iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Jorge3Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…sesuai dengan janji IWB, akhirnya proses editing video kelar. Yup…flashback saat Jorge ditanah air, suasana dihotel Mulia hari Minggu kemarin lumayan tegang. Wajah-wajah dari media yang diundang khusus oleh Yamaha berkumpul mempersiapkan tiap pertanyaan yang akan diajukan pada pembalap Motogp…Jorge Lorenzo. IWB sendiri sudah menyiapkan sekitar 10 pertanyaan. Hhhmmm…moga-moga cukup nih waktunya. Tidak lama….dengan ditemani kru setianya, Lorenzo masuk keruangan bisnis center. Proses wawancarapun dimulai…..460x150(1)uk460x140(Gif)

IWB serta wak Haji Taufik mendapatkan giliran rada dibelakang. Akhirnya…waktu tersebut datang. Diberi waktu sekitar 3 menit perorang (sebenarnya 6 menit…namun kita memutuskan interview sendiri-sendiri)…..IWB menjadi Blogger pertama yang mengajukan pertanyaan….

iklan iwb

IWB : Halo Jorge…apa kabar??

Jorge : Baik…terima kasih. Kamu??…

IWB : Baik juga. Suwun. Jorge….aku akan mengajukan pertanyaan singkat karena waktu kita terbatas. Ini tentang race diValencia…banyak penonton melihatmu saat diValencia, dan itu adalah balapan yang luar biasa. Kamu gunakan strategi secara brilian. Nah…yang ingin kita tahu apakah kamu menikmati balapan tersebut??. Tidakkah kamu kesulitan karena jarak yang sangat ketat??…

Jorge : Menikmati…..sulit dan menikmati karena kamu berjuang untuk juara dunia. Disisi lain menikmati tapi disisi lain tensi karena tekanan juga sangat kuat.   Selain itu untuk pertama kalinya aku kudu menggunakan strategi tersebut….mencoba memperlambat race. Dalam karirku…aku selalu mencoba sekencang mungkin. Tapi saat itu aku harus membalap sepelan mungkin. Tentu tidak mudah karena Pedrosa berhasil menyalipku…jadi aku harus kembali mengambil alih posisi ditikungan terakhir dengan kencang. Sangat sulit untuk berkonsentrasi agar tidak melakukan kesalahan…

IWB : Btw…..itu merupakan strategi brilian. Tapi kenapa kamu tidak mengimplementasikan strategi tersebut dari awal. So….adakah keinginan menggunakan strategi tersebut kedepan…sejak awal musim??…

Jorge : Dari awal??. Maksudmu tidak hanya dirace terakhir?…

IWB : Betul…

Jorge : Yah…mungkin kedepan jika ada kesempatan menggunakan strategi tersebut…

IWB : Pertanyaan kedua tentang M1…..kita melihat kompetitormu (Honda) sangat kencang saat ini…susah untuk mengalahkan. Nah..menurutmu, sisi mana yang kudu diperbaiki oleh engineering Yamaha dari M1 (agar kompetitif) ??…

Jorge : (berpikir sejenak seperti berusaha menganalisa). Hhhmm…sisi pengereman. Saat ini kita sedang konsentrasi khususnya pada braking….

Jo1IWB : Gimana dengan power. Apakah sudah cukup??…

Jorge : Ya…power kita butuh sedikit peningkatan. Tapi itu bukan utama. Poin terpenting adalah pengereman. Mengerem lebih dekat ketikungan (brake later)

IWB : Menurutmu siapa rival terberat tahun depan?..

Jorge : Aku rasa Marquez yang terkuat karena dia juara dunia. Sebagai juara dunia tentu saja dialah rival terberatmu…

IWB : Kita berbicara tentang Seamless Shift Searbox (SSG). Apakah betul mampu memberikan efek positif pada motormu??…

Jorge : Ya…tidak terlalu besar. Hanya sedikit memberi keuntungan….

IWB : Pertanyaan terakhir Jorge. Kita denger Honda tertarik kekamu. Nah…gimana jika Honda datang memberikan penawaran kontrak dan motor bagus. Membuka pintu untukmu agar bergabung bersama mereka. Apakah kamu tertarik dengan tawaran tersebut??…..

Jorge : Aku ingin menghabiskan karirku bersama Yamaha. Tidak berpindah merk…ini menjadi tujuan dan mimpiku. Sejujurnya aku ingin mendapatkan motor terbaik….motor yang kompetitif. Jadi aku berharap Yamaha bisa memberiku dan juga Valentino (Rossi) motor terbaik.

IWB : Jadi kamu tidak tertarik?. Tidak ada niat meninggalkan Yamaha??..

Jorge : Itu adalah tujuanku (tetap bersama Yamaha)….

Yup…demikian sekilas interview ekslusife bersama pembalap utama Yamaha…Jorge Lorenzo. Doi menggaris bawahi…musuh utama yang kudu dikalahkan tahun depan adalah Marc Marquez. Kemudian…doi juga menegaskan, tidak tertarik dengan tawaran Honda dan tetap ingin bersama tim biru. Tidak perduli seberapa bagus kontrak serta tawaran Shuhei Nakamoto (bos HRC)…..doi tetap ingin menghabiskan karir Motogp bersama Yamaha. Sayang IWB belum bisa menggali lebih jauh alasan loyalitas yang ditunjukkan Jorge. Terbatasnya waktu membuat proses wawancara kudu singkat dan padat. So…..HRC tertarik ke-Lorenzo??. Emoh areke kangbro :mrgreen: …..(iwb)

Video interview Jorge Lorenzo-IWB

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=Z3Q4kPSbkfU&feature=youtu.be]

HP : Klik disini

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!