lepas sandal aja..
๐
173. fBH muka tembok – Desember 20, 2013
Kasiannn amat,,,,,satu ekoorrrr tante berjenggot ala fbh di bullllllllyyyyyyy abis2an sama cowok2 fby.
Paling bntr lg ngambek trs ganti nickname,terus membabui buta nyerang sono nyerang siniโฆ
Hihihihihihihihihihih—
———————————
fitnah kan? belom bs dibuktikan…
emg kerjaan fby gitu kali yahh…
๐
g0ngg0ngan tante until kian melengking.. ample lupa peke nick ocol…. ๐
@until
Gua beritahu motif gua komen diartikel ini tapi jangan dicontek ya soalnya ente tadi khan kagak peduli,
Ini motif gua:
Gua suka motoGP secara lingkup yg luas meliputi:
-ridernya
-motornya dan teamnya
-dramanya (adegan)
-news motoGP
-regulasi
-issue
Jadi melihat berita macam ini gua tergugah untuk andil bicara,
Ini motifku tapi kalo ente jelas kagak punya,
Khan ente bilang ga peduli artikelnya
๐
–
Om until dan yg waras lainnya, gak da gunanya debat kusir dengan grombolan fby koplak ini, ingat warung ini sudah di kapling fby . percuma ente kasih argumen yg benar ,otak mereka gak jangkau. yang mereka tau cuma debat kusir sampai muncrat jigongnya.
waduhh ocol masa klonengan gw?
ho ha ho…
fitnes bertebaran di mana mana…
kerjaan si kecoa symapah…
๐
penyadar doktrin @
gak pa pa mas bro…. sekali kali liat fbh di tabokin kecoa asik juga tho… muehehehehe
sayang comment ane bnyak yg kena moderasi,, padahal kata2nya biasa aja…
kalo gak kna moderasi,, mak jleb tuh buat si fbh ndongo…
172. adji – Desember 20, 2013
waduh,โฆ kok komenโny ngaco2, ngedumel2 pada ribut, ecu itu otaknya dari segala sensor yg seabrek pada motor, sama aja bunuh diri kalo pake ecu seragam, dari data2 yg kesimpen pada ecu, semua bisa di data buat pengembangan motor2 yg mau diproduksi, gampangnya aja situ punya mesin oke, tpi otaknya cuman bisa ngimbangin separoh,โฆ buat apa mesin di pake,โฆ?
rataโ2 yg komen pada ngawurโ2 ya,โฆ.
kasihan,โฆ. padahal pada tinggiโ2 sekolahnya,,,,
————————–
gua suka nih,, bgmanapun jg psti ada alasan tersendiri yang mereka lbh tau,. inget mereka (HRC) bukan disi orang2 sok teong macem ikan2 pancingan ane wkwkwkwkwkwk
gak seru ah…
fbh dah mulai mewek… ๐
Denger khabar yamaha n ducati juga protes lho……
Ada bagusnya juga sih kalo ECU seragam jadi seperti balapan MotoGP jaman lawas dulu, seperti kata VR46 “MotoGP jadul itu dominan ke skill si rider” mangkanya dulu barisan sering rapat terus + banyak adegan cucuk – cucukan, tapi kalo MotoGP sekarang walapun skill rider di atas rata2 tapi barang elektronik motornya pas2an ya…. kelihatan culun si ridernya, kata Mateo juga gitu sebenarnya skill rider2 di MotoGP itu banyak yang bagus tapi berhubung dapat motor yang “Wannabe” alias gak bisa ngejar motor yang di depan ya jadinya kelihatan si skill rider kayak di bawah rata2.
177. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
Khan ente bilang ga peduli artikelnya
๐
————————–
kpn gw bilang gk peduli artikel nya?
๐
yg kagak gw peduli itu urusan hrc dan dorna…
gw komen fby ayan terlalu banyak berdandai andai kyk tukang cendol…
๐
Upps maaf ….gw telat 6 detik walau sempat mau komen ketika komen masih di bwh 10….habis nih dohc sucks banget deh.
Well….dorna perlu tegas…krn dengan ecu yg dibatasi akan membuka lbh lg peluang duel lebih banyak team scr berulang2 di tiap race.
Memang berat buat hnd….krn udah jauh di depan (*tp ngekor ymh) dlm kekuatan risetnya terutama ecu.
Gak apa la doi koit ehh..keluar…kan udah pernah terjadi….kenapa nggak yg kedua kali?? No problem la…
g0ngg0ngan tante until kian melengking.. ample lupa peke nick ocolโฆ. ๐
————-
wooiii gue ocol bkn until,.. ketahuan raja fitnah lu,,,,,
183. babur – Desember 20, 2013
Denger khabar yamaha n ducati juga protes lhoโฆโฆ
———————————
jgn sampai lah…
kasian 5 ekor syampah yg udh capek koment di mari..
๐
186. jaos_konsumen biasa – Desember 20, 2013
Upps maaf โฆ.gw telat 6 detik walau sempat mau komen ketika komen masih di bwh 10โฆ.habis nih dohc sucks banget deh.
———————————–
mau telat sebulan kek emg gw pikirin?
๐
om until udh gw jawab tuh….
gantian dong di jwab prtanyaan ane…
jgn tnya lagi prtanyaan apa ya…
n jgn pura2 gk pduli lagi,, ntar blum lepas sendal ehhh mlah jaruh keserimpet sndal sendiri.. muahahahahaha
until pada Desember 20, 2013 pada 9:50 PM
186. jaos_konsumen biasa โ Desember 20, 2013
Upps maaf โฆ.gw telat 6 detik walau sempat mau komen ketika komen masih di bwh 10โฆ.habis nih dohc sucks banget deh.
โโโโโโโโโโโโ
mau telat sebulan kek emg gw pikirin?
