iklan iwb
iklan iwb

IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian…..setelah tanpa kabar, Kawasaki terendus melakukan uji part. Anehnya….part yang dimaksud sangat identik dengan Ninja 250 FI namun dengan kode berbeda!. Hhhmm…apa ya kira-kira??…

Part yang disinyalir berhubungan dengan kelistrikan ini berkode 9081. Secara spek dan bentuk persis banget dengan milik Ninja 250 FI. Sang sumber mengatakan (suwun kangbro)….tindakan¬† Kawasaki bisa dibilang tidak lazim. Sebab seperti yang kita ketahui…mayoritas part sang kuda besi saat ini masih nyomot langsung dari Thailand. Artinya apa??….

iklan iwb

Indikasi Kawasaki melokalkan Ninja 250 terbuka. Bisa diraba dari trial part serupa namun menggandeng vendor lokal. Logis mzbro. Menjadi negara penyumbang terbesar penjualan sang seperempat liter….konyol rasanya jika hanya mengandalkan import dari Thailand. Apalagi Yamaha sudah ancang-ancang menelurkan produk tandingan…

Mumetnya lagi…YIMM isunya berencana memproduksi R25 secara lokal dengan harapan banderol bisa lebih kompetitif. So masih kekeuh mengandalkan import??. Berat euy. Kenapa?. Dengan lokalisasi….harga produk bisa ditekan plus sparepart juga lebih murah. Kekuatan masspro tanpa melewati gerbang bea cukai menjadi kekuatan tersendiri ketimbang barang BU. Dan inilah fakta yang kudu dipikirkan Kawasaki…..

Last...uji part anyar berkode 9081 cukup menarik untuk diikuti. Apakah¬† hanya trial tanpa arti atau memang bermaksud melokalkan secara pelan-pelan?. Semua masih prediksi dan analisa. Yang pasti….diam-diam Kawasaki disinyalir memang mempunyai agenda terselubung untuk menyambut rival baru mereka…..Yamaha R25. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya…..(iwb)

 

iklan iwb
Previous articleHonda NSX Concept…..ini mobil emang keren pol!!
Next articleLebih dekat dengan Yamaha MT-09…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!