iklan iwb

gp-banner-460x110polisiIwanbanaran.com – Mencari warga yang taat hukum memang susah dinegeri ini. Aksi tebang pilih menjadi biang kerok habit terjadi. Penegakan hukum seakan memble karena oknum aparat sendiri memberikan contoh yang kurang terpuji. Kenapa IWB sebut oknum??. Sebab ketidak displin tergantung pada masing-masing invidu dan tidak semua petugas melakukan hal yang sama….460x150(1)uk460x140(Gif)

Gambar dikirim oleh bro Chris….dua moge patroli polisi melenggang santai dijalan tol Cileunyi Jawa Barat (6/12/13). Mirisnya…posisi mereka tidak sedang mengawal presiden atau pejabat tinggi. Melainkan melaju sendiri mencari jalan pintas. Sebuah tindakan yang? tidak patut dicontoh. Padahal sudah jelas tertuang dalam peraturan yang dikeluarkan pemerintah yakni larangan bagi motor masuk tol dalam Keppres No. 16 tahun 1988 tanggal 23 Mei 1988 ayat 3 yang melarang sepeda motor beroda dua atau tiga masuk jalan bebas hambatan.

Selain Keppres….larangan juga diperkuat oleh surat Direktur Lalu Lintas Deops Polri No: B/2399/III /2002/ Lantas, tanggal 14 Maret 2002. Semua semakin komplit setelah pihak Jasa Marga biasanya memasang rambu pelarangan di lokasi sebelum masuk gerbang tol. Sayang….peraturan tersebut menjadi tidak berlaku untuk beberapa kondisi. Ketidak tegasan petugas pintu tol serta minimnya kesadaran dan dukungan beberapa oknum polantas menjadi biang semua terjadi….

iklan iwb

Last...dibutuhkan kerjasama semua pihak supaya peraturan bisa ditegakkan. Standart ganda menjadi awal dari rusaknya tatanan negeri ini. Motor masuk tol….gek piye to pakde?!. Mbokya ngesakne (kasihan) ama teman sejawat yang sedang mati-matian membangun image positif didepan masyarakat. Hanya karena ulah segelintir oknum…..instansi terancam tercoreng. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita bersama….(iwb) IMG-20131206-01497IMG-20131206-01499

133 COMMENTS

  1. ane tambahin :
    kalo dalam rangka melaksanakan tugas dan keadaan urgent bagi aparat/polkis mau pun petugas/dishub,,, gpp mongtor masuk tol,,,
    dan tetep harus ada aproval dari atasan,,,,
    CMIW

    pernah di bahas di detik.com

  2. itu bukan kejadian nyang ruar biasa lah,,,,
    malah ada kejadian nyang ruar biasa,,, ane tenang2 aja,,,
    mau tau kejadian ruar biasanya,,,???
    ada mongtor DOHC kalah 6 dasawarsa laptime nya di sentul,,,
    nyang gnalahin cuman turunan mongtor komedi puter,, cuman encok hace,, dengan kubikasi sama,,, 😆

  3. apa se yg gak ad d negri kita, lha wong tukang sampah ae bs naik podium nya presiden, aplg cm motor msuk tol, itu mah upil

  4. kata eyang: ndak usah musingin kesalahan org lain,kamu berbuat bener,itu udah mengurangi 1 org brengsek di dunia ini…..kalo kamu udah bener baru ngajak org lain utk mengikuti jalanmu.

  5. ane tambahin lagi,,, :

    news.detik.com/read/2013/09/06/094522/2350887/10/?nd772204topnews

    tuh,, boleh motor masuk tol,,, baca ampe tamat,, monggo di kunyah2,,,

  6. tuh petugas mungkin mau memangkas waktu 6 detik,, karena atasannya udah masuk tol duluan naik mobil 6 detik didepan si petugas,,, 😆

  7. karna moge 999cc jadi larinya gak kalah sama mobil..mungkin gitu mikirnya.. :mrgreen:

    agoey.wordpress.com/2013/12/13/motogp-suzuki-incar-pedrosa-dan-dovisozo-musim-2015/

  8. kok lama ya,,,???

    dah ah,,, ane mau jadi silent reader dulu,, 😆

    kasian fbh,, kalo ada ane,,, pasti salah tingkah,,, 😆

  9. jk itu polisi lalu lintas n brpatroli untuk keamanan penguna jalan krn byk kjahatan d wilayah itu tdk masalah, apabila selain polisi lalu lintas yang tidak mlakukan pengawalan khusus hanya cari jln pintas itu salah.

  10. Belakangan ini istilah oknum adalah cara untuk lari dari tanggung jawab, ane pikir Intitusi bertanggung jawab penuh atas pelanggaran oleh anggotnya.

    Masak ketika terjadi kesalahan rame rame bilang oknum, giliran ada prestasi langsung nepuk dada intitusi kami telah berhasil bla bla…, kenapa tidak pakai istilah oknum dalam institusi kami telah berhasil,.. bla,.. itulah negeriku,..

  11. merasa kebal hukum lek…

    campurtumpah.wordpress.com/2013/12/13/terobos-palang-pintu-kereta-apidenda-lebih-mahal-daripada-lewat-jalur-busway-2/

  12. @61
    Nah lo….tumben lu waras. Bener kali sampeyan tulis. Jd kalo ada fbh yg gak keruan, gosip fitnah dan nyampah maka yg salah institusinya si hnd.

  13. ketinggalan,,
    sekali2 ane mau kayak FBH,,, jadi tukang p!tnah,,, 😆

    snck = ayok ,, satu orang doang,,, 😆
    cuman gonta ganti nickname ama login doang,,, 😆

    ane mau jadi silent rider,,, 😆

    pasti nanti moenyoek2 pada nyenggol2 ane,,, 😆

    *cling ngilang,,,,

  14. 89. peyek – Desember 13, 2013

    oh ya,, lupa,,,

    *cling,,, peyek ngilang,,,,
    *jadi silent reder,,,
    ……………………………..
    awas lho Yek kalo ngilang jangan lupa mantranya biar bisa balik lagi..takut kek marwoto……bisa ngilang g bisa balik kekekekekekek….ngowos dulu ach.wush

  15. Baru aja semalem nonton megacities di natgeo : LONDON. Buset itu kota dijuluki kota sejuta cctv. Dimana-mana cctv. High definition pulak. Dan gak cuma pajangan tapi jadi alat kontrol traffic+bukti pelanggaran 24 jam. Jangankan rakjatnya, aparatnya aja takut banget sama cctv itu. Di Indonesia? Haiyah pajangan doang.

  16. Pernah sekali nunggu di lampu merah sama pak polisi yang naik moge…
    Bukannya ngasih contoh yang baik kepada masyarakat,, malah nerobos lampu merah pak polisinya..
    Mau ane foto, tapi kagak sempat..
    -_______-

  17. aparat skr memang pemberani, kepres saja dilanggar. tp mewex kalau ditembaki penjahat spt beberapa waktu yg lalu

  18. Sdh sering lihat di Tol, saking seringnya saya kira emg blh moge pengawal msh jln tol.
    Saya yg bodoh Apa mereka yg bodoh yaaaaaaaaaa
    Salam satu aspal.

Comments are closed.