iklan iwb

IMG_1548IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian….pasca R25 revealed, IWB banyak dihujani pertanyaan dari para pengunjung warung. Salah satunya surel yang dikirim bro Bogel berikut ini. Rasa penasaran dan antusiasme sebagai refleksi ketertarikan terhadap produk anyar Yamaha 250cc. Berikut pertanyaan doi dan akan IWB coba jawab berdasarkan referensi serta interview dengan petinggi Yamaha Iwata….

” Mas yamaha R25 kan akan diproduksi global….artinya seat high motor akan berpatokan ama tinggi orang bule ya mas?. Orang Indonesia bakal jinjit dong?. Atau dibuat dua versi untuk negara Indonesia seat heigh-nya, pakai shock? yang ukurannya lebih pendek jadi gak bakalan jinjit soalnya digambar terlampir?seat heigh R25 lebih tinggi dari ninja 250FI mas. Satu lagi mas berkaca ama prototype Vixion Old jauh berbeda sama wujud Vixion yang asli prototype jauh lebih keren dari aslinya. Apakah R25 nanti bisa memenuhi ekspektasi orang Indonesia dengan wujud asli yang jauh lebih keren dari prototype nya??. Mohon di bales mas ???? Hehehehe…………”

iklan iwb

Weleh…bro Bogel kayaknya nggak bisa tidur nih gara-gara R25 :mrgreen: . Pertanyaannya jian kritis tenan. Tapi nggak apa-apa…akan coba IWB jawab berdasarkan referensi hasil ngobrol dengan beberapa petinggi Yamaha. Yang pertama…tentang seat heigh….

Kendati untuk pasar global harus mzbro semua ketahui, Yamaha konsen total pada market Indonesia.? Boleh saja rangking penjualan roda dua Indonesia nomer 3 setelah China dan India….tapi bagi pabrikan garputala, Indonesia merupakan market terbesar mereka. Makanya pabrikan Iwata sangat memperhatikan Indonesia ketimbang belahan bumi lain. So…IWB yakin, seat heigh sang kuda besi akan disesuikan postur Asia. Gimana dengan Eropa??. Soal itu….IWB tidak perduli dan biarlah Yamaha sendiri yang memikirkan :mrgreen:

Ninja vs R25Yang kedua…..akankah body bakal sekeren versi prototype mengingat pengalaman old Vixion jauh dari kenyataan??. Setuju banget dengan pertanyaan tersebut. Dan perkara ini sudah IWB sentil keYIMM. Mereka memang tidak serta merta memberikan jawaban gamblang. Hanya jawaban singkat yang menegaskan….bayangan desain R25 versi masspro akan seperti prototype, namun tentu aja disesuaikan peruntukannya dijalan raya. Contohnya nih….

Penambahan lampu sein, headlamp, stoplamp, rear fender….perombakan buritan dan pernik detil lain. Yamaha tidak bisa mengatakan berapa persen kemiripan versi masspro vs prototype namun mereka hanya menegaskan….dari sisi desain tidak akan mengecewakan. Department R & D sangat fokus perkara ini karena mereka tahu..diluar engine, khusus Indonesia desain keren adalah syarat mutlak agar produk bisa bersaing melawan Ninja250. Mereka jebule sadar perkara itu mzbro. So…akankan sesuai ekspetasi??. Biarlah waktu yang berbicara. Kita tunggu saja bro Bogel :mrgreen: ...(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

115 COMMENTS

  1. dilihat dari foto perbandingan sama N250, kok kelihatannya seat heightnya R25 lumayan lebih tinggi ya? CMIIW

    tapi tenang aja, orang Indonesia banyak akal koq kalaupun bener lebih tinggi 😀

    *contohnya ane, pakai sol tambahan di dalam sepatu 😀

  2. Department R & D sangat
    fokus perkara ini karena mereka tahu..diluar engine, khusus
    Indonesia desain keren adalah syarat mutlak agar produk bisa
    bersaing melawan Ninja250.
    #################
    muka pacelit gx disebutin yahhh
    kasiannnnn.. Highighig

    iwb bkin galo sblh aja huahehehe…..
    :mrgreen:

  3. Kang Iwan itu klo lihat secara detail ko Fairing n bagian buritan ko agak ga rapih ya kang?? apakh versi masal akan ad perbaikan kang? agak kurang Match soalnya..

  4. paling nanti bodinya mirip2 r15,…kekekke .. saya tanya mas iwb? untuk mesinnya dimana karakternya ? apakah lemot di rpm atas apa bisa beringas di rpm atas.toh yamaha kalau buat mesin cuma ngandalin torsinya aja.

