iklan iwb

gp-banner-460x110polisiIwanbanaran.com – Mencari warga yang taat hukum memang susah dinegeri ini. Aksi tebang pilih menjadi biang kerok habit terjadi. Penegakan hukum seakan memble karena oknum aparat sendiri memberikan contoh yang kurang terpuji. Kenapa IWB sebut oknum??. Sebab ketidak displin tergantung pada masing-masing invidu dan tidak semua petugas melakukan hal yang sama….460x150(1)uk460x140(Gif)

Gambar dikirim oleh bro Chris….dua moge patroli polisi melenggang santai dijalan tol Cileunyi Jawa Barat (6/12/13). Mirisnya…posisi mereka tidak sedang mengawal presiden atau pejabat tinggi. Melainkan melaju sendiri mencari jalan pintas. Sebuah tindakan yang  tidak patut dicontoh. Padahal sudah jelas tertuang dalam peraturan yang dikeluarkan pemerintah yakni larangan bagi motor masuk tol dalam Keppres No. 16 tahun 1988 tanggal 23 Mei 1988 ayat 3 yang melarang sepeda motor beroda dua atau tiga masuk jalan bebas hambatan.

Selain Keppres….larangan juga diperkuat oleh surat Direktur Lalu Lintas Deops Polri No: B/2399/III /2002/ Lantas, tanggal 14 Maret 2002. Semua semakin komplit setelah pihak Jasa Marga biasanya memasang rambu pelarangan di lokasi sebelum masuk gerbang tol. Sayang….peraturan tersebut menjadi tidak berlaku untuk beberapa kondisi. Ketidak tegasan petugas pintu tol serta minimnya kesadaran dan dukungan beberapa oknum polantas menjadi biang semua terjadi….

iklan iwb
iklan iwb

Last...dibutuhkan kerjasama semua pihak supaya peraturan bisa ditegakkan. Standart ganda menjadi awal dari rusaknya tatanan negeri ini. Motor masuk tol….gek piye to pakde?!. Mbokya ngesakne (kasihan) ama teman sejawat yang sedang mati-matian membangun image positif didepan masyarakat. Hanya karena ulah segelintir oknum…..instansi terancam tercoreng. Semoga bisa menjadi bahan renungan kita bersama….(iwb) IMG-20131206-01497IMG-20131206-01499

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

133 COMMENTS

  1. petugas jaga pintu tol sih bukannya gak tegas mas.. tapi pasti pada takut sama polisinya.. hahaha itulah di Indonesia, beberapa oknum polisi memang senang memanfaatkan jabatan..

  2. la hukum polisi yang buat jadi terserah dia……. wkwkwkkwkw hukum berlaku buat masyarakat biasa……….. bukan buat polisi
    gitu sih setau aye

  3. Di sidoarjo malah ada yang lebih heboh lagi kang iwb, jadi dia masuk tol, trus nglawan arus, yo di giles sama pak polisi, mabuk dia katanya

    Visit my blog : narendrajunior.wordpress.com

    All about otomotif

  4. lagi2 ane telat 6 dasawarsa,,, eh,, 6 detik,,, 😆

    epeknya ruar biasa,,,, 😆 kagak kebagian pertamax,,, 😆

    apa lagi nanti ane telat 0,00000001 detik,,, epeknya lebih ruar biasa,,, 😆

  5. yang kagak boleh itu,,, masuk tol,,, tapi telat 6 detik ngambil karcis tol dari petugasnya,,, 😆

    bayangin aja,, enam detik coy,,, kendaraan udah masuk tol selama enam detik,, karcis belum di ambil,,, 😆

  6. ane tambahin :
    kalo dalam rangka melaksanakan tugas dan keadaan urgent bagi aparat/polkis mau pun petugas/dishub,,, gpp mongtor masuk tol,,,
    dan tetep harus ada aproval dari atasan,,,,
    CMIW

    pernah di bahas di detik.com

  7. itu bukan kejadian nyang ruar biasa lah,,,,
    malah ada kejadian nyang ruar biasa,,, ane tenang2 aja,,,
    mau tau kejadian ruar biasanya,,,???
    ada mongtor DOHC kalah 6 dasawarsa laptime nya di sentul,,,
    nyang gnalahin cuman turunan mongtor komedi puter,, cuman encok hace,, dengan kubikasi sama,,, 😆

  8. apa se yg gak ad d negri kita, lha wong tukang sampah ae bs naik podium nya presiden, aplg cm motor msuk tol, itu mah upil

  9. kata eyang: ndak usah musingin kesalahan org lain,kamu berbuat bener,itu udah mengurangi 1 org brengsek di dunia ini…..kalo kamu udah bener baru ngajak org lain utk mengikuti jalanmu.

