iklan iwb

gp-banner-460x110

R25Iwanbanaran.com – Wajahnya begitu ramah. Kendati usia sudah tidak muda lagi…..spirit dan semangat dalam menceritakan tentang roda dua selalu menggebu-menggebu. Itulah Terada san…..sosok kunci pengatur strategi market Yamaha diIndonesia. Doi menegaskan bahwa mereka sudah sangat siap bertarung disegmen sport tahun depan. Weleh….uk460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Jarang kita bisa ngobrol panjang lebar dengan pentolan orang Jepang. Namun Momen tersebut datang ke IWB saat tur Jepang satu bulan lalu. Terada san sebagai pejabat tinggi YIMM adalah salah satu orang yang paling sibuk menemani para jurnalis Indonesia. Berbicara dengan doi adalah kesenangan tersendiri sebab dari sanalah kita bisa meraba langkah yang akan dilakukan pabrikan garputala. Salah satunya tentang isu persaingan pasar sport 250. Berikut kompilasi perbincangan IWB-Terada san….

IWB : Terada san….seberapa optimis R25 mampu bersaing melawan Ninja250 dan CBR250??…

Terada san : Sangat optimis. R25 adalah motor yang dibuat secara serius untuk memuaskan customer. Jadi kita sangat pede.

IWB : Kelebihan apa yang ditawarkan R25??

Terada san : Sekarang kita belum bisa bicara banyak. Tapi Yamaha akan memberikan yang terbaik sesuai Kando (filosofi Yamaha yang berarti kepuasan tanpa batas red). Kita didukung oleh lebih dari 1500 jaringan. Dan seperti biasa….sparepart Yamaha biasanya juga lebih murah dan siap dibanding kompetitor (Kawasaki red.). Jadi sales, service dan sparepart (3S) jauh lebih terjamin…

IWB : Kenapa Yamaha memutuskan menggunakan dua silinder dibanding satu silinder??

Terada san : Kita sudah survei…dan mayoritas biker menginginkan dua silinder untuk sport 250cc. Dijepang-pun biker lebih menyukai multisilinder…

IWB : Apakah artinya Honda juga akan mengganti mesin CBR250 mereka dengan pararel engine?

Terada san : Saya tidak tahu. Tapi sejauh pengamatan kami…belum.

IWB : Bagaimana anda tahu itu??…

Terada san : Patokannya dari Jepang. Untuk engine baru…..Honda belum punya mesin pararel 250cc…IMG_1288

IWB : Tapi saya denger mereka menyiapkan produk baru 250cc..

Terada san : Nggak tahu…tapi sejauh yang kami lihat belum akan ada mesin twin dalam waktu dekat…

IWB : Gimana komentar Terada san dengan makin bagusnya market share sport Honda dan langkah apa untuk mengantisipasinya??…

Terada san : Yamaha sudah menyiapkan banyak kejutan tahun depan (tertawa). Walau sumber daya kita tidak sebesar Honda….kita sudah sangat siap. Sport Yamaha harus selalu nomer satu. Jadi kita akan berikan yang terbaik untuk konsumen….

Yup…itulah beberapa kompilasi sekilas obrolan dan sharing ringan IWB-Terada san (YIMM). Sebagai penjabat Jepang yang pernah brojolin YZF R15 India…Terada san begitu antusias jika membicarakan market Indonesia. Doi juga cukup “open” menerima masukan. Seperti saat jalan bareng diTokyo Motorshow 2013…..Terada san meminta pendapat IWB atas desain new Majesty serta MT 07 apakah cukup bagus seandainya dimasukkan keIndonesia??. Gaya santai yang bagi IWB sendiri cukup mengesankan jika melihat posisinya yang bukan sembarangan. Btw…..nantikan komentar Terada san? tentang kelangsung Scorpio plus indikasi akan hadirnya skutik berdimensi besar dari Yamaha. Juozzzz pokoke!! :mrgreen: ….(iwb)

388 COMMENTS

  1. MB@H D@RMO : apa betul sport sayap itu teknologi asimo ?

    terada san : ah itu kan cuma dic*ngor fbh !
    kalo ngambil teknologi perontok padi itu baru betul .

    😀

  2. Spor yamadut No.1 sumfah mau salto aku lht lambe pejabat wdus yamadut. Terada san wis tuwek wis pikun asal gdabrus ae diwawancarai. Ngahahaha.

