iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Penonton membludak di event Yamaha Asean Cup Race ke-10 di Sentul International CircuitMegahnya pelaksanaan Yamaha Asean Cup Race ke-10 dengan tema Rock & Race di Sentul International Circuit (Sentul besar), Bogor, 30 November – 1 Desember, bukan hanya balapan di dalam sirkuit. Tapi seabreg aktivitas memeriahkan event besar Yamaha ini membuat Sentul International Circuit kembali hidup dengan riuhnya keramaian pengunjung….
IWB_460x140(Gif)460x150(1)

iklan iwb

Puluhan ribu pengunjung dan penonton memadati sirkuit itu memenuhi undangan gratis Yamaha menyaksikan serunya balapan dengan motor bebek injeksi Yamaha nomor satu, Jupiter Z1, di kelas MT (Manual Transmission/Moped) dan YZF-R15 di kelas Sport (ST). Tim Yamaha Indonesia menyempurnakan event ini dengan gelar juara tim overall dan juara kelas MT lewat Richard Taroreh. Padatnya pengunjung mengingatkan di tahun 1997 silam saat Valentino Rossi beraksi di kelas 125 cc di Sentul.

Ikut bergembira dengan kemenangan tim Yamaha Indonesia, di luar balapan mereka juga dibuai entertainment tampilan band-band papan atas Indonesia – Noah yang juga brand ambassador korporat Yamaha Indonesia, Superman Is Dead, Kotak, Burger Kill, Seringai, Pas Band, Souljah. Fans puas melihat langsung penampilan band-band itu di atas panggung dalam dan luar sirkuit, membawakan lagu-lagu yang sudah hafal di luar kepala.

Lalu di paddock parking Sentul besar, 500 anak peserta Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids diberikan bekal ilmu safety riding teori dan praktek, bekerjasama dengan Kepolisian yang mengirim Polisi Wanita (Polwan). 500 anak usia 6 – 10 tahun atau kelas 3 dan 4 Sekolah Dasar tersebut berasal dari 20 sekolah di Jabodetabek dimana satu sekolah terdiri dari 25 anak. Satu anak didampingi satu orang tua dan satu sekolah didampingi 5 orang guru. Anak-anak akan diberikan teori dan praktek safety riding. Teori mencakup pembekalan pengetahuan kesadaran akan situasi bahaya di jalan raya.

Tim Yamaha Indonesia berfoto bersama di Sentul International CircuitSementara di sirkuit Sentul kecil juga meriah dengan Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) yang pertama dengan tema “Bersatu Suarakan Perubahan” dan dihadiri 3.500 orang anggota. YRFI adalah wadah resmi anggota klub motor Yamaha. Jamnas YRFI ini bertujuan menyatukan biker Yamaha dalam satu wadah persaudaraan yaitu YRFI. Di Jamnas pertama ini bertepatan dengan momen Yamaha Asean Cup Race yang membuat kegiatan akbar ini jadi lebih megah. Kami berharap ikatan antara para anggota YRFI semakin erat dan dekat dalam ikatan persaudaraan keluarga besar Yamaha,” ujar Eko Prabowo, General Manager Promosi & Community Development Yamaha Indonesia.

Ribuan anggota YRFI itu mengendarai motor masing-masing beriringan mengitari sirkuit Sentul kecil, ini adalah yang pertama kali dilakukan di Indonesia dimana ribuan bikers mengelilingi sirkuit itu. Setelah itu disambung victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar dan berjumpa Jorge Lorenzo. Pembalap Yamaha MotoGP itu juga untuk pertama kalinya naik motor, kali ini YZF-R6 keliling trek dalam 2 lap bersama pembalap Yamaha Asean Cup Race dan komunitas motor CBU (Completely Built-Up) Yamaha.

Jamnas YRFI ini pun dimeriahkan Game Race dan Fun Games, Entertainment band dan Yamaha Club Freestyler. Seremoni klub ditandai dengan penyerahan surat pengukuhan kepada 12 perwakilan klub provinsi (Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madiun-Kediri, Bali, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara). Di hari Minggu, 3500 orang yang hadir di Jamnas YRFI ini bersama-sama beriringan melakukan victory lap konvoi menuju sirkuit Sentul besar….(YIMM PR)Konvoi YRFI menuju Sentul besarIMG_0289-2

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!