iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….diakui atau tidak, eksistensi Scorpio kini masuk dalam titik kritis. Seirama dengan bocoran artikel sebelumnya tanggal 14 September tentang wacana Honda Tiger yang bakal didiscontinue (klik disini bagi yang belum baca)…nasib Scorpio 225-pun demikian (klik disini). So mumpung bertemu dengan Mr. Terada (Marketing Division YIMM)…perkara ini IWB angkat kepermukaan. Gimana respon pentolan tinggi Yamaha tersebut??. Berikut detil percakapan IWB-Terada saat diTokyo Motorshow 2013 kemarin….uk460x140(Gif)460x150(1)

IWB : Scorpio penjualan kurang bagus. Kenapa tidak disentuh sama sekali??....

iklan iwb

Terada san : Semua ada prioritas. Kita tidak bisa langsung garap semua. Pelan-pelan…

IWB : Apakah artinya memang ada agenda tersembunyi dengan Scorpio??…

Terada san : Saya tidak bilang demikian. Resources kita tidak sebesar rival. Dulu kita konsen dengan New Vixion. Setelah sukses baru sekarang kita mulai memikirkan R25. Baru nanti mengerjakan yang lain…

IWB : Saya dengar Scorpio mau discontinue. Benarkah??…

Terada san : Yang pasti Yamaha akan melihat dan memberikan yang terbaik untuk konsumen (tertawa terkesan ngeles). Pokoknya kita sudah siap. Yamaha harus tetap nomer satu disegmen sport. Kita akan fight disana….

IWB : (Sadar susah mengorek info….IWB coba memberikan masukan). Scorpio cukup terkenal dengan tenaganya yang besar. Walau naked bike….Scorpio punya nama dan sayang kalau nanggung dalam revisi nanti. Mungkin upgrade kubikasi menjadi 250cc akan lebih baik. Dan yang pasti kudu injeksi…

Terada san : (Manggut-manggut). Baguskah jika menjadi 250cc??….

IWB : Saya pikir banyak yang suka karena makin powerful. Ban juga kudu lebar plus double disk pastinya….

Terada san : O gitu ya….

IWB : Jangan lupa desain Terada san. Kegagalan penjualan Scorpio kemarin saya pikir karena desain yang kurang sesuai keinginan biker Indonesia…

Terada san : (masih diam memperhatikan IWB ngomong)

20131120_043322_resized_1-2IWB : (Seperti kerasukan….nyerocos terus :mrgreen: ) Satu lagi Terada san….kalau bisa pararel engine. Bisa dicontoh naked Kawasaki Z250R…..dijual 48jutaan masih banyak yang suka tuh….

Terada san : Kenapa susah-susah ya. Buat aja versi naked dari R25...betul?. Oke nggak?? (terkekeh menyiratkan 1000 misteri)

IWB : (bengong….tidak nyangka juga mendapatkan jawaban yang rada diluar dugaan). Juozzzz Terada san. Jadi betulkah next Scorpio nanti adalah versi naked R25??…..

Terada san : Bukan-bukan….(menganulir sendiri perkataan sambil tertawa).? Pokoknya….kita sudah siap. Yamaha harus nomer satu disegmen sport. So….kita sudah menyiapkan produk terbaik untuk konsumen Yamaha. Ditunggu saja…..

Last....apa yang diungkapkan Terada san sebenarnya sinkron dengan bocoran artikel lawas September silam (klik disini) yang mengatakan kode 1WD disinyalir akan dipecah menjadi 2 versi?.yakni faired dan naked. Gambaran gampangnya seperti Ninja250FI serta Z250. Platform identik namun genre beda. Jika satunya full fairing?.maka satunya dibuat street fighter naked bike. Sayang saat IWB tanya lebih jauh tentang kalimat “ceplosan” Terada san tersebut…..doi bungkam enggan mengungkapkan lebih jauh….(iwb)

274 COMMENTS

  1. satu-satu dulu kang brojolnya biar yg mau beli ngak bingung milihnya nanti.

    wiiss di tunggu tahun-tahun depan ae

  2. Artikel sbelumnya kang Iwan membahas klo R25 gak pke monocross…eh skg bhas Scorpio kmngkinan R25 naked,jd bs diambil ksimpulan AMBLES SHOCK msh akn dprtahankan! Xixixixi…

  3. Iya aku setuju r 25 dua versi itu aja kok repot,konsumen sangat diuntungkan dengan spartpart karena pemakaian lebih banyak pasti jadi lebih murah harganyo oke setujuhhh

  4. hohon rencananya bikin supra 125 juga versi naked dan vairuing..10 silinder…per silindernya 12,5 cc..hahahah…

  5. Brti omongan san Terada klo scorpion R25 naked bkn kcplosan ato ngawur, bktinya ya soal shock yg sngat klop,bkan bgtu…???

  6. keajaiban
    pake hp jadul hitam putih
    bisa dapat pertamax
    pas dapat pertamax
    nanti siang dapat bonus dari kantor
    servis mongtor terus makan2

    @kang iwan
    sorry… kang!
    ane libur dulu komennya
    jangan lupa bysonan plenang plenong dikasih minum pertamax.

  7. Jamaah MBLARAH pada Desember
    19, 2013 pada 6:44 AM
    Artikel sbelumnya kang Iwan
    membahas klo R25 gak pke
    monocross?eh skg bhas Scorpio
    kmngkinan R25 naked,jd bs diambil
    ksimpulan AMBLES SHOCK msh akn
    dprtahankan! Xixixixi?

    ____________

    Wkwkwkwk….

    Ini mulut suka tausiah ..

    Eeee ternyata bau e,ek

    😀

  8. Iwb=yach,skalian mesin si kebo cangkokin punya kolo jengking san..
    Terada san=hmmm..mbok ya sabar to..byson nanti paling belakangan..
    Iwb=nopo mboten kedangon niku..?
    (terada san bengong, mendengar perkataan bhasa jawa iwb ..)

  9. Wih.. cakep nih kalau jadi… 250cc naked tambah banyak pilihan..
    Sesekali jualan ah… 😀
    komputermotor.com/2013/11/27/jual-motherboard-processor-hardisk-dan-ram-ddr2/

Comments are closed.