iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_0674Iwanbanaran.com – Dingin dan sepinya jalanan disalah satu kota Jepang (lupa nih…kayaknya disekitar Hamamatsu) membuat seluruh kru jurnalis yang diajak YIMM keTokyo Motorshow terkantuk-kantuk. Hawa hangat ruangan bis efek heater yang keluar dari kisi-kisi bawah kaki menambah lengkap keinginan mata untuk merem sejenak. Disaat itulah…bis yang kita tumpangi berhenti dilampu merah. Samar-samar IWB melihat motor yang bentuknya rada aneh. Aneh disini karena tidak lazim dan kurang IWB kenal. Mata langsung melek dah….460x150(1)uk460x140(Gif)

iklan iwb

Karena keterbatasan mata telanjang….IWB segera mengambil kamera D-SLR. Dibantu lensa plus adjusted ISO….berkali-kali menjepret sang kuda besi. Lampu hijau menyala…dan sibiker langsung berlalu hilang dari pandangan. Image review….zoom-in dan….eladalah. Jebule merknya Sym mzbro. Lah…ada juga Sym diJepang yah. Asli….rada mengerutkan dahi nih. Seharian melototin jalan baru malam itu IWB sadar Sym mampu nyelip diantara skutik merk Jepang…..

Last.….Sym adalah motor Taiwan yang memang lumayan punya nama. Brand ini sebenarnya juga masuk ketanah air. Namun karena kurang mendapatkan respon positif dari konsumen…..lama-lama tenggelam diantara merk Nippon. Herannya…dinegeri pusat produsen kendaraan roda dua terkenal didunia tersebut….Sym malah mampu eksis dan bertahan. Nah pertanyaannya, itu yang nunggang orang Jepang atau warga Taiwan??. Jika Japanesse….jian hebat tenan ki Sym :mrgreen: .…..(iwb)

79 COMMENTS

  1. sobek tenan ki si keipop…,bisa ngacak-ngacak kandang macan

    awas kowe sing ribut/rusuh nang blogku tak pateni sisan!

  2. @ 64. babe_umar dan all
    Waduh….mindset kebawa ama Hyosung wkwkwk. Sorry kangbro….suwun koreksinya. Udah direvisi

  3. Kalo mobil, saya pernah liat di Tanjung Priok ada kapal pengangkut mobil lagi dimuati Daihatsu Grand Max buat ekspor ke Jepang. Soale ada spanduknya bertuliskan “Ekspor Daihatsu Grand Max ke Jepang”.

  4. eh di jepang ada vario? mio? spin? beat? supra????

    kymco trend sr (pernah dijual di indonesia)? dah pasti ada meski beda nama dan varian (trim), sym? juga pasti ada

  5. Kayaknya bukan orang Jepang asli, lha wong itu berhenti di zebracross, kalo orang Jepang asli pasti displin tingkat tinggi 😛

  6. waduh di overlap gara-gara naik cebong, tiaplap ketinggalan 6 detik!

    biar anget dikit suasana nya!! sambil nyiapin joran

  7. Lha, dealer dan bengkelnya jauh2 dari rumah maupun kantor, gimana saya kepincut utk beli? Itulah kesalahan ATPMnya. Dulu mau beli TVS aja gak jadi gara2 dealernya yg di Jakarta barat pada tutup. Contoh kasus yg pernah saya perhatiin, Chevrolet banyak yg pakai di sekitaran jln Tanjung duren, jln Panjang dan sekitarnya, itu krn di sono ada krg lbh 2 dealer dan bengkel resminya, Sun Motor dan Citra Nusa Wahana. Saya gak jadi beli Vespa gara2 mau service saya kudu ke serpong, pdhl rumah saya di duri kosambi cengkareng.

  8. kalo sekedar ada sih pasti ada lah lek hehhee. SYM disini lumayan yg make, kantor sebelah ada beberapa SYM skutik gambot parkir tiap harinya.

    kobayogas.com/2013/12/10/test-drive-singkat-mitsubishi-outlander-sport-cvt/

Comments are closed.