iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_1412
Honda CBR250…semoga desain CBR150R CKD seperti sang kakak

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…gamblang sudah prediksi dan bocoran IWB. Artikel yang IWB rilis tanggal 7 Desember 2013 menyoroti geliat AHM yang bersiap-siap men-CKD-kan CBR150R lebih cepat dari jadwal (klik disini bagi yang belum baca) kini diamini statement pejabat tinggi grup Astra. Seperti dilansir Kompas…..AHM akhirnya angkat suara bahwa mereka memang berniat melakukan CKD CBR150R sebagai upaya menangkal kehadiran Yamaha R15 ditanah air!!!…uk460x140(Gif)460x150(1)

Konfirmasi ini diungkapkan Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) kepada KompasOtomotif di Pulau Umang, Pandeglang, Banten (14/12/2013)….

iklan iwb

Keunggulan mereka hanya dari segi harga (R15), tunggu saja nanti kalau sudah CKD (CBR150R). Kami lagi coba mendorong mempercepat produksi . Kemungkinan akhir tahun, tapi kita lihat saja nanti, mungkin atau tidak” beber doi kepada Kompas.

Nah…berita diatas seirama dengan artikel IWB 10 hari lalu yang mendapatkan bocoran bahwa pabrik dijalan Pegangsaan akan dirombak untuk menyesuaikan fungsinya sebagai pabrik yang hanya memproduksi new produk tanpa “mainstand” alias standart tengah.  Tindakan tentu saja menunjukkan betapa seriusnya Honda ingin mengoptimalkan segmen sport faired. Proses persiapan diharapkan rampung secepatnya paling tidak awal tahun ini.  Emang apa sih keuntungan CKD??….

Pajak yang ditanggung produk CKD (completely knockdown) lebih murah dibanding import secara utuh (BU). Artinya banderol CBR150R juga bakal lebih murah. Fokus utama AHM adalah membuat banderol sang kuda besi bersanding dengan R15 yang isunya akan dilepas tidak jauh dari angka 30 jutaan (malah rumornya Yamaha mengusahakan kurang dari angka tersebut). Dari penurutan pak Thomas pula…pabrik perakitan utama CBR150R CKD diPegangsaan Sunter Jakarta. Sedang pabrik anyar Karawang sebagai pendukung…

Last...peta kekuatan 150cc tahun depan sudah terbaca. Jika Yamaha masih mengandalkan 3 varian yakni V-Ixion, Byson dan R15….maka Honda mempunyai 4 jagoan yaitu Verza 150, NMP FI, CB150r dan terakhir CBR150R CKD. Apakah Yamaha mampu menahan gemburan Honda??. Kita lihat saja brosis. Yang pasti makin seru euy :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!