iklan iwb

gp-banner-460x110polisiIwanbanaran.com – Mencari warga yang taat hukum memang susah dinegeri ini. Aksi tebang pilih menjadi biang kerok habit terjadi. Penegakan hukum seakan memble karena oknum aparat sendiri memberikan contoh yang kurang terpuji. Kenapa IWB sebut oknum??. Sebab ketidak displin tergantung pada masing-masing invidu dan tidak semua petugas melakukan hal yang sama….460x150(1)uk460x140(Gif)

Gambar dikirim oleh bro Chris….dua moge patroli polisi melenggang santai dijalan tol Cileunyi Jawa Barat (6/12/13). Mirisnya…posisi mereka tidak sedang mengawal presiden atau pejabat tinggi. Melainkan melaju sendiri mencari jalan pintas. Sebuah tindakan yang? tidak patut dicontoh. Padahal sudah jelas tertuang dalam peraturan yang dikeluarkan pemerintah yakni larangan bagi motor masuk tol dalam Keppres No. 16 tahun 1988 tanggal 23 Mei 1988 ayat 3 yang melarang sepeda motor beroda dua atau tiga masuk jalan bebas hambatan.

Selain Keppres….larangan juga diperkuat oleh surat Direktur Lalu Lintas Deops Polri No: B/2399/III /2002/ Lantas, tanggal 14 Maret 2002. Semua semakin komplit setelah pihak Jasa Marga biasanya memasang rambu pelarangan di lokasi sebelum masuk gerbang tol. Sayang….peraturan tersebut menjadi tidak berlaku untuk beberapa kondisi. Ketidak tegasan petugas pintu tol serta minimnya kesadaran dan dukungan beberapa oknum polantas menjadi biang semua terjadi….

iklan iwb

Last...dibutuhkan kerjasama semua pihak supaya peraturan bisa ditegakkan. Standart ganda menjadi awal dari rusaknya tatanan negeri ini. Motor masuk tol….gek piye to pakde?!. Mbokya ngesakne (kasihan) ama teman sejawat yang sedang mati-matian membangun image positif didepan masyarakat. Hanya karena ulah segelintir oknum…..instansi terancam tercoreng. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita bersama….(iwb) IMG-20131206-01497IMG-20131206-01499

133 COMMENTS

  1. kirain warga sipil 😀 jangan2 petugas tol atau sejenisnya?
    pertamax7.com/2013/12/13/yamaha-xeon-gt-masih-gunakan-ban-ukuran-xeon-rc-gimana-ya-kans-nya/

  2. petugas jaga pintu tol sih bukannya gak tegas mas.. tapi pasti pada takut sama polisinya.. hahaha itulah di Indonesia, beberapa oknum polisi memang senang memanfaatkan jabatan..

  3. la hukum polisi yang buat jadi terserah dia……. wkwkwkkwkw hukum berlaku buat masyarakat biasa……….. bukan buat polisi
    gitu sih setau aye

  4. Di sidoarjo malah ada yang lebih heboh lagi kang iwb, jadi dia masuk tol, trus nglawan arus, yo di giles sama pak polisi, mabuk dia katanya

    Visit my blog : narendrajunior.wordpress.com

    All about otomotif

  5. lagi2 ane telat 6 dasawarsa,,, eh,, 6 detik,,, 😆

    epeknya ruar biasa,,,, 😆 kagak kebagian pertamax,,, 😆

    apa lagi nanti ane telat 0,00000001 detik,,, epeknya lebih ruar biasa,,, 😆

  6. yang kagak boleh itu,,, masuk tol,,, tapi telat 6 detik ngambil karcis tol dari petugasnya,,, 😆

    bayangin aja,, enam detik coy,,, kendaraan udah masuk tol selama enam detik,, karcis belum di ambil,,, 😆

Comments are closed.