iklan iwb

IMG_1548IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian….pasca R25 revealed, IWB banyak dihujani pertanyaan dari para pengunjung warung. Salah satunya surel yang dikirim bro Bogel berikut ini. Rasa penasaran dan antusiasme sebagai refleksi ketertarikan terhadap produk anyar Yamaha 250cc. Berikut pertanyaan doi dan akan IWB coba jawab berdasarkan referensi serta interview dengan petinggi Yamaha Iwata….

” Mas yamaha R25 kan akan diproduksi global….artinya seat high motor akan berpatokan ama tinggi orang bule ya mas?. Orang Indonesia bakal jinjit dong?. Atau dibuat dua versi untuk negara Indonesia seat heigh-nya, pakai shock? yang ukurannya lebih pendek jadi gak bakalan jinjit soalnya digambar terlampir?seat heigh R25 lebih tinggi dari ninja 250FI mas. Satu lagi mas berkaca ama prototype Vixion Old jauh berbeda sama wujud Vixion yang asli prototype jauh lebih keren dari aslinya. Apakah R25 nanti bisa memenuhi ekspektasi orang Indonesia dengan wujud asli yang jauh lebih keren dari prototype nya??. Mohon di bales mas ???? Hehehehe…………”

iklan iwb

Weleh…bro Bogel kayaknya nggak bisa tidur nih gara-gara R25 :mrgreen: . Pertanyaannya jian kritis tenan. Tapi nggak apa-apa…akan coba IWB jawab berdasarkan referensi hasil ngobrol dengan beberapa petinggi Yamaha. Yang pertama…tentang seat heigh….

Kendati untuk pasar global harus mzbro semua ketahui, Yamaha konsen total pada market Indonesia.? Boleh saja rangking penjualan roda dua Indonesia nomer 3 setelah China dan India….tapi bagi pabrikan garputala, Indonesia merupakan market terbesar mereka. Makanya pabrikan Iwata sangat memperhatikan Indonesia ketimbang belahan bumi lain. So…IWB yakin, seat heigh sang kuda besi akan disesuikan postur Asia. Gimana dengan Eropa??. Soal itu….IWB tidak perduli dan biarlah Yamaha sendiri yang memikirkan :mrgreen:

Ninja vs R25Yang kedua…..akankah body bakal sekeren versi prototype mengingat pengalaman old Vixion jauh dari kenyataan??. Setuju banget dengan pertanyaan tersebut. Dan perkara ini sudah IWB sentil keYIMM. Mereka memang tidak serta merta memberikan jawaban gamblang. Hanya jawaban singkat yang menegaskan….bayangan desain R25 versi masspro akan seperti prototype, namun tentu aja disesuaikan peruntukannya dijalan raya. Contohnya nih….

Penambahan lampu sein, headlamp, stoplamp, rear fender….perombakan buritan dan pernik detil lain. Yamaha tidak bisa mengatakan berapa persen kemiripan versi masspro vs prototype namun mereka hanya menegaskan….dari sisi desain tidak akan mengecewakan. Department R & D sangat fokus perkara ini karena mereka tahu..diluar engine, khusus Indonesia desain keren adalah syarat mutlak agar produk bisa bersaing melawan Ninja250. Mereka jebule sadar perkara itu mzbro. So…akankan sesuai ekspetasi??. Biarlah waktu yang berbicara. Kita tunggu saja bro Bogel :mrgreen: ...(iwb)

115 COMMENTS

  1. Sebentar lagi setelah R25 ini nongol,Ninja 250 semakin nyungsep kecuali berani banting harga menjadi maksimal 40 juta saja.

  2. jelas lebih keren Ninja 250 FI….. Yamaha menang after sales aja… gat tau klo ttg spek mesinnya bagusan mana nanti yg lebih “racy”

  3. pd saru nich ngluarin jagoan Sportnya.. Honda jg denger mau ngeluarin jagoan Sportnya nich…. WOW tmbah Seruuuu

  4. 96. cheetah250hp – November 27, 2013

    53. ardi bogel ? November 26, 2013

    rasanya pengen nangis

    T_T??????????..

    makasih mas Iwan pertanyaan ane dimuat di blognya mas Iwan
    soalnya ane udah lego si ninin
    ane takut harga ninin bekas bakal jatuh tahun depan karena kehadiran motor ini
    dengan harga yang dibawah ninin (perkiraan) orang pasti berpikir ngapain beli ninja yang baru (mahal) atau yang bekas (harga masih tetap mahal) kalo bisa dapat yang baru, tampangnya keren tapi harga bersahabat.
    hehehehe?. 🙂
    cmiiiwww
    ======================================================
    jare mas iwan ning jero ati
    ?jebule judule mimin lagi galau??
    hahahaha
    ———-

    DIsegmen 250 cc..
    org2 pada gila gengsi…
    yg termahal lah yg juara….
    asal beda tipis misal ninja 65jt yamaha 69jt laku kok…

    asal jgn 110jt utk 2 silinder

  5. berbicara soal Y2J
    maksud gue yfz…

    this bike isss hoottt…for protype

    for real??
    i dont know dude…

    for speed shake i donk know

  6. menentukan jati diri di warung yg baru itu susah2 gampang…

    harap bagi para artis namanya sedikit di rombak biar ga jenuh…
    jgn terlalu beda….

    misal

    peyek teri

    mbah darmo kesetrum

    qwerty keyboardku

    fbh muka stainless

    penyadar bla bla

    ih panas e

    mashar bb hater

    ferboes cinta piranha

    nasi kupauw

    ya beberapa contoh biar ga bosen dan suasana baru

    ok yes?

  7. Klo koar2 dah R25, Kawak 250, CBR… Ngisi bensin di keran biru jangan ngantree di keran kuning itu jatah kismin kayak saya yg pake motos bebek dan memang buat kerja bukan buat alay tapi ga punya malu

Comments are closed.