——————————————————————-
Ngapain ente samber juga kalo ga mau mikirin
*tepuk dengkul 6detik lebih*
๐
hasil juga main in emosi range until…
soalnya ane udah lama kagak nongkrong di warung si setyawan… ๐
180. surya – Desember 20, 2013
penyadar doktrin @
gak pa pa mas broโฆ. sekali kali liat fbh di tabokin kecoa asik juga thoโฆ muehehehehe
sayang comment ane bnyak yg kena moderasi,, padahal kata2nya biasa ajaโฆ
kalo gak kna moderasi,, mak jleb tuh buat si fbh ndongoโฆ–
—————————
turut prihatin …..yg sedalam2nya…
๐
asik juga main in emosi tante until…
soalnya ane udah lama kagak nongkrong di warung si setyawan… ๐
@ UNTIL (mungkin ini tante2 yg ฤฟฤยชฦฤญ menstruasiii)
Kami semua numpang di blog IWB til.cuma fby bedha sama tante2 berjenggot ala fbh.
Fby tidak pernah menjelek2kan ato nyerang IWB,gk pernah bilang IWB itu fbh jg seperti kalian kaum miskin bilang IWB itu fby kalo ada artikel yamaha.apalagi kalo kalian kalah debat lgsg ngambek nyerang IWB.
Yg lebih memalukan ฤฟฤยชฦฤญ,fbh itu sangat memaluukan.kenapa??????kalah debat lgsg kelimpungan ganti2 nickname n mengkloooneng nick lawan.itu sama aja kayak BUANCUI KUALUENG……..
Hihihiihihihihi
Ah honde ups.. HONDA,bisa2nya..
ini kasus yg pertama ato yg k brp kali ya..? seingat ane dulu jg prn trjadi bbrp kasus semacam ini trjadi. ahh jadi lupa ane..
sobat2 ada yg tau kagak..!
ane pura2 oon ahh (^_-)
190. surya – Desember 20, 2013
om until udh gw jawab tuhโฆ.
gantian dong di jwab prtanyaan aneโฆ
jgn tnya lagi prtanyaan apa yaโฆ
n jgn pura2 gk pduli lagi,, ntar blum lepas sendal ehhh mlah jaruh keserimpet sndal sendiri.. muahahahahaha
———————————————————-
gk kepancing tuh…
๐
192. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
until pada Desember 20, 2013 pada 9:50 PM
186. jaos_konsumen biasa โ Desember 20, 2013
Upps maaf โฆ.gw telat 6 detik walau sempat mau komen ketika komen masih di bwh 10โฆ.habis nih dohc sucks banget deh.
โโโโโโโโโโโโ
mau telat sebulan kek emg gw pikirin?
โโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโ-
Ngapain ente samber juga kalo ga mau mikirin
*tepuk dengkul 6detik lebih*
——————–
masih ada jg yg ngbnggain 6 dtk,,
ckckckckckckk kasian..
dah ah…
ane mau kelonan dulu…
biar si until bacoot ampe tengah malem..
kalo gak begitu… dapunye kagak ngebul… ๐
bye all…
*cling… peyek ngilang… ๐
195. fBH muka tembok – Desember 20, 2013
@ UNTIL (mungkin ini tante2 yg ฤฟฤยชฦฤญ menstruasiii)
Kami semua numpang di blog IWB til.cuma fby bedha sama tante2 berjenggot ala fbh.
Fby tidak pernah menjelek2kan ato nyerang IWB,gk pernah bilang IWB itu fbh jg seperti kalian kaum miskin bilang IWB itu fby kalo ada artikel yamaha.apalagi kalo kalian kalah debat lgsg ngambek nyerang IWB.
Yg lebih memalukan ฤฟฤยชฦฤญ,fbh itu sangat memaluukan.kenapa??????kalah debat lgsg kelimpungan ganti2 nickname n mengkloooneng nick lawan.itu sama aja kayak BUANCUI KUALUENGโฆโฆ..
Hihihiihihihihi
—————————
BUKTINYA?
jgn nick baru tak?
klo cuma cuap2 nenek2 bahenol jg bs…
๐
Fby pinter2 n kaya raya. Tapi heran kok udah keroyokan tetap babak belur dihajar satu fbh.
until pada Desember 20, 2013 pada 9:49 PM
177. Penyadar Doktrin โ Desember 20, 2013
Khan ente bilang ga peduli artikelnya
โโโโโโโโโ
kpn gw bilang gk peduli artikel nya?
yg kagak gw peduli itu urusan hrc dan dornaโฆ
gw komen fby ayan terlalu banyak berdandai andai kyk tukang cendolโฆ
—————————————————————–
Jadi pointnya ente peduli artikelnya dan kagak peduli urusan dorna dan HRC,
Lah ini artikelnya ttg dorna dan HRC, terus yg ente peduliin dari artikel apanya?
Jenis font nya?
Ukuran font nya?
Jumlah spasinya?
Ckckckckckckckckckck
Kasihan bener ni anak, dulu jaman sekolah mutlak dapat merah ni pelajaran bhs. Indo mengenai karangan (cara penulisan, kerangka, tema, topik, judul)
๐
198. peyek – Desember 20, 2013
dah ahโฆ
ane mau kelonan duluโฆ
biar si until bacoot ampe tengah malem..
kalo gak begituโฆ dapunye kagak ngebulโฆ ๐
bye allโฆ
*clingโฆ peyek ngilangโฆ ๐
—————————-
silahkan,,, septi teng udh kebuka lebar tuh…
maklum hujan….
๐
asih nih… waktunya nabokin org sok cool ngaku gak pduli tpi cmment nya ngotot abis kebingungan…
ngatain org lain kecapean comment di mari, nyampe bsok jga gw ladenin lu…muehehehe
jangan ngakunya gak peduli lgi ya… atau ngmong ngpain cpe2 ngeladenin hal2 yg gak gw peduli..
hati2 lho ntar ksrimpet kecoa.. muahahahaha
201. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
until pada Desember 20, 2013 pada 9:49 PM
177. Penyadar Doktrin โ Desember 20, 2013
Khan ente bilang ga peduli artikelnya
โโโโโโโโโ
kpn gw bilang gk peduli artikel nya?
yg kagak gw peduli itu urusan hrc dan dornaโฆ
gw komen fby ayan terlalu banyak berdandai andai kyk tukang cendolโฆ
โโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโโ
Jadi pointnya ente peduli artikelnya dan kagak peduli urusan dorna dan HRC,
Lah ini artikelnya ttg dorna dan HRC, terus yg ente peduliin dari artikel apanya?
Jenis font nya?
Ukuran font nya?
Jumlah spasinya?