  3. Kasih tausiyah ke Darmo ga ada gunanya om, dari gaya bahasanya sudah terlihat ni orang hatinya dipenuhi dengan kebencian, syirik, tertutup sudah mata hatinya. Semua komennya sampah, ga ada gunanya sama sekali bahkan menyinggung perasaan orang. Bisa jadi Darmo memang dibayar untuk itu???? Mumpung masih bisa ngomong n nulis, komen yg baik akan lebih bermanfaat mbah…….

  4. kasihan tuh motor sportnya yg cap itu. dibully terus sampe fanboynya pun stress harus berlibur dulu biar tetap waras. ngejar cewek gak kesampean lagi. add fb aja ditolak. makin stressssz.

  5. klo begitu wajib deltabox donk kang,, sampein kang ke kang terada n kang kang yg lainnya R25 harus deltabox kalau gak mau ngecewain konsumen dimarih… yg wajib tuh twin pararel n deltabox krna dua spek itu yg kgak bs digantengin dgn cara modifikasi…

  6. Mas,ko d bwah artikel pertama ada ikln yg gx ada hubngan’y dgn otomotif. Saya rasa itu mengganggu,mending kalu msh brhubngan dgn otomotif

  7. 63. D Legend – December 12, 2013
    Sak karep lambemu wdus tuwek pikun.
    ————————————————————–
    38. Jamaah MBLARAH – December 12, 2013

    Pagi2 datang langsung nyampah?nih ane kasih tausiah kang!

    Siapa lah kita yang mau mencaci ciptaan Allah? Sebanyak mana keburukan dan kesalahan mereka yang kita ketahui, Allah lebih mengetahui. Walaupun sebanyak buih di laut, keampunan dan kasih sayang Allah jauh lebih luas daripada itu.
    Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosa kita yang telah lalu dan marilah kita bertaubat dan bertekad tidak akan mencaci sesama kita lagi.

    ====================================================

    weh weh weh…………. cocok nieh……………..

  8. Keren filosofinya. Emang kepuasan konsumen harus dinomor satukan, dan selalu open dengan masukan dari konsumennya. Gak kayak pabrikan sebelah. Konsumenya cuma dibodo2in dan cuma dijadiin sapi perah…..

  9. termasuk brosur aliran sesaaaat ala
    yamahooooooo
    itu strategi dari jepuuuuun ya kang iwan
    ngohahaha

  10. gw nggak ragu kalao yamaha buat disain motor, emang selalu cakep dan gagah ntah dari segi disain ataupun warna, nvl ane aja di modif dikit di spakbor ama cover engine dah dilirik klo di jalan.. yamaha tau arti art of design ditambah mesin yang top cer.. beda ama pabrikan A*M disiannya tuh ngebosenin dan satu sama lainnya mirip banged.. trs teang ga ada pride nya naik kendaraan nya Ho*da.. jujur ni saya ngomong bkn FB cuma mau jujur aja hehe

  11. ? Sport Yamaha harus selalu nomer satu. Kita sudah
    sangat siap untuk itu!!? tegas Terada san YIMM?

    ———-

    strategi sebar brosur ngibul ala yamaho itu mungki. yg dimaksud 😀

    ngohahaha

  12. D Legend on December 12, 2013 at 8:13 AM
    Sak karep lambemu wdus tuwek pikun.
    ___________________________

    Lek…. Lek
    Pagi pagi dah bawa hewan Qurban

  13. Linda on December 12, 2013 at 8:50 AM
    Kemejanya Jokowi : D
    _____________
    Kemeja kemenangan ya upik..
    Biso ajo upik ini

  14. wkwk,,,
    artikel nyang membuat para munyuk aka fbh salah tingkah,, 😆

    maap ya munyuk,, ane numpang ketawa,,, 😆

    ngoahhahaha,,,

  15. mungkin ini yg dimaksud strategi takeda

    pertamax7.com/2013/12/12/tanggapan-bengkel-honda-akan-brosur-injeksi-yamaha-vs-honda/

  16. satrategi ngibul

    ala takeda

    ngohahaha

    😀

    pertamax7.com/2013/12/12/tanggapan-bengkel-honda-akan-brosur-injeksi-yamaha-vs-honda/

  17. Terada san : Sangat optimis. R25 adalah motor
    yang dibuat secara serius untuk memuaskan
    customer. Jadi kita sangat pede.
    ======================
    aseeeek ,keringat kita yg berwujud rupiah akhirnya mjd kepuasan(moga ga cuma jdi motor jadul dikasih merek& baju baru doang)

Comments are closed.