iklan iwb

gp-banner-460x110

20131209_074727Iwanbanaran.com – Berawal dari sebuah email serta informasi produk bernama Nano Energizer….bro Brigade menawarkan kepada IWB untuk jajal langsung pada tunggangan kesayangan. Ibaratnya….jika hanya berdasarkan informasi atau testimoni kurang nampol jika tidak mencicipi sendiri. Dan satu NE sukses dikirim kekediaman IWB…..uk460x140(Gif)460x150(1)

Bro Muhammad Aulia atau Brigade adalah Blogger juga (klik disini). Namun doi kreatif mempunyai bisnis sampingan menyediakan NE jika ada yang repot nggak mau ngubek-ngubek toko. Terlepas dari semuanya….jujur IWB memang tertarik ingin jajal NE yang dipercaya mampu meningkatkan tenaga mesin, mengurangi asap, memperpanjang umur mesin, menghemat BBM, mempercepat pembakaran, menghaluskan suara, mengurangi getaran, mengoptimalkan pelumasan serta meningkatkan kompresi engine. Weleh…komplit tenan. Emang gimana sih cara kerja si Nano??….

iklan iwb

Dari infonya….NE adalah partikel nano yang sangat kecil 20-25 nano (1 micron = 1000 nano), dimana bahan bakunya adalah material ceramic yang dipergunakan oleh seluruh pesawat antariksa. Partikel nano akan bekerja didalam mesin secara optimal dengan memanfaatkan panas dan tekanan saat mesin bekerja. Bagian mesin yang sudah aus akan diisi partikel nano secara berlapis yang disebut sebagai proses coating hingga membentuk membran yang sempurna diseluruh permukaan bagian dalam mesin….

Sang produsen meng-klaim…Nano Ceramic Coating memiliki kekuatan 20 kali lebih kuat dibanding baja biasa sehingga tidak hanya mampu memperbaiki mesin yang sudah aus melainkan juga memulihkan kondisi dan tenaga mesin ketingkat semula serta memperpanjang umur mesin secara signifikan. NE sendiri saat ini dijual dalam 2 opsi yakni untuk kendaraan bermotor (kapasitas oli 1-2 liter) atau mobil (kapasitas oli 4-10liter). Hhhmmm…juoz juga nih jika baca teori. Gimana saat ditest dilapangan??…

Nah…ini yang bikin IWB penasaran. Rencananya….NE akan IWB tes pada siijo tunggangan nyonya sebab motor ini yang paling berumur dibanding lainnya. Karena testing lebih optimal saat ganti oli mesin (cara pakai dicampur dengan oli) maka real test menunggu setelah Athlete seger buger. IWB akan lakukan observasi….dishare keBlog ini apakah betul NE sedahsyat promosinya. Ditunggu kangbro. Btw sudah pernah ada yang jajal sebelumnya??. Dishare dong testimoninya…...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

118 COMMENTS

  1. tmenku udah ada yg coba..pertamanya emang iya powernya serasa nambah,minim getaran,dll yg diestimasikan di sachet produk..
    tp klo udah berjalan beberapa bulan kembali kya semula lg..mungkin minta di top up lg nano energizernya…

    klo pengalaman pribadi sih pernah lihat langsung perbedaan sebelum dan sesudah dinding cylinder di engine yg pke teknologi nano cheramic..memang hasilnya luar biasa..diding cylinder linernya jd alus lg,jd mulus kya baru..
    tp itu pke nano cheramic,dan itu diaplikasikan di engine alat berat yg berkonfigurasi engine 12V140..

  2. kalau beli lom pernah lek, kekekke..lumayan 80rb di ace hardware. saya sudah tes GMO semacam oil additive. 2x pake di old cibi dulu. Ga bikin ketagihan, biasa aja.

    menurut saya sih NE ini bisa bekerja maksimal di mesin mesin tua dengan perawatan minim dan penggunaan oli yang biasa (murah), dimana daya lumas dan lapisan filmnya minim. Dengan selalu memakai oli terbaik maka dinding silinder juga akan sehat walau dipakai ekstrim.
    Namun demikian kalau tujuan utamanya mencegah sih, pemakaian NE fine fine aja…

    btw di kemasannya kayaknya smaller engine itu untuk mesin dengan kapasitas 3-9 liter deh lek…
    kalau ada lagi mau dong nyoba, ngahahaha…

    kobayogas.com/2013/12/09/full-report-jfc-goes-to-tasik-peresmian-jfc-chapter-tasik-part-1/

  3. Mas Iwan…masukan aja biar tulisan di blognya tambah mantep. Mas iwan sering salah nulis misal :
    Siijo…harusnya Si ijo
    Sikuda besi harusnya Si kuda besi…
    biar enak dibaca aja mas…
    CMIIW..nuwun…

  4. owh… jadi fungsinya mengurangi dan meredam gesekan dengan memanfaatkan keramik berukuran nano, sehingga keramik nano tersebut bekerja dengan kinerja yg kurang kebih sama dengan kinerja bola baja pada bearing… atau ceramic nano tsb mengeras dan membuat lapisan ceramik baru ??

  5. Ceessssss….pada ngomongin apa nih….oh, nano nano extra joss ya…..
    Dulu pernah matius pernah ketemu anak alay rider n250 di bengkel lagi sok sokan pake nano nano ini…..
    Matius ajakin balapan abis dsri bengkel, tikungan pertama. Ceeessssss…..tu motor gambot sok moge ga bisa belok keteteran ngejer cees punya matius…..
    Keluar tikungan wwwwuuusssssss, matius pantengin rpm di 10rb, matius oper gigi wwwwuuusssss tu motor alay makin ketinggalan.
    Ninja 250 ban cacing pake nano nano aja masih kalah…..apa gak gila tuh…

  6. kalo di motor yg masih bagus atau di bawah 200.000km ane rasa gak bakal signifikan dampaknya.
    kalo di motor yg sudah tua ya bisa jadi sangat bermanfaat.
    jadi mungkin ini barang cocoknya baut motor macam vega R. karisma, supra fit yg terkenal gampang ngebul, glmax, smash, atau motor jaduuul macam crypton dan prima.
    kalo athlete mungkin gak begitu ngefek.

  7. saya udah make di satria fu tahun 2011 saya, perbedaannya ga terlalu terasa dgn sebelum make. mungkin karena satria fu saya dirawat rutin dan selalu pertamax buat bahan bakarnya tapi suara mesinnya jd lbh halus sama lebih padet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here