Ckckckckckckckckckck
Kasihan bener ni anak, dulu jaman sekolah mutlak dapat merah ni pelajaran bhs. Indo mengenai karangan (cara penulisan, kerangka, tema, topik, judul)
๐
————————————————-
hmm….
baca2 lgi komen gw.. knpa gw sampe hadir dan komen disini..
itu klo elu penasaran si…
๐
Sisi entertainment motogp udah jauh berkurang akibat jomplangnya perbedaan tech.dr pabrikan2 yg ada…yg praktis hanya ymh dan hnd yg di depan.
Pdhl dgn ecu yg diatur oleh dorna, bila berani, mtr2 prototipe itu tetap sangat jauh di depan teknologinya drpd mtr produksi
massal.
Namun efeknya mtgp akan semakin kompetitif krn team2 lebih ‘setara’ secara ecu.
Ini kedua kali dorna usulin begini dan hnd mengancam begini..kalo gak salah.
Tampknya hnd memang arogan sekaligus penakut…dan hanya berlindung di balik dana besar doang.
Setelah ocol, takur,
Sekarang muncul nick dokter
Ckckckckckcckkckckck
Uda ah ane ta bobok dulu, biarin si until ngomong sama klonengamnya sendiri sampe subuh begadang demi dapurnya ngebul
๐
204. Penyadar Doktrin – Desember 20, 2013
Setelah ocol, takur,
Sekarang muncul nick dokter
Ckckckckckcckkckckck
Uda ah ane ta bobok dulu, biarin si until ngomong sama klonengamnya sendiri sampe subuh begadang demi dapurnya ngebul
๐
————————————-
udh mau bobok kok msh fitnah yah??
udh takdirmu kali yah…
wkwkwk
sana tuh si peyek udh nunggu di septi teng
Bner tuh kt peyek, ad kt gt
Fbh gnti nick, trus blg satu fbh getokin fby2
Fbh emang tuoluol…..semua rider ato pabrikan pasti BANGGA bgt lah bisa nguamplengin 6 detik per lap.lha kalo 20 lap apa gak 120 detik!!!!!!sama aja 2 menit tante…..udah cukup buat over lap .apalagi yg di overlap musuh bebuyutanya…
Otaakk fbh cuma 1MG….gak berguna blassss…
Hihihihihi
Widih…..disamberin jg komen gw?? Tp koar2nya gak mikirin. B3go banget
Wew…ada yg ga terima gw telat 6 detik…
Kalap nih ye…..cuit cuit
Hwahahhaha
wawww makin panas nih comen-comennya….
207. fBH muka tembok – Desember 20, 2013
Fbh emang tuoluolโฆ..semua rider ato pabrikan pasti BANGGA bgt lah bisa nguamplengin 6 detik per lap.lha kalo 20 lap apa gak 120 detik!!!!!!sama aja 2 menit tanteโฆ..udah cukup buat over lap .apalagi yg di overlap musuh bebuyutanyaโฆ
Otaakk fbh cuma 1MGโฆ.gak berguna blassssโฆ
Hihihihihi
——————————-
tunggu bos cbr fairing….
baru ente cuap2….
oke….
dorna: ECU samain semua yoo..
hrc: emoh wong aku mau riset kok!
yfr: ngngngngng,,, ngikut aelah daripada keluar mlh tmbah nyungsep jualan q ntar..
dorna: haduhhh piye iki??????
om until ngomong aja gak bisa jawab… muahahahahaha
asik asik asik…..
asik bgt dah nbokin fbh mlm ini,,,
dia ngtain org lain dh pda cape kment di mari.. smpe bsok gw layanin lu til.. krna lu udh nynggol gw, jdi lah kita adu snggol.. oce….
eitz… jgn blang gak pduli lgi ya… n jgn blang ngpain cape2 smp bsok bhas hal yg gue gk pduli..
aws hti2 bcara ya ntar mlah keserimpet omongan ente sndiri.. muahahahahaha
belajar lagi ya om until…
smakin mmperburukisasi image fbh aja ente…
Debatnya gak seimbang..90kg vs 30kg..
*arep ngilang gak iso..cl,cl..cl..cl..cl..alah tetep gak iso ngilang,mendingan kaboooo000ooorr..!!
om until ngomong aja gak bisa jawab… muahahahahaha
asik asik asik…
harus blng wow neh, klo tiba2 ada nick baru blng
1 fbh getokin fby2
Udahan dulu ah….biar gw telat 6 detik gara2 dohc ngadat…yg penting udah absen dan bikin kalap yg “gak mau mikirin”…itu.
Gw ikut simpati dengan bencana pikiran tante2 fbh.
Dulu sebelum R15 turun ke sentul,gerombo’olan fbh berlomba2 bilang R15 itu mesinya plek sama NVL sohc motor komuter cuma nambah 1 gigi gak level sama DOHC klothookk2 ban jengkihhhh….
Nah sekarang R15 turun ke sentul nguamplengin DOHC 6 detik,fbh ngeles R15 itu sangat bedha sama NVL.jadi ajar kalo juozzzzz….
Otaaakkkk fbh cuma 1mg.gak berguna blas.
Hihihihihi
208. fBH muka tembok – Desember 20, 2013
Fbh emang tuoluolโฆ..semua rider ato pabrikan pasti BANGGA bgt lah bisa nguamplengin 6 detik per lap.lha kalo 20 lap apa gak 120 detik!!!!!!sama aja 2 menit tanteโฆ..udah cukup buat over lap .apalagi yg di overlap musuh bebuyutanyaโฆ
Otaakk fbh cuma 1MGโฆ.gak berguna blassssโฆ
Hihihihihi
———————————
ente mikir pake otak apa dengkul.. tu 6 detik lawan laptime nya siapa? cb? yg standart tu? trus lubandingin ama lawan yg oprek sana sini????
malu gua ngbanggain ntu..
lucu nih anak grow up girl
Okkh sorry mau ninggalin sambel dikit…
Fyi…hahrese aja kagak kalap dikoitin 6 detik…lha ini cuma dohc abal2 dikoitin koq kalapnya melampaui yg profesional? Yah namanya jg kampungan…..bukannya legowo nelan bulat2 koit 6 detik…malah nggigit balik alasan sono sini.
