iklan iwb

gp-banner-460x110

Penonton membludak di event Yamaha Asean Cup Race ke-10 di Sentul International CircuitMegahnya pelaksanaan Yamaha Asean Cup Race ke-10 dengan tema Rock & Race di Sentul International Circuit (Sentul besar), Bogor, 30 November ? 1 Desember, bukan hanya balapan di dalam sirkuit. Tapi seabreg aktivitas memeriahkan event besar Yamaha ini membuat Sentul International Circuit kembali hidup dengan riuhnya keramaian pengunjung….
IWB_460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Puluhan ribu pengunjung dan penonton memadati sirkuit itu memenuhi undangan gratis Yamaha menyaksikan serunya balapan dengan motor bebek injeksi Yamaha nomor satu, Jupiter Z1, di kelas MT (Manual Transmission/Moped) dan YZF-R15 di kelas Sport (ST). Tim Yamaha Indonesia menyempurnakan event ini dengan gelar juara tim overall dan juara kelas MT lewat Richard Taroreh. Padatnya pengunjung mengingatkan di tahun 1997 silam saat Valentino Rossi beraksi di kelas 125 cc di Sentul.

Ikut bergembira dengan kemenangan tim Yamaha Indonesia, di luar balapan mereka juga dibuai entertainment tampilan band-band papan atas Indonesia – Noah yang juga brand ambassador korporat Yamaha Indonesia, Superman Is Dead, Kotak, Burger Kill, Seringai, Pas Band, Souljah. Fans puas melihat langsung penampilan band-band itu di atas panggung dalam dan luar sirkuit, membawakan lagu-lagu yang sudah hafal di luar kepala.

Lalu di paddock parking Sentul besar, 500 anak peserta Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids diberikan bekal ilmu safety riding teori dan praktek, bekerjasama dengan Kepolisian yang mengirim Polisi Wanita (Polwan). 500 anak usia 6 ? 10 tahun atau kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar tersebut berasal dari 20 sekolah di Jabodetabek dimana satu sekolah terdiri dari 25 anak. Satu anak didampingi satu orang tua dan satu sekolah didampingi 5 orang guru. Anak-anak akan diberikan teori dan praktek safety riding. Teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya.

Tim Yamaha Indonesia berfoto bersama di Sentul International CircuitSementara di sirkuit Sentul kecil juga meriah dengan Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang pertama dengan tema ?Bersatu Suarakan Perubahan? dan dihadiri 3.500 orang anggota. YRFI adalah wadah resmi anggota klub motor Yamaha. Jamnas YRFI ini bertujuan menyatukan biker Yamaha dalam satu wadah persaudaraan yaitu YRFI. Di Jamnas pertama ini bertepatan dengan momen Yamaha Asean Cup Race yang membuat kegiatan akbar ini jadi lebih megah. Kami berharap ikatan antara para anggota YRFI semakin erat dan dekat dalam ikatan persaudaraan keluarga besar Yamaha,? ujar Eko Prabowo, General Manager Promosi & Community Development Yamaha Indonesia.

Ribuan anggota YRFI itu mengendarai motor masing-masing beriringan mengitari sirkuit Sentul kecil, ini adalah yang pertama kali dilakukan di Indonesia dimana ribuan bikers mengelilingi sirkuit itu. Setelah itu disambung victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar dan berjumpa Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha MotoGP itu juga untuk pertama kalinya naik motor, kali ini YZF-R6 keliling trek dalam 2 lap bersama pembalap Yamaha Asean Cup Race dan komunitas motor CBU (Completely Built-Up) Yamaha.

Jamnas YRFI ini pun dimeriahkan Game Race dan Fun Games, Entertainment band dan Yamaha Club Freestyler. Seremoni klub ditandai dengan penyerahan surat pengukuhan kepada 12 perwakilan klub provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madiun-Kediri, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara). Di hari Minggu, 3500 orang yang hadir di Jamnas YRFI ini bersama-sama beriringan melakukan victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar….(YIMM PR)Konvoi YRFI menuju Sentul besarIMG_0289-2

98 COMMENTS

  1. Selamat deh buat para pemenang
    rec303.wordpress.com/2013/11/28/booth-honda-tokyo-motor-show-2013/
    Sent from my BlackBerry? smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

  2. Iiiiyaa… Artikel Yamaha lg… Hehehe, siapin kopi, sam soe, mp3, sambil lihat Fby Fbh cucuk2ean, mulyo tenan urip’e :mrgreen:

  3. Dari skian komeng udah difenuhi KAMFRETERS…artikel buah mangga mtang po’on mkanya KAMFRET pda ngerubung! Jiakakakak…

  4. Puol ramene yo kang…!!!!
    .
    ntar dimari jg rame ame komengtator,ntah ntu dr pensboe,sales,,,
    sailenrider yg di untungkan… wkwkwk…

  5. akhirnya artikel yamaha mendekati akhir… besok fbh bisa berharap spyshot printilan tangki new tigong lagi disabunin 😆

  6. disaat yamaha getol mengadakan event besar di sirkuit sentul
    honda jor joran promosi jomblo wan hate dongograde di tv
    wkwkwkw
    makan tu dongograde …hheehe

  7. buat yg lagi tawuran….ni data mengenaii apa aja ug dikorek di R15 kmrin…
    motor.otomotifnet.com/read/2013/12/02/345844/78/10/Yamaha-YZF-R15-Korekan-Ringan-Untuk-Balap-Asean#

  8. Fbh pada kecapean mengikuti event YACR. Histeris lihat aktor pujaannya bersama bandnya. Tercerahkan setelah nonton race dan moge2. Semoga besok sudah sembuh total. Ngoahaha.

  9. Fbh emang tuoluol2.sohc unggul 6detik dr dohc abal2 pada ngeles cuma selisih 6detik.lha satu lap_nya 6detik kali 20 lap apa gak 120 detik…bisa di over lap 2kali dong si cuebuong dohc abal ama sohc motor komuter.
    Semakin jelas kalo fbh itu tuoloollll2.
    Hihihihihi

  10. @fbh muke tembok

    fbh bkn tolol gan cuma ahampret ny kepinteran
    (eh sama aje yak)
    —————————-

    fbh2 baru dikasih mesin dohc dongrade abal2 aje udh kegirangan kyk anak bocah dapet mainan plastik baru

    udh dohc downgrade, pake ban bebek pula

    wakakakaka

  11. wkwkwk….
    udah udah…!!!
    eemmmmm ngomong2 anak langit nyasar kemana ya.????:
    #mancing bogang seeeh ahhh

  12. wkwkwk….
    udah udah…!!!
    eemmmmm ngomong2 anak langit nyasar kemana ya.????:
    #mancing bogang seeeh ahhh 😀

Comments are closed.