iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG_1666

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…saat ajang Tokyo Motorshow 2013 kemarin, sebenarnya terdapat beberapa motor konsep yang diperkenalkan oleh Yamaha. Tercatat R25, MT-07, Tricity concept, PES serta MOTIV. Nah…beda dengan lainnya, untuk yang terakhir bisa dikatakan rada belok dari pakemnya pabrikan Iwata yakni sebuah mobil konsep dengan body mungil. Dan dari keterangan Mr. Yanagi (Big Bos Yamaha)….diperoleh keterangan bahwa Yamaha ingin menghadirkan kendaraan yang nyaman dikendarai, menyenangkan namun dengan tingkat keamanan terbaik dikelasnya….
Banner-Gif-uk460x140-Recovered460x150(1)

iklan iwb

Dari segi pengalaman meracik engine roda empat…pabrikan ini tidak perlu diragukan. Mereka sudah terbiasa menyuplai mesin racing seperti Lexus LFA 2011, Ford K0A 1988, Toyota 2T GT, Jordan Yamaha 192 serta beberapa mobil lain. Namun sejauh ini mereka hanya menjadi penyuplai engine tanpa berniat mengibarkan bendera sendiri. Hingga diajang Tokyo Motorshow 2013….muncul sebuah mobil concept berlabel MOTIV. Bentuknya kompak dan modern. Lekuk body dari depan kebelakang begitu modern tanpa cela. Dan setelah dipelototin….jebule logo yang nempel adalah garputala. Beighh….Yamaha tulen ki. Emang seperti apa sih detilnya speknya??…..

Tidak banyak keterangan yang diumbar Yamaha. Hanya sebuah informasi official bahwa MOTIV akan membawa siapapun pada satu pengalaman baru. Mengedepankan kenyamanan, keamanan plus integrasi positif antara mesin dan manusia. Safety tingkat tinggi diperoleh dari bahan frame atau rangka ringan….rigid berdasarkan IStream concept layaknya mobil F1. MOTIV juga mengakomodasi sosok yang menyukai power…..mau bensin, Hybrid ataupun EV system, semua tetap memungkinkan. Artinya apa?. MOTIV terbuka dibuat dalam beberapa tipe mesin. Yah…tentu saja semua masih konsep. Dan pabrikan tentunya akan mempelajari secara komprehensif supaya jalur pengembangan berada dalam jalur yang benar….

Last….sudah sepantasnya pabrikan Iwata mencoba peruntungan didunia otomotif roda empat. Toh soal teknology mereka punya segalanya. Mungkin hanya resources dan dana yang memang tidak sekuat Honda. Maklum brosis….pabrikan sayap mengepak sudah malang melintang terjun kemulti bisnis otomotif. Tapi jika boleh sedikit melirik lebih dalam…disana ada Suzuki. kendati tidak sebesar Honda…toh mereka mampu bisnis secara pararel. Mobil oke….motorpun hayo saja. Yamaha??…tidak ada salahnya mencoba to :mrgreen: …..(iwb)

? Motiv

Motiv

 

Motiv

Toyota 2T GT…engine disuplai Yamaha (sample)

IMG_0800

526 COMMENTS

  1. ah,, paling itu poto sop,,, yakampret mana bisa bikin mobil,,,,
    wong pabrikan mau bangkrut,,,,,
    paling bisa bikin suling, gitar ama piano,,,,

    *komen FBH of the year,,,,

    *maap ya fbh,,, komen ente ane pakek duluan,,,,

  2. Mobil konsep nantinya buat suply ke Toyota. Yamaha cuma membuatkan konsep mesin dan design, lalu dipajang saja buat perkenalan ke publik.

  3. mantaaaabbbb……
    kalo seandainya yamaha buat mobil dengan harga dan spek yang sama dengan mobil buatan hondongo… pasti kualitas mobil yamaha bakal lebih bagus….
    dulu over price nya honda dengan kualitasnya yg buzuk di bidang roda dua terbongkar…
    keknya bakalan di bidang R4 juga neh… muekekekek

  4. mongggo yang mau melengkapi yamaha R25 nya 😀
    pertamax7.com/2013/11/25/yamaha-old-vixion-pasca-diskontinyu-pakai-cylinder-block-yamaha-new-vixion-1pa-bukan-3c1/

  5. bener bgt kang iwan… modele emg pancen juozzzz….
    sepertinya pabrikan vibrator hondongo bakal semakin ketar ketir nih… keknya robot asimo idamannya si marwoto bakal mengisi tempat syampah… muekekekek

  6. wow ..

    mobil cantik ..

    bahkan tutup pentilnya aja lebih
    keren dari bentuk body mobil hondongok jezz….

    😀

  7. yamaha bikin R4……..xixixixixi mimpi euuuy
    apa kata dunia…..

    jaringan DANA/MODAL bisnis r4 bisa 100x roda2.. sepertinya yamaha bakal ragu terjun

  8. klo yamaha sekedar bikin konsep mobil pasti bisa..seprti esemka solo juga begitu..
    tp klo produksi massal….hmm bakalan modiyyyar yamaha segalanya..diLINDAS raksasa otomotif R4. duit bakalan terbuang percuma dgn segudang riset…tp hasilnya blm tentu..

    sy kira jgn coba2 membuang dana ntuk hal yg belum terkuasai… sorry mz IWB

  9. Artikel politic bahas semua capres ojo siji maning capresne. Artikelne car bahas semua carnya ojo siji maning yo. Honda car dari dulu kang tp ojo gedabrus sperti yamadut. Biar imbang ae bahas jg car laine. Aku mengatakan isi hati, suka bilang suka tidak suka bilang tidak suka. Tdk sperti badut yamadut fby lelembut sing suka dadi penjilat warungne.

  10. saran buat yamaha sih kalo mau buat mobil buat yang sport aja. kemampuannya udah diakui ama toyota dan juga hebat di ngetune mesin buat supercar noble m600. disana mereka punya kesempatan. reputasi ada, kesempatan ada, kalopun bikin terbatas gw rasa peminatnya pasti ada. kalo buat passanger car udah bakalan susah bersaing di tengah bunuh2an produsen sekarang ini.

Comments are closed.