Hwahahha…
bisa aja sih kalo cuma bilang gitu..
fff getokin fff,
indun getokin sentit,
garngat getokin tabri.
fbh pingin banget ada yg blang mreka bsa getokin fby.. tpi karena tak kunjung datang,, akhirnya mereka buat sendiri nick klonengan yg seolah2 org netral n mnyatakan 1 fbh getokin fby..
ya boleh aja.. silakan… kan memang bisa nulis begitu..
nih ane tulis ya..
1 fbh getokin fby.
1 fby getokin fbh.
1 fbk getokin fbs.
bisa kan ….??
tapi faktanya…??? muahahahahahaha
ndhongo nya fbh gak berkesudahan
Wahh bakalan sulit juga neh posisi Resi Dorna wkwkwk….
kobayogas.com/2013/12/19/opini-xeon-gt-masih-kurang-amunisi/
yaaa namanya jg BC gak peduli motor oprekan sana sini menang ya menang nih buat beli nasi soalnya..
220. surya – Desember 20, 2013
bisa aja sih kalo cuma bilang gitu..
fff getokin fff,
indun getokin sentit,
garngat getokin tabri.
fbh pingin banget ada yg blang mreka bsa getokin fby.. tpi karena tak kunjung datang,, akhirnya mereka buat sendiri nick klonengan yg seolah2 org netral n mnyatakan 1 fbh getokin fby..
ya boleh aja.. silakanโฆ kan memang bisa nulis begitu..
nih ane tulis ya..
1 fbh getokin fby.
1 fby getokin fbh.
1 fbk getokin fbs.
bisa kan โฆ.??
tapi faktanyaโฆ??? muahahahahahaha
ndhongo nya fbh gak berkesudahan
————————–
ada yg bisa menbuktikan teori anda?
dia datang dengan jumbawa…
berkoar koar mau nabokin kecoa… (tau salah apa kali tuh kecoa sama dia,mungkin dia trauma dan dndam karena waktu kecil makanannya di rebut sama kecoa) ๐ (mungkin lho ya….)
membawa sejata pamungkasnya yaitu sendal jepit….
tapi ternyata malah dia sendiri lari terbirit birit..
muahahahahahahahaha
asli ngakak tenan rek…
trnyata bukan cuma hondo yg pnuh dagelan, tapi fb nya juga…
khoplak tenan….
Aduh gw salah dech…salah total pokoke. Gw cuman nerusin prediksi bang peyek aja kok. Mohon ampun dan mohon maap ya….
Bom ae Dorna ne pakai nuklir. Honda dilawan. Ngoahahaha
Ngakak sekali baca komen2 di blog kang IWB, jjr ni ane mrasa puas puas cekali.thanks sobat.
wessa gk onok sing perang urat saraf maneh…? lak gk onok,ak tak turu disek mene di lanjut,ok…
pesenku: awas kobong warunge (^_-)
@surya
bro djawab dong brooo
bukannya apa yg gw tulis itu sudah membuktikan ya…
yang ini mah males jawab ah.. rada aneh…
hiiii…..
228. surya – Desember 20, 2013
bukannya apa yg gw tulis itu sudah membuktikan yaโฆ
yang ini mah males jawab ah.. rada anehโฆ
hiiiiโฆ..
———————
bktinya apa broo kalo klonengan, ato lu asal nuduh klonengan tanpa bukti
sepertinya ada yang salah dengan falsafah balap pihak dorna itu sendiri, esensi balap itu tentang siapa yang tercepat dalam mencapai suatu jarak yang telah ditentukan sebelumnya, sehingga untuk memperoleh predikat “yang tercepat” itu segala hal yang dibolehkan regulasi telah dilakukan, riset yang memakan waktu dan investasi yang tidak murah. latest technology at all cost.
sehingga kalau sampai ada kondisi balap “yang di depan” terlalu jauh di depan untuk mereka “yang di belakang”, sudah pasti ada yang salah dengan penyelenggara balap dan pihak “yang di belakang” tadi.
seharusnya dorna mendorong dengan regulasi atau insentif tertentu kepada “yang di belakang” agar bisa menyaingi atau setidaknya “mengganggu” mereka “yang di depan” bukan malah memaksa yang di depan mengurangi kecepatannya agar yang di belakang bisa bersaing. lu harus menjadi yang tercepat tapi di saat yang bersamaan lu juga harus nunggu yang di belakang sebelum lu masuk finish??? dimana logikanya itu??? penerjemahan esensi “yang tercepat” yang salah kaprah!!!
buktinya apa? rekor fastest lap akan selalu terukir, dan itu esensi tentang balap, selalu menjadi lebih cepat (baca: selalu berkembang ke arah lebih baik) dan lebih mumpuni dari apa yang telah dicapai sebelumnya. lama2 apa bedanya dengan wsbk?? jelas gak mungkin dong mecahin rekor fastest lap dengan motor yang lebih lelet??? tantangan balap nya dimana??? bukan melulu mengalahkan pembalap lain dalam satu lomba, tetapi juga mengalahkan rekor waktu yang pernah dicapai sebelumnya !!!!tentu dengan batasan regulasi utama keselamatan rider.
satu hal lagi, suka atau tidak, hajatan motogp menjadi sebesar sekarang ini berkat kontribusi brand peserta motogp, sehingga usul masukan maupun keberatan, sudah sepantasnya menjadi pertimbangan dorna……
Peraturan pesanan yamadut iku. Yg kalah teknologi melawan Honda. Makane yamadut nyogok dorna bikin aturan sesaat. Wajarlah Honda ngamuk. Biar tahu rasa iku dorna dan yamadut badut motogp. Honda dilawan dibom klenger kbeh kowe. Ngoahahahaha.
Mending nyari nasi dengan cara mantengin blog.adem,cuma ngetik huruf…..
