iklan iwb
iklan iwb

IMG_1548IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian….pasca R25 revealed, IWB banyak dihujani pertanyaan dari para pengunjung warung. Salah satunya surel yang dikirim bro Bogel berikut ini. Rasa penasaran dan antusiasme sebagai refleksi ketertarikan terhadap produk anyar Yamaha 250cc. Berikut pertanyaan doi dan akan IWB coba jawab berdasarkan referensi serta interview dengan petinggi Yamaha Iwata….

” Mas yamaha R25 kan akan diproduksi global….artinya seat high motor akan berpatokan ama tinggi orang bule ya mas?. Orang Indonesia bakal jinjit dong?. Atau dibuat dua versi untuk negara Indonesia seat heigh-nya, pakai shock  yang ukurannya lebih pendek jadi gak bakalan jinjit soalnya digambar terlampir seat heigh R25 lebih tinggi dari ninja 250FI mas. Satu lagi mas berkaca ama prototype Vixion Old jauh berbeda sama wujud Vixion yang asli prototype jauh lebih keren dari aslinya. Apakah R25 nanti bisa memenuhi ekspektasi orang Indonesia dengan wujud asli yang jauh lebih keren dari prototype nya??. Mohon di bales mas ???? Hehehehe…………”

iklan iwb

Weleh…bro Bogel kayaknya nggak bisa tidur nih gara-gara R25 :mrgreen: . Pertanyaannya jian kritis tenan. Tapi nggak apa-apa…akan coba IWB jawab berdasarkan referensi hasil ngobrol dengan beberapa petinggi Yamaha. Yang pertama…tentang seat heigh….

Kendati untuk pasar global harus mzbro semua ketahui, Yamaha konsen total pada market Indonesia.  Boleh saja rangking penjualan roda dua Indonesia nomer 3 setelah China dan India….tapi bagi pabrikan garputala, Indonesia merupakan market terbesar mereka. Makanya pabrikan Iwata sangat memperhatikan Indonesia ketimbang belahan bumi lain. So…IWB yakin, seat heigh sang kuda besi akan disesuikan postur Asia. Gimana dengan Eropa??. Soal itu….IWB tidak perduli dan biarlah Yamaha sendiri yang memikirkan :mrgreen:

Ninja vs R25Yang kedua…..akankah body bakal sekeren versi prototype mengingat pengalaman old Vixion jauh dari kenyataan??. Setuju banget dengan pertanyaan tersebut. Dan perkara ini sudah IWB sentil keYIMM. Mereka memang tidak serta merta memberikan jawaban gamblang. Hanya jawaban singkat yang menegaskan….bayangan desain R25 versi masspro akan seperti prototype, namun tentu aja disesuaikan peruntukannya dijalan raya. Contohnya nih….

Penambahan lampu sein, headlamp, stoplamp, rear fender….perombakan buritan dan pernik detil lain. Yamaha tidak bisa mengatakan berapa persen kemiripan versi masspro vs prototype namun mereka hanya menegaskan….dari sisi desain tidak akan mengecewakan. Department R & D sangat fokus perkara ini karena mereka tahu..diluar engine, khusus Indonesia desain keren adalah syarat mutlak agar produk bisa bersaing melawan Ninja250. Mereka jebule sadar perkara itu mzbro. So…akankan sesuai ekspetasi??. Biarlah waktu yang berbicara. Kita tunggu saja bro Bogel :mrgreen: ...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!