  10. ane tambahin lagi,,, :

    news.detik.com/read/2013/09/06/094522/2350887/10/?nd772204topnews

    tuh,, boleh motor masuk tol,,, baca ampe tamat,, monggo di kunyah2,,,

  11. tuh petugas mungkin mau memangkas waktu 6 detik,, karena atasannya udah masuk tol duluan naik mobil 6 detik didepan si petugas,,, 😆

  12. karna moge 999cc jadi larinya gak kalah sama mobil..mungkin gitu mikirnya.. :mrgreen:

    agoey.wordpress.com/2013/12/13/motogp-suzuki-incar-pedrosa-dan-dovisozo-musim-2015/

  13. jk itu polisi lalu lintas n brpatroli untuk keamanan penguna jalan krn byk kjahatan d wilayah itu tdk masalah, apabila selain polisi lalu lintas yang tidak mlakukan pengawalan khusus hanya cari jln pintas itu salah.

  14. Belakangan ini istilah oknum adalah cara untuk lari dari tanggung jawab, ane pikir Intitusi bertanggung jawab penuh atas pelanggaran oleh anggotnya.

    Masak ketika terjadi kesalahan rame rame bilang oknum, giliran ada prestasi langsung nepuk dada intitusi kami telah berhasil bla bla…, kenapa tidak pakai istilah oknum dalam institusi kami telah berhasil,.. bla,.. itulah negeriku,..

  15. @61
    Nah lo….tumben lu waras. Bener kali sampeyan tulis. Jd kalo ada fbh yg gak keruan, gosip fitnah dan nyampah maka yg salah institusinya si hnd.

  16. ketinggalan,,
    sekali2 ane mau kayak FBH,,, jadi tukang p!tnah,,, 😆

    snck = ayok ,, satu orang doang,,, 😆
    cuman gonta ganti nickname ama login doang,,, 😆

    ane mau jadi silent rider,,, 😆

    pasti nanti moenyoek2 pada nyenggol2 ane,,, 😆

    *cling ngilang,,,,

  17. 89. peyek – Desember 13, 2013

    oh ya,, lupa,,,

    *cling,,, peyek ngilang,,,,
    *jadi silent reder,,,
    ……………………………..
    awas lho Yek kalo ngilang jangan lupa mantranya biar bisa balik lagi..takut kek marwoto……bisa ngilang g bisa balik kekekekekekek….ngowos dulu ach.wush

  18. Baru aja semalem nonton megacities di natgeo : LONDON. Buset itu kota dijuluki kota sejuta cctv. Dimana-mana cctv. High definition pulak. Dan gak cuma pajangan tapi jadi alat kontrol traffic+bukti pelanggaran 24 jam. Jangankan rakjatnya, aparatnya aja takut banget sama cctv itu. Di Indonesia? Haiyah pajangan doang.

  19. Pernah sekali nunggu di lampu merah sama pak polisi yang naik moge…
    Bukannya ngasih contoh yang baik kepada masyarakat,, malah nerobos lampu merah pak polisinya..
    Mau ane foto, tapi kagak sempat..
    -_______-

  20. Sdh sering lihat di Tol, saking seringnya saya kira emg blh moge pengawal msh jln tol.
    Saya yg bodoh Apa mereka yg bodoh yaaaaaaaaaa
    Salam satu aspal.

  21. 89. peyek – Desember 13, 2013
    ……………………………………………
    oh iya lupanya telat kurang lebih setengah hari yek waakkakak
    si peyek dah merasa aja nich apa emang terasa..waakakakak

  22. 111. peyek – Desember 14, 2013

    wkwkwk…
    akirnya.. ane Kate juga ape….
    ane di senggol ama moenyoek juga… 😆

    *tebakan peyek tepat 1000%… 😆
    ………………………………………………..
    waakakak ketaker ente eikekek
    cuma ane nyang tau tonk

  23. Mungkin lagi urgent om Iwan sehingga diskresi kepolisiannya di keluarkan, kalaupun oknum itu sengaja melanggar kayaknya petugas tol bakalan g trima Dan laporan atasannya kemudian di teruskan ke pihak kepolisian daerah stempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here