Daripada nyari nasi aking panas2an,ujan2an,sambil ngemis2 nyebar brosur di pinggir jalan sambil dangdutan.kayak syampah masyarakat aja …
Hihihhihihihihihi
Mosok Motogp nggak ada tim Repsolโฆ.yo garing rek. Bener nggak
โฆ..(iwb)
===================
Ya enggak lah. Ep be ye :mode on
Eh,si MARWOTO MRONGOS 93 dah muncul ke permukaan.tp pake nick baru “bikersboy”
Mar mar,nick boleh nipuu…tp gravatar ente gak bisa nipuuuu mar……
Fbh emang tuololllllll
Hihihihi
Siapa yang sering bilang Dorna disogok? Hayo siapa….
lho lho lhoโฆ
yg blang dia klonengan siapa ?
gw blang fbh bkin klonengan kn gak ngatain diaโฆ
yg gw blang kan bsa aja nulis siapa nabokin siapa, n udh gw buktiin di tulisan gw itu, n faktanya bisa kanโฆ
lha kokโฆ??? mueheheheheโฆ
apa gw blangโฆ gw males jawab yg satu itu. soalnya
rada anehโฆ hiiiiiiโฆ..
dah ahhhโฆ pndekar sendal jpit dh kaburโฆ mles ngladenin yg aneh.. hiiiiiโฆ..
muehehehehe
Klo gtu mtornya di bkin sama saja sekalian,klo ingn tahu rider mana yg hebat!ini bkan cuma blapn tpi unjuk teknolgi……..
Yg bilang ecu seraggam akan seru,lu kira kayak balap cc kecil or balap bebek. Itu motor power nya bgt besar kl ngak di bantu elektronik bisa membahayakan pembalap nya tong,karna power yg keluar tdk terkontrol. Beda dengan jaman 2 tak,skrg power motogp dah melonjak drastis d banding 2 tak 500 cc dulu..
—————
Wah sebaiknya info soal ecu sampeyan perdalam dlu br komen, magneti mareli it bkn produk kmrn sore bro.ecu’ny jg editable and programable jg bkn produk ecek2, buktiny msh dipakai sm yamaha, ducati dan suzuki wktu msh ikut motogp. Dengan ecu sm maka cr seting semua team sm cm maping aj yg beda, efekny lebih mudah estimasi kekuatan lawan. Memang ruang gerakny tbtas tapi harusny g jd alasan.
Kl soal mengatasi power, bs dikembangin traction control yg lbh advanced, bs jg dual clutch kl g dilarang untuk sempurnakan seamless gearbox, active suspension jg sangat mbantu it jg kl g dilarang dorna
Mending nyari nasi dengan cara mantengin blog.adem,cuma ngetik hurufโฆ..
Daripada nyari nasi aking panas2an,ujan2an,sambil ngemis2 nyebar brosur di pinggir jalan sambil dangdutan.kayak syampah masyarakat aja โฆ
Hihihhihihihihihi
————————————-
cma mewakili aj,. apa pekerjan mereka yg nyebar brosur dijalan itu haram? hina? sampai ente sbt sampah masyarakan. tutur katamu menunjikkan kapasitas otakmu nak,.. still, grow up girl…!!!
Kata siapa honda hengkang motogp bakal sepi????
Ya malahan rame toh.kawwasaki,suzuki,aprillia berdatangan.
Hilang 1,tumbuh 3…jozzzz toh?????
Nmakin banyak fans motogp nih….
Malah asik,gak ada lg fb MS terbesar numpang liat siaran YAMAHA…
Hihihihi
waakakak ane pengen lihat sikap Dorna berpihak fby apa fbh waaakakakakkak
Yamaha meneng ae… Idem ^,^
anak aneh dah tidur.. balik lagi ahhhh… muahahahaha
saya sebagai praktisi elektronik otomotif, memandang hal yang diungkapkan nakamoto itu ada benarnya. Kita sudah jauh meninggalkan era platina, spuyer, karburator, kabel gas dan delco. Sekarang eranya injeksi, throttle by wire, CDI, traction control yang otaknya ada di ECU. Sesuatu yang akan terbatasi apabila terjadi homologi ECU adalah minimnya pengembangan2 sistem komputasi kendaraan diluar settingan dasar. Jika ECU homolog hanya menyediakan variasi fuel mapping, ignition mapping, dan traction control saja, maka honda akat sangat dibatasi karena pengembangan yang mereka lakukan sudah berada pada tahap yang berbeda, bukan sekedar mapping dasar 3parameter tersebut. Tapi lebih mengarah ke aspek2 yang lebih tersier dalam mengoptimalkan sistem berkendara secara keseluruhan.
Namun disisi lain, kenikmatan menyaksikan NSR500 merupakan hal yang kita idamkan dengan homologi ECU.
salut akan ketegasan Nakamoto ๐
WOI JAWAB OOIII…
Ane dukung Nakamoto cuoy ๐
wooii,, pertanyaan ane blm elu jawab,,..
yg ngerasa ajahh,,,
namanya juga perang teknologi!! mosook mundur ๐
garing pastinya
mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
huuu… ada anak aneh…
baca lagi tuh ke atas,, ada jawaban buat ente tdi kena moderasi tapi udah di lepas.. itu jawaban ane buat ente… liat aja di bawah nick wong anyar.. itu buat ente.. puas puasin ya… muehehehhe
hiiii
ada anak aneh hiiii…
aneh banget.. hiiii…
muehehehe
until on Desember 20, 2013 9:05 PM
saaya gk mau pusing atau ayan sibuk dengan hal itu,,
gak tau klo lu sampe segitu sibuknya ngurusin itu ,,,
ho ha ho….
*gk ngerasa tuh pernah dijedotin…
###########
Klo eNte ngga mau pusing atau ayan & ngga mau sibuk dengan hal ini, ngapain eNte dari tadi mantengin komen diblog ini?
#tolol dipiara#
Yuuhuuu
Muekekekek.