  5. Sayang banget klo kgak pake deltabox,, klo pake deltabox kan bs nambah bintang 1 dbanding kompetitor,, smoga yimm ngasih kejutan….!!!!!! klo gak,, ya kagak jd beli…wkwkwk…

  6. scnk on November 23, 2013 at 11:37 am
    saya sich setuju2 aja PAK JOKOWI nyapres
    tohh masih ada PAK AHOK yang sejalan dengan pemikirannya untuk meneruskan pembenahan kota jakarta..dan justru peluang melanjutkan cita2 PAK JOKOWI lebih besar membenahi kota jakarta secara hidden job melalui tangan PAK AHOK
    .
    ini harapan saya sebagai bangsa INDONESIA
    bukan hanya Kota Jakarta saja yang butuh pembenahan
    kota2 besar lainnya juga masih banyak PR
    untuk saat ini di mata saya pemimpin yang layak cuma duet JOKOWI AHOK yang lain 98% meragukan
    ————————————

    Oot aja gan, jokowi itu bukannya gubernur yach,

    Dki jakarta itu bukannya provinsi yach, yg terdiri dr beberapa kota,

    Ngurusi kota? Apa wali kota

    😆

    Godain komentator cerdas dolo

  7. ahli_jalanan pada November 26, 2013 pada 7:43
    AM
    wkaka orang bule mana mau pake 250 yamaha
    ###########
    klo pake ya mau, wong cuma pake gx beli ekekekeke…

  8. Kang Iwan itu klo lihat secara detail ko
    Fairing n bagian buritan ko agak ga
    rapih ya kang?? apakh versi masal akan
    ad perbaikan kang? agak kurang Match
    soalnya..

    Trus stangnya apakah akan d bawah segitiga juga kang buat versi massal..?

  9. MAS IWB! seat high R25 agak tinggi sedikit. Ada kok spesifikasi belum resmi yang bertebaran, beda dikit sama seat high CBR250R. Namun!!!! Tetap anteng karena posisi riding lebih enak dibanding CBR250R sekalipun. Bak P200NS. Karena panjang R25 pendek dibanding panjang body CBR250R.

  10. Benar kan MS yamaha belahan bumi manapun sangat kecil, apalagi negara maju melek teknologi, mana ada y mau beli merk yamaha? makae yamaha gk ambil pusing buat negara laen, plagi eropa. Yamaha cuman Konsen di negara berkembang yang nota bene sebagai pemula pemakai motor sport.
    pembalap indonesia sudah lama terlena di kasih makan bebek. Kibul kibul tingkat tinggi dari yamaha buat maen balap bebek. skrng segala cara pasti di lakukan yamaha buat memprtahankan MS nya di indonesia, satu-satunya negara berkembang yang masih banyak orng mau beli merk Yamaha n FBYnya…..

  11. 1.semoga buritannya lebih bagus dari prototype
    2.semoga dual headlamp, dan air scoopnya di kecilin
    3.semoga pake delta box atau die cast alumunium swim arm banana

    aku nunggu yamaha r15 dan r25 sudah 1tahun sampek rela pake motor jadul dari awalnya pake satria fu karena hilang malah merosot pake supra 100cc
    mau beli ninja tapi gak jadi karena mau tahu sport yamaha dulu
    aku pingin beli antara r15 dan r25 tapi cek harga, tampilan dan mesin dulu

  12. 44. Bruuud – November 26, 2013

    Benar kan MS yamaha belahan bumi manapun sangat kecil, apalagi negara maju melek teknologi, mana ada y mau beli merk yamaha? makae yamaha gk ambil pusing buat negara laen, plagi eropa. Yamaha cuman Konsen di negara berkembang yang nota bene sebagai pemula pemakai motor sport.
    pembalap indonesia sudah lama terlena di kasih makan bebek. Kibul kibul tingkat tinggi dari yamaha buat maen balap bebek. skrng segala cara pasti di lakukan yamaha buat memprtahankan MS nya di indonesia, satu-satunya negara berkembang yang masih banyak orng mau beli merk Yamaha n FBYnya
    ———————————————————————

    hondon penguasa 30tahun lebih market motor di INA saja cuek bebek , cuma ngasih bebek C seris sama GL sepanjang hayat.
    giliran dikasih mesin dohc nggak laku brot
    balap bebekpun kagak juara*-juara , pdhal lawannya pabrikan kelas gurem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here