iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

CS1Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…setelah sempat ragu dengan hadirnya informasi dua arah tentang kode K56A (klik disini bagi yang belum baca)….IWB segera meminta bantuan kolega sekaligus sumber awal (suwun kangbro) untuk melakukan investigasi. Dan diartikel ini pula…..berdasarkan olah data, ada beberapa hal yang mendasari kenapa FMC CS1 kuat dugaan sebagai City sport reborn bukan CBR series…..460x150(1)uk460x140(Gif)

Sekilas flashback artikel awal….IWB mendapatkan informasi mengejutkan dengan munculnya project berstatus FMC CS1 Serkode K56A. Dari sanalah penyelidikan bermula dan diperoleh titik terang khususnya kelistrikan K56A yang sangat mirip dengan varian sport CB150. Apalagi….engine-pun disinyalir menganut sistem DOHC 4 klep 150cc identik sang Street fire. Sayang…setelah yakin bahwa K56A merupakan CS1 reborn….bro Abu selaku pembaca Blog angkat bicara bahwa untuk FMC CS1 bisa jadi bukan CS1 namun CBR series. Kenapa??…

iklan iwb

Sebab ada dua tipe engine yang muncul yakni CS150RE & CS250RE. So….sepertinya kecil kemungkinan CS1 mempunyai dua varian berbeda 150 serta 250cc. Tak ayal IWB kudu ngulang dari awal. Bersyukurlah…setelah konsultasi dan meminta penyelidikan lebih dalam…..investigasi akhir mengatakan bahwa status project FMC CS1 aka kode K56A disinyalir tetap kembali keposisi awal yakni….memang CS1 Reborn!!. Inilah dasar keyakinan timbul….

Jika sampeyan sudi belajar sedikit kode classified pabrikan khususnya AHM…..perubahan suatu produk diklasifikasikan dalam dua kode yaitu MMC dan FMC. Untuk MMC merupakan singkatan dari Minor Model Change yang berarti perubahan hanya pada penyempurnaan atau “claim market” yang masuk ditahap pertama plus perubahan visual grafis yang biasa kita sebut facelift. MMC ini sering dilakukan pabrikan sebagai refreshment agar pasar tidak jenuh…..

Sedang yang kedua dan masuk kategori big project yaitu status FMC merupakan singkatan dari Full Model Change yang berarti perubahan total meliputi basic engine (basis mesin), basic electric (sistem kelistrikan), model atau desain, fitur dsb. So…diintip dari status huruf depan saja jelas…..FMC CS1 merupakan full model change dari sang City sport. Mungkin nggak sih produk tersebut adalah CBR series menilik kode belakang belum tentu nama produk?. Bisa saja tapi possibility sangat kecil. Kenapa??…

Mengintip dari kode project AHM…..CBR series mempunyai product code sendiri yakni…K45 serta K31. Seperti yang pernah IWB bahas diartikel lawas (monggo intip arsip)….Honda memang sedang menyiapkan new sport 150cc dan 250cc dengan bocoran kode yang sudah IWB sebutkan diatas. Btw….yang perlu IWB share lagi adalah manuver grup Astra FMC CS1 bakal mirip dengan Blade injeksi yang menaikkan kubikasi engine. Bedanya jika Blade upgrade dari 110–>125….maka untuk CS1 didongkrak dari 125 menjadi 150cc…….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!