240. scnk – Desember 20, 2013
waakakak ane pengen lihat sikap Dorna berpihak fby apa fbh waaakakakakkak
+++++++++++++++++++
pastinya memihak fbh dong… kan menurut teori konspirasi fby, dorna itu udh disuap sama hrc..
satu satu ocol sayang hondo…
dua dua ocol mirip nakamoto…
tiga tiga ngejer gue melulu…
satu dua tiga ocol anak aneh..
udh di jwab msih ksurupan aja… slah fham gk sdar2 dia.. malukan….
apa gw bilang… rada aneh dia tu.. hiiii….
dah ahhh… mles bgt ngladenin org rada aneh.. hiiii…
253. surya – Desember 20, 2013
huuuโฆ ada anak anehโฆ
baca lagi tuh ke atas,, ada jawaban buat ente tdi kena moderasi tapi udah di lepas.. itu jawaban ane buat enteโฆ liat aja di bawah nick wong anyar.. itu buat ente.. puas puasin yaโฆ muehehehhe
hiiii
ada anak aneh hiiiiโฆ
aneh banget.. hiiiiโฆ
muehehehe
————————————–
teori elu kan fbh bikin klonengan trus bilang ini jedotin itu, dalam kasus artikel ini lo ya td ada yng bilang gt. bisa buktiin teori elu gak kalo yg ngmong td klonengan? gua kira smart lu sur,,,
adji pada Desember 20, 2013 pada 9:42 PM waduh,โฆ kok komenโny ngaco2, ngedumel2 pada ribut, ecu itu otaknya dari segala sensor yg seabrek pada motor, sama aja bunuh diri kalo pake ecu seragam, dari data2 yg kesimpen pada ecu, semua bisa di data buat pengembangan motor2 yg mau diproduksi, gampangnya aja situ punya mesin oke, tpi otaknya cuman bisa ngimbangin separoh,โฆ buat apa mesin di pake,โฆ? rataโ2 yg komen pada ngawurโ2 ya,โฆ. kasihan,โฆ. padahal pada tinggiโ2 sekolahnya,,,
————————-
Ente bener bro, tp ecu it perangkat digital kl cm mslah sensor dll it tinggal buat modul terpisah. Jangan terjebak bahwa kl ecu setipe team jd g bs ap2. Mobil seperti mercy dan peugeot memisahkan modul ecu dan auxiliary sensor spti abs,ebd, esp, ac, tc bahkan awd. ECU it hnya hardware yg penting softwarenya, disitu yg bedakan kreatifitas. Sperti PC anda, biar pk core i7 kl dikasih win xp tetep aj g ok. Digital make a things easier then you’r thingking.
256. surya – Desember 20, 2013
satu satu ocol sayang hondoโฆ
dua dua ocol mirip nakamotoโฆ
tiga tiga ngejer gue meluluโฆ
satu dua tiga ocol anak aneh..
udh di jwab msih ksurupan ajaโฆ slah fham gk sdar2 dia.. malukanโฆ.
apa gw bilangโฆ rada aneh dia tu.. hiiiiโฆ.
dah ahhhโฆ mles bgt ngladenin org rada aneh.. hiiiiโฆ
————————-
trims brooo gua dibuatin lagu,, hahahaaa lagu yg aneh seaneh penciptanya….
pugman @ pintar…
dari tadi fbh gak ngerti ngerti… mintanya di jelasin sejelas2nya… udh di jelasins sejelas jelasnya, ntar belum tentu ngerti juga tuh…
pugman @ pintar…
dari tadi fbh gak ngerti ngerti… mintanya di jelasin sejelas2nya… udh di jelasin sejelas jelasnya, ntar belum tentu ngerti juga tuh…
weh… jaos udah muncul lagi…
piye kabare le….
ocol @ sama sama bro….
udara semakin dingin.. mata dah mulai ngantuk…
tarik selimut.. n…
bhu2 dulu ahhhh….
Wassalam… muehehehe
@Nakamoto
โ Jika Motogp melakukan kontrol terhadap ECU, aku pastikan 99% Honda akan mundur. Alasan Honda ikut grandprix adalah kebutuhan untuk mengembangkan teknologi. Dan faktanyaโฆkompetisi Motogp adalah tolak ukur terbaik untuk melakukannya. Jika kesempatan tersebut dibuangโฆmaka Honda akan kehilangan alasan terpentingโฆ
……………………………….
mari kita kembangkan teknologi mundur wakakak
259. legendaraja – Desember 20, 2013
wehโฆ jaos udah muncul lagiโฆ
piye kabare leโฆ.
……………………………………………………
dia cuma ketinggalan 6 detik di GP Austin ๐
Gak jauh beda dengan balapan 250 cc di sini. Pas regulasi masalah beban (1 cyl vs 2 cyl) mau direvisi, Honda juga ancam bakal cabut gak ikutan balap lagi !!! Selama ini Kawak keok terus sama Cibi karena pas balapan Kawak disuruh bawa karung pasir 25 kg….
Vmaaf td otw,,
Btw,, kok msh ada kecoa nanya knpa ikut komen di trit ini??
Baca lg sana…
Om surya,,, malas jwb pertanyaan anak tk astuti,,
@travis braker
Yang ente kemukakan itu arti kata balap,
MotoGP merupakan ajang pabrikan untuk balapan yg bertujuan promosi untuk membawa brand(merk) agar mendapat kemenangan mendapat supaya memperoleh kepercayaan (trust) dari calon konsumen dari produk suatu pabrikan.
Yg namanya GP selalu berhubungan dengan brand.
Ente bilang semua boleh dilakukan asal sesuai regulasi, nah ini regulasinya mau direvisi agar masih sejalan dengan tujuan motoGP itu sendiri.
Point komen ente bilang seharusnya dorna melakukan insentif/bantuan,
Nah regulasi ini merupakan bantuan dorna(kalau ente melihatnya dengan lingkup yg lebih luas) kepada team2 kecil agar lebih kompeten yg diharapkan dapat berimbang dalam berkompetisi dengan team besar,
Karena tidak mungkin juga dorna membantu finansial team2 kecil untuk melakukan riset ecu secanggih parikan kaya semacam honda ataupun yamaha.
Kalo soal rekor laptime itu lebih kepada tujuan rider sendiri,
Karena merekalah yg memecahkan rekor dr tahun ke tahun,
Dan dipencatatan rekorpun nama ridernya lah yg dicatat dibandingkan tungganggan mereka,
Contoh rekor stoner di philip island dewasa ini dipecahkan lorenzo,
๐
regulasi ya kudu dipertimbangkan
yakin lanjot gak pede ya mundur ๐
Disinilah tantangannya, ketika anda dbebaskan melakukan sgla sesuatu dan anda menjadi cepat it wajar, namun ketika anda sangat dibatasi dan anda tetap yg tercepat maka anda luar biasa. Contohny pembatasan engine, nytany meski dibatasi pabrikan tetap bs mengatasinya.
padahal maksudnya bagus lho ..biar lebih kompetitif
masshar2000.wordpress.com/
Sekali lagi ane tekankan motoGP itu murni banner iklan,
Siapa yg mau promo boleh ikut tapi ikut aturan yg punya usaha,
Kira2 begitu bahasa sederhananya,
Kalau alasan mau ngembangi teknologi, itu hanya alasan karena cemas akan sesuatu yg belum terjadi,
Riset bisa dilakukan dipabrikan masing2 dan dites disirkuit manapun dan nyewa rider manapun,
So please nakamoto! Grow up brot!
