iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com -Bro dan sis sekalian…..ancaman serius disuarakan Polda Metro Jaya untuk membabat habis para biker yang masih bandel menggunakan knalpot racing. Hal ini diungkapkan Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono bahwa motor yang pakai knalpot racing akan mereka tilang dan didenda maksimum hingga Rp 500 ribu. Operasi pelan-pelan dilakukan diseluruh wilayah Jabodetabek sebagai tindakan nyata komitmen kepolisian…uk460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Seperti dilansir Detik….Polda Metro Jaya juga sudah melakukan razia dan berhasil menjaring 119 motor. Jumlah itu terdiri dari beberapa lokasi, diantaranya, Jalan Pramuka, Ancol, Jalan Panjang, Mampang, Buncit Raya, dan TMII. Jumlah tersebut akan terus meningkat seiring operasi yang terus berjalan. Seperti yang kita tahu…peraturan tentang suara berisik telah diatur dalam Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) yang mengancam sanksi bagi pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250.000.

Regulasi disokong Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 07/2009 tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru yang diteken Menneg LH Rachmat Witoelar pada 6 April 2009. Artinya, lebih dulu dua bulan sebelum UU No 22/2009 tentang LLAJ yang diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 22 Juni 2009. Nah emang berapa sih ambang batas suara yang dilarang??…

Dalam peraturan pemerintah lingkungan hidup….disebutkan batas ambang kebisingan sepeda motor terdiri atas, untuk tipe 80 cc ke bawah maksimal 85 desibel (db) serta motor kubikasi 80-175cc maksimal 90 db dan 175cc ke atas maksimal 90 db. Disana gamblang disebutkan angka secara detil. Masalahnya adalah…selama ini petugas hanya menggunakan feeling untuk memutuskan bising atau tidak. Itulah yang kadang membuat biker masih kekeuh motor mereka masuk toleransi. Seyogyanya polantas dilapangan dibekali alat pengukur agar biker bisa menerima saat dilakukan tilang…

Last….akan lebih baik kita biarkan tunggangan dalam konsisi standart. Kecuali mau turun balap…monggo baru ganti free flow muffler. Keseriusan polisi kali ini tidak main-main. So…hati-hati bro!!. Standart aja wis knalpot :mrgreen: …… (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

250 COMMENTS

  1. eaaa user cebong limited edition pasti kbakaran jenggot liat ni berita

    #catet *limited edition yg pake knalpot racing n perpaduan warna alay*

    tp ga tau jg deh tuh cebong LE jd dijual apa kagak

    😆

  2. Aneh neh isilop kita, dr pada aturan knalpot mending tertibin tuh omprengan yg asepnya jelas bikin polusi. Lum pernah dgr suara moge sih, tar asal tilang aja wong alat ukur dBmeternya ga ada. Masa alat ukurnya cuma kuping polantas? Payah!

  3. sekarang semakin besar cc nya suaranya smakin halus kalo di biarkan pake knalpot standart.. siuwww siuwwww…

    kecuali harley davidson mungkin,, knalpot stndart nya aja wis brum brum…

  4. P : selamat siang pak?
    R : siang
    P : mana surat-surat dan sim?
    R : ini pak,
    P : bpk tw kslahan bpk?
    R : tidak pak
    P : bpk ini melanggar pasal a,b,c
    ya sudah kita selesaikan d pos
    R : pos apa pak? Pos ronda ?
    P : hemm, plak!!!
    Pengendara lain pun tertawa,

  5. pilih mana?
    pertamax7.com/2013/12/14/knalpot-berisik-bakal-kena-tilang-rp-250-rebu-atau-kurungan-1-bulan-pilih-ana/
    setuju sih, cumaa… pak polisi punya nggak tuh alatnya, sama aturannya gimane 😀

  6. Dengan ini saya turut gembira mendengar berita ini , babat habis knalpot alay … paling tidak berita ini bikin ketir ketir kamu wahay knalpoter alay …. rasain !!!

  7. Setuju ama pulisi dah,brisik banget tuh yang pake knalpot gak ori.gua rasa pas ditangkep,pegangin palanya,deketin ama moncong knalpot kupingnya,lalu ama si polkis di gas dan diblayer2 tuh motor.biar nyahok

  8. MBELGEDHES NGGEDABRUS tok kwi aturan anggota pramuka…udah pasti modus bt cri tmbhan pnghasilan,tajam kebwah tmpul keatas…nek gak ngnu kapan isone mangan sego iwak!

  9. Mantaap…gw paling anti dgn yg make knalpot racing satu silinder ….gw rasa banyak hndft bike yg kena dibanding yg lain.

  10. Jamaah MBLARAH pada Desember 15, 2013 pada 3:31 PM
    MBELGEDHES NGGEDABRUS tok kwi aturan anggota pramuka?udah pasti modus bt cri tmbhan pnghasilan,tajam kebwah tmpul keatas?nek gak ngnu kapan isone mangan sego iwak!
    ===
    Sampeyan tuh gak usah sok menghakimi terlalu jauh la…toh tuh aturan bikin bebas polusi suara dr knalpot singe cyl.

    Apa sampeyan tuh spt fbhpfft naek spacy yg kalap itu?

    Hwahahah…

  11. Kalo tu anggota pramuka krang krjaan mnding dibebas tgaskan ja…jd polisi tidur,biar yg skit hti prnah dtindak puas ngelindasin!

  12. Yang penting udah jelas batas ambang desibelnya, gak rancu lagi….nah monggo ukur sendiri yg udah punya….supaya lolos hukuman.

  13. pada ribut alat, nanti juga ada. lha, sekarang aja udah siap sensor gun kecepatan kayak di amrik. udah, mendingan pikirin tuh knalpot baj**gan buat yg pake.

    btw, di viva news ane baca ms honda. sportnya melonjak bro. cebong aja 165 ribuan. sadiiis. ms sebulan ntu yak?
    * ane mesti bego dulu biar sama kayak fbh ikut senang lihat ms sport honda.

  14. [email protected] Wah sayur2…ente nih yg bt aturan,ato ente trmsuk oknum anggota pramukanya…wkwkwkwk
    Ane cm gak stju cra ngetesnya cm pke kuping sutandar bwaan lahir, apalgi kuping anggota pramuka kan trknal BUDEG dngn KEADILAN!

  15. Knalpot anu tuh bang ! Iya nih di tangerang jg dh ditindak lanjut kmren tmn ane jg kena. Dikejar trus tmn ane disuruh nempelin telinganya di lubang knalpot trus di gaspoll ma polisi, trus ditanya brising ngg !
    ? Brisik pak ! Makanya jngn mbrisikin orang ! Trus dipatahin knalpot tmn ane , alhasil pulang g pake knalpot dicegat lg m polisi. Mo ditilang lg tp ngaku abis ditilang ni lg nyari knalpot lg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here