iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…menyambung artikel sebelumnya tentang nongolnya kode baru yang diduga sebagai generasi baru CS1 berlabel K56A (klik disini)….IWB mencoba menelusuri guna memperjelas selentingan tersebut. Tanya kiri kanan dan indikasi cukup kuat bahwa AHM sepertinya banyak menggunakan common part dari sport Street Fire khususnya sistem kelistrikan….
IWB_460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Kendati masih burem….diperoleh indikasi bahwa sistem kelistrikan K56A alias CS1 reborn disinyalir mirip dengan CB150R. Secuil info ini memang belum bisa digali lebih dalam mengingat produk sepertinya masih jauh dari sentuhan lapangan. Namun….langkah tersebut cukup logis dilakukan mengingat AHM tidak perlu banyak mengeluarkan biaya untuk research and development new engine. Toh soal durablity dan performa sudah tidak diragukan. Tinggal penyesuian khususnya engine berbasis CBR150R ditemplokin pada “frame” anyar selesai dah….

Jika prediksi benar…berarti kedepan Honda akan menggunakan satu tipe engine untuk 3 varian berbeda yakni CB150R Street Fire…CBR150R FI (rumornya bakal dilokalkan) serta….CS-1 reborn. Ketiganya sama-sama dibekali engine DOHC 150cc transmisi 6 speed namun beda rupa. Jika CB series menganut tipe sport tulen…maka CS-1 model ayago. Disini terlihat….Honda mencoba merebut potensial buyer konsumen Suzuki Satria FU. Namun jangan terkecoh kangbro. Kendati terkesan rada kejam….target utama mereka sebenarnya bukanlah Suzuki. Maksude??….

K56A nanti diprediksi masuk segmen sport seperti status CS-1 sekarang. So…bisa ditebak, dengan tersedotnya biker penyuka model ayago ke CS-1 reborn….kue market share sport pabrikan sayap mengepak akan bertambah. Konsumen yang tadinya setia bersama Suzuki hanya karena eksistensi Satria FU…akan melipir keHonda dengan hadirnya FMC CS1. Dan inilah tujuan utama mereka yakni menjungkalkan rival mereka dari segala sisi. Satu model yang tidak dimiliki Yamaha sebagai pemegang market share sport tertinggi tanah air yakni ayago type. Bisa sampeyan bayangin tuh…sport AHM akan bahu membahu…mulai dari entry, middle dan premium class. Brodol tenan suwe-suwe kalau tidak diantipasipasi. Pinter juga yah, sadis euy strateginya :mrgreen: ……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!