๐
@pugman
Setuju dengan ente gan,
Balapan liar dijalan aja ada regulasinya,
Ini balapan motor tertinggi, bergensi, menyangkut brand masa semaunya sendiri,
Saran ane buat HRC kalo tetep ngeyel dan tetep mau keluar,
Silahkan saja dan bersegeralah ngadain OMR disentoel kayak cebong,
Tapi jgn kaget kalo ketinggalan 6detik dari NVL berfairing
๐
Honda dilawan ora iso coy.
berarti yang hebat Dornaya..bukan teknologi yang bersangkutan ๐
boleh donk beda pendapat
Tanpa Honda maka MOTOGP akan bubar.
OMR itu sebenarnya apa sich โ dan apa tujuannya โ
Regulasi pesanan badut yamadut.
@marwotoL
Mar…mar..mreneo mar ta deloke untumu,
Wes gag usa komen mar timbang diguyu uwong komenmu
๐
Takdir yamadut dibawah telapak kaki Honda.
Marwoto
Mar mar…mreneo mar…ta kandani sedilut,
Lek kepengen untu njaluko dorna ae marr,
Onok kacang atom lak podobae se marr ambek untu
๐
Yamadut buang duit sponsorin MOTOGP tetep rugi MS ga berpengaruh.
Marr ojo ngomong takdir mar,
Soale iku kata laine karo kata ketetapan mar,
Engko ono seng ngeroso kesindir mar
๐
Ikan ikan ikan ikan, Bu beli ikannya Bu.
kyaknya ada udang d balik rempeyek, nh hrc, ad apa dgn ecu atw bgaimna bila tdk pke ecu ksayangan?
seperti biasa…
tong kosong nyaring bunyinya
cuma demi gengsi yg ga jelas
inilah mental anak negeri…..miris.
Penyadar Doktrin
…………………………..
sory..kalo ente memang bukan FBY atau sang kritikus mestinya komen seperti itu gak ente ladenin ๐
yg seneng bahas ms, ente sales sejatikah?
Kalo pengen ecu standar ya liat aja SBK,motoGP utk pertarungan tehnologi.
Pabrikan lain gimana yaaa?
Nunggu komentar pabrikan lainnya spt Yamaha,Ducati,Aprilia,Suzuki and Kawasaki……apa Honda takut ketinggalan 6 detik????
di sebuah kerajaan (bukan kerajaan majapahit ya), terjadi sebuah ancaman ketimpangan sosial dimana ada sebagian kecil (katakanlah 10 persen) masyarakat makmur dan mayoritas (90 persen) masyarakat miskin/tidak mampu.
ada 2 solusi:
1. rakyat makmur “dipaksa” miskin, disini kreatifitas diberangus, inovasi dan terobosan dalam berusaha tidak dihargai, challenge dalam hal etos kerja untuk menghasilkan karya yang lebih baik dari sebelumnya akan menghilang, dan yang terpenting daya imajinasi akan musnah, ngapain kita bermimpi terbang ke bulan kalau ternyata penguasa melarang rakyatnya terbang ke bulan (baca: dibatasi)
2. rakyat miskin “dipaksa” menjadi kaya, atau diberdayakan sepenuhnya oleh penguasa kerajaan dengan insentif pajak, keringanan suku bunga perbankan, keleluasaan berusaha masalah perijinan dan lain2 supaya setidaknya status sosial tidak terlalu jauh berjarak dengan rakyat makmur, gak melulu masalah kekurangan modal berusaha.
pilihan ada di tangan penguasa dan rakyatnya, mau tetap seperti sekarang dan akhirnya mengalami kemunduran bersama, atau menciptakan sebuah kondisi dimana semua rakyatnya menjadi makmur.
mana yang lebih seru?
1. balapan multi brand dengan speed/ability/reliability motor yang kurang lebih sama dengan team pabrikan H/Y
2. balapan multi brand dengan speed/ability/reliability motor yang kurang lebih sama dengan team papan bawah/tengah
sebaiknya dorna lebih mendorong semua pihak “ke atas” jangan malah menarik semua pihak “ke bawah”…..
wew…wew…wew…ane liat bro until dikeroyok grombolan…dr dl pengacaunya ya doktrin dongok, penyek, jaos, surya eceran peak…inilah fbsmart yg kebablasan…kelebihan jenius jd ayan…ngoahaha….
๐
klo mau maen seragam gt…pantes sj stoner mundur dr montor gp…lha maen seragam kyk anak sekolah, sekalian ae bubar…ngoahaha…
๐
tak selamanya teknologi berdasarkan ECU ….hehehe
buat lawan jupiter z1 115 cc adja harus di lawan 125 cc
paling honda keder juga kalau di samain ecu nya takut betapa lemot motor honda…
bagaimana kalau jupiter z1 ntar naik juga 125 cc …xixixi
mungkin tertinggal 6 detik …hehehe
trnyata apa yg dkatakan bro until, pasukan fb smart pasukan nasi aking bener adanya….dr tiap artikel muncul sll ada pasukan fb smart yg merusuh…..ngoahaha
๐
gak ada kapok2nya nih fb smart ana getokin palanya….tobat…tobat
๐
ana jamin…klo honda smpe menarik diri dr montor gp….jelas sdh ibarat sayur tanpa bumbu…ana dukung pernyataan shuhai makansoto dah….ngoahaha
๐
Pertamax
absen
rame yaaa…
pasukan nasi aking
@ pugman,
ente pinter bro,… sa ya mah org biasa yg krng paham masalah komputer, lha wong ane cuman utak atik obeng doank, blum ada pengalaman, baru 4thn di r4 dan 6thn di r2,
ecu ( elektronik control unit ) gampangnya itu komponen yg ngatur semua sensor’2,.. dari data’2 yg ada di memory ecu tuch bnyk yg kesimpen, nah ntu data yg diperoleh, di riset ulang wat di terapin di mass produk motor pabrikan, apa mau nanti kalo data’2 ram ecu bocor ke team lawan dng pemakaian satu merk ecu,… gmana mau jualan kalo keunggulan dah ketahuan duluan,,.,
r4 jgn dbandingin ma r2, itu beda mas, keseimbangan r4 ente dah tahu,… lha r2 gmana,..? bisa tuch motor miring sgtu miring’nya tanpa dukungan sensor angel bank,.,, biso ndlosor bro,… kalo ane salah yo emang ane belum bnyk pengalaman,…
honda pnya alasan yg benar,.. dan dorna jga pengen balapan makin rame, team kecil biar gak ngoyo dlam riset, balapan jga smakin rapet barisan,..
