iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

R25Iwanbanaran.com – Wajahnya begitu ramah. Kendati usia sudah tidak muda lagi…..spirit dan semangat dalam menceritakan tentang roda dua selalu menggebu-menggebu. Itulah Terada san…..sosok kunci pengatur strategi market Yamaha diIndonesia. Doi menegaskan bahwa mereka sudah sangat siap bertarung disegmen sport tahun depan. Weleh….uk460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Jarang kita bisa ngobrol panjang lebar dengan pentolan orang Jepang. Namun Momen tersebut datang ke IWB saat tur Jepang satu bulan lalu. Terada san sebagai pejabat tinggi YIMM adalah salah satu orang yang paling sibuk menemani para jurnalis Indonesia. Berbicara dengan doi adalah kesenangan tersendiri sebab dari sanalah kita bisa meraba langkah yang akan dilakukan pabrikan garputala. Salah satunya tentang isu persaingan pasar sport 250. Berikut kompilasi perbincangan IWB-Terada san….

IWB : Terada san….seberapa optimis R25 mampu bersaing melawan Ninja250 dan CBR250??…

Terada san : Sangat optimis. R25 adalah motor yang dibuat secara serius untuk memuaskan customer. Jadi kita sangat pede.

IWB : Kelebihan apa yang ditawarkan R25??

Terada san : Sekarang kita belum bisa bicara banyak. Tapi Yamaha akan memberikan yang terbaik sesuai Kando (filosofi Yamaha yang berarti kepuasan tanpa batas red). Kita didukung oleh lebih dari 1500 jaringan. Dan seperti biasa….sparepart Yamaha biasanya juga lebih murah dan siap dibanding kompetitor (Kawasaki red.). Jadi sales, service dan sparepart (3S) jauh lebih terjamin…

IWB : Kenapa Yamaha memutuskan menggunakan dua silinder dibanding satu silinder??

Terada san : Kita sudah survei…dan mayoritas biker menginginkan dua silinder untuk sport 250cc. Dijepang-pun biker lebih menyukai multisilinder…

IWB : Apakah artinya Honda juga akan mengganti mesin CBR250 mereka dengan pararel engine?

Terada san : Saya tidak tahu. Tapi sejauh pengamatan kami…belum.

IWB : Bagaimana anda tahu itu??…

Terada san : Patokannya dari Jepang. Untuk engine baru…..Honda belum punya mesin pararel 250cc…IMG_1288

IWB : Tapi saya denger mereka menyiapkan produk baru 250cc..

Terada san : Nggak tahu…tapi sejauh yang kami lihat belum akan ada mesin twin dalam waktu dekat…

IWB : Gimana komentar Terada san dengan makin bagusnya market share sport Honda dan langkah apa untuk mengantisipasinya??…

Terada san : Yamaha sudah menyiapkan banyak kejutan tahun depan (tertawa). Walau sumber daya kita tidak sebesar Honda….kita sudah sangat siap. Sport Yamaha harus selalu nomer satu. Jadi kita akan berikan yang terbaik untuk konsumen….

Yup…itulah beberapa kompilasi sekilas obrolan dan sharing ringan IWB-Terada san (YIMM). Sebagai penjabat Jepang yang pernah brojolin YZF R15 India…Terada san begitu antusias jika membicarakan market Indonesia. Doi juga cukup “open” menerima masukan. Seperti saat jalan bareng diTokyo Motorshow 2013…..Terada san meminta pendapat IWB atas desain new Majesty serta MT 07 apakah cukup bagus seandainya dimasukkan keIndonesia??. Gaya santai yang bagi IWB sendiri cukup mengesankan jika melihat posisinya yang bukan sembarangan. Btw…..nantikan komentar Terada san  tentang kelangsung Scorpio plus indikasi akan hadirnya skutik berdimensi besar dari Yamaha. Juozzzz pokoke!! :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!