iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_1666

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…saat ajang Tokyo Motorshow 2013 kemarin, sebenarnya terdapat beberapa motor konsep yang diperkenalkan oleh Yamaha. Tercatat R25, MT-07, Tricity concept, PES serta MOTIV. Nah…beda dengan lainnya, untuk yang terakhir bisa dikatakan rada belok dari pakemnya pabrikan Iwata yakni sebuah mobil konsep dengan body mungil. Dan dari keterangan Mr. Yanagi (Big Bos Yamaha)….diperoleh keterangan bahwa Yamaha ingin menghadirkan kendaraan yang nyaman dikendarai, menyenangkan namun dengan tingkat keamanan terbaik dikelasnya….
Banner-Gif-uk460x140-Recovered460x150(1)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Dari segi pengalaman meracik engine roda empat…pabrikan ini tidak perlu diragukan. Mereka sudah terbiasa menyuplai mesin racing seperti Lexus LFA 2011, Ford K0A 1988, Toyota 2T GT, Jordan Yamaha 192 serta beberapa mobil lain. Namun sejauh ini mereka hanya menjadi penyuplai engine tanpa berniat mengibarkan bendera sendiri. Hingga diajang Tokyo Motorshow 2013….muncul sebuah mobil concept berlabel MOTIV. Bentuknya kompak dan modern. Lekuk body dari depan kebelakang begitu modern tanpa cela. Dan setelah dipelototin….jebule logo yang nempel adalah garputala. Beighh….Yamaha tulen ki. Emang seperti apa sih detilnya speknya??…..

Tidak banyak keterangan yang diumbar Yamaha. Hanya sebuah informasi official bahwa MOTIV akan membawa siapapun pada satu pengalaman baru. Mengedepankan kenyamanan, keamanan plus integrasi positif antara mesin dan manusia. Safety tingkat tinggi diperoleh dari bahan frame atau rangka ringan….rigid berdasarkan IStream concept layaknya mobil F1. MOTIV juga mengakomodasi sosok yang menyukai power…..mau bensin, Hybrid ataupun EV system, semua tetap memungkinkan. Artinya apa?. MOTIV terbuka dibuat dalam beberapa tipe mesin. Yah…tentu saja semua masih konsep. Dan pabrikan tentunya akan mempelajari secara komprehensif supaya jalur pengembangan berada dalam jalur yang benar….

Last….sudah sepantasnya pabrikan Iwata mencoba peruntungan didunia otomotif roda empat. Toh soal teknology mereka punya segalanya. Mungkin hanya resources dan dana yang memang tidak sekuat Honda. Maklum brosis….pabrikan sayap mengepak sudah malang melintang terjun kemulti bisnis otomotif. Tapi jika boleh sedikit melirik lebih dalam…disana ada Suzuki. kendati tidak sebesar Honda…toh mereka mampu bisnis secara pararel. Mobil oke….motorpun hayo saja. Yamaha??…tidak ada salahnya mencoba to :mrgreen: …..(iwb)

  Motiv

Motiv

 

Motiv

Toyota 2T GT…engine disuplai Yamaha (sample)

IMG_0800

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!