ma’af kalo saya nulis panjang’2,..
SOHCuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkkkk
teknologi bantargebang patent milik yakampret..
Debat sana debat sini, orang indon cuma pintar berdebat,cak membela produk negeri lain,cak dikasi piti sama boss negeri lain langsung tunduk saling tikam satu negeri sendiri ahaha, tidak seperti kami malay ta ada seperti indon ini, memalukan! Ahaha, pantas tak bisa semaju malay kami,kasian indon, Malaysia selalu Jaya!!
segi dorna tdk slah segi honda pun jga tjuanya meriset mtor,eits tjuan ini jga mgkin di amini yamaha juga namun tdk se blak2an nakamoto
menangapi kmentar meniru tknlogi yamaha slma 30thun??? lalu knp rosi menjadikan mtor yamaha dgn bntuan teknisi nya dlu yg ada dhonda untk mengembngkan mtornya?
HORE ANE PALING BUNCIT
ternyata tabiat asli honda emang pengecut ya ๐
alasan pengembangan itu cuma kedok aslinya takut kalo teknologi setara cuma mengandalkan mesin dan sasis, honda gak ada apa apanya
kalo bersaing cuma mengandalkan duit ya gak fair, jelas yg kaya semakin diatas angin, yg dananya paling kecil semakin terpuruk
wajar kalo kawasaki dan suzuki dulu kabur
tinggal pilih mana… honda cabut dari motoGP, tapi semakin banyak merk yg masuk, atau nurutin kemauan honda tapi balapan semakin monoton???
ingat jaman akhir-akhir 2 tak, waktu itu teknologi 2 tak sudah mentok gak bisa dikembangin lagi
semua merk teknologinya hampir setara dan mengancam dominasi honda
akhirnya repsol & honda ngomporin dorna supaya pindah dari 2tak ke 4tak
benar aja awal musim pake 4 tak cuma honda yg sudah siap dengan injeksi
yg lain belum siap karena energinya sudah habis duluan ngembangin mesin 2 tak untuk nyaingi honda dulu, akhirnya yg lain terpaksa pake karburator ada juga yg tetap pake 2 tak
sebenarnya Yamaha juga gak setuju dengan penggunaan ECU seragam tapi gak ngancam mundur, cuma harus ada semacam financial fair play seperti di sepakbola… jadi tiap tim dibatasi maksimal anggarannya
turut iba buat bro Until,
kasian rek ! aslinya mau nangis, mewek, mbanting hp or tabletnya or pc-nya or laptopnya itu…
ngelesnya bisa saja, tp salut rek ! mencoba tegar, ini yg boleh ditiru…
Salam Oi (orang indonesia) wajah pribumi
kalo alasannya untuk pengembangan teknologi
kenapa gak ngomporin Dorna supaya balapan pake mesin tenaga LISTRIK sekalian, kan jelas lebih berguna untuk masa depan, jelas teknologi yg bisa di produksi masal
dari pada SSG jelas2 berat diaplikasikan di produksi masal Dual Cluth aja sudah mahal
jadi ingat sama berita ini
olahraga.kompas.com/read/2012/06/26/22383939/BMW.Honda.dan.Yamaha.Membunuh.MotoGP
karena lebih banyak fb dongo
fb smart disuruh jadi dongo
biar seragam!
Ya sya dukung dorna.. Biar balapn lbih bnyak merk merk dari pbrkn mtor lain.. Jdi lbih asyik n seru.. Dsni skil raider sesungguh di tunjukin..
Ya sya dukung dorna.. Biar balapn lbih bnyak merk merk dari pbrkn mtor lain.. Jdi lbih asyik n seru.. Dsni skil raider sesungguh nya di tunjukin..
memang sih teknologi baru kalo cuma diuji pada kondisi biasa2 aja, nggak keliatan hebatnya. oleh karena itu honda menginginkan teknologi barunya benar2 diuji pada kondisi “ekstrim” agar segera diketahui kelemahannya dan segera diperbaiki.
dengan demikina honda (berharap) selalu menjadi yg terdepan
titip mas motogokil.com/2013/12/21/ve-volumetric-efficiency-apa-dan-bagaimana-meningkatkannya/
f1 dulu distop pengembangan mesinnya sama fia, tim besar protes fia jalan terus, inovasi kemudian berjalan di tempat lain seperti aerodinamika dan sekarang hadi kers. f1 pun berubah jadi balapan yang menyenangkan lagi dengan tim2 kecil mulai bisa naik sedikit sedikit. kuncinya ya tutup suatu pengembangan kemudian buka pengembangan baru yang kemudian membuat seru balapan lagi. are you affraid honda?
Bagaimana kl MotoGP dijadikan OMR Honda aja.
Salam satu aspal.
Kalau d samakan. Berarti bukan motor prototype lagi yah namanya? Berarti apa bedanya sama super bike?
Ecu setara gpp juga asal jgn (dimonopoli) satu merek, cukup (monopoli) spesifikasi saja. Dorna cukup mengeluarkan spek ecu (unit ecu-nya) dengan parameter yg disetujui oleh semua pihak (ingat semua pihak tanpa terkecuali) dari situ produsen ecu (siapa saja) tetap bs riset teknologi & bersaing.