iklan iwb

gp-banner-460x110

unnamed

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian……para peserta Honda Roadventure Sangihe ? Sape – Sabang (HRV SSS) 2013 telah berhasil menaklukkan perjalanan sejauh lebih dari 8.000 km dalam waktu 49 hari seiring dengan kedatangan mereka di titik Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (23/11). Di sepanjang rute yang ditempuh, para peserta touring lintas pulau ini mengeksplorasi budaya daerah yang dilewati dan menjalankan misi pertukaran budaya bagi komunitas Honda dengan? semangat Bhinneka Tunggal Ika….
460x150(1)Banner-Gif-uk460x140-Recovered

iklan iwb

Touring HRV SSS 2013 mengangkat tema One Journey One Heart didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 20 main dealer Honda di sepanjang rute yang dilewati, yaitu PT Daya Adicipta Wisesa ? Sulawesi Utara, PT Anugrah Perdana ? Sulawesi Tengah, PT Astra International? Tbk ? Honda Sales Operation (AI-HSO) Sulawesi Selatan, AI-HSO Lombok, AI-HSO Bali, PT Mitra Pinasthika Mulia ? Jawa Timur, AI-HSO Yogyakarta, AI-HSO Jawa Tengah, PT Daya Adicipta Mustika ? Jawa Barat, PT Wahana Makmur Sejati ? DKI Jakarta, PT Mitra Sendang Kemakmuran ? Banten, PT Tunas Dwipa Matra ? Lampung, AI-HSO Sumatera Selatan, AI-HSO Bengkulu, PT Sinar Sentosa ? Jambi, CV Hayati ? Sumatera Barat, PT Menara Agung ? Sumatera Barat, PT Indako Trading Company ? Sumatera Utara, PT Capella Dinamika Nusantara ? Riau dan Nangroe Aceh Darussalam….

Touring lintas pulau lintas provinsi ini melibatkan 10 riders tangguh dari 10 klub sepeda motor sport Honda yang berbeda-beda. Mereka adalah Gigih Bayu Prakoso, Apriana Ramdhani, Dan Prasastie, Pendi, Septian Nulan Dhany, Jajang Komarudin, M. Piga Juniardi, Arbi Darmawan, Dedi Apriliandi, Mohammad Hambali. ?Mengemban misi kebudayaan, mereka berhasil menaklukkan beragam kondisi jalan dengan menggunakan 5 unit Honda Tiger dan 5 unit Honda MegaPro. Touring ini sekaligus membuktikan ketangguhan motor sport Honda untuk digunakan menaklukkan jarak ribuan kilometer.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan perusahaan selalu mendukung penuh supaya generasi muda Indonesia yang melakukan berbagai aksi menggalang kebersamaan, termasuk yang dilakukan oleh komunitas Honda. ?Touring Honda Roadventure ini membawa misi pertukaran budaya yang kami yakini dapat semakin mempererat persaudaraan antar daerah di negara kita yang tercinta. Harapan kami, semangat ini akan dapat terus dikobarkan dan ditularkan pada komunitas-komunitas sepeda motor lain yang bergabung di sepanjang rute yang dilewati.?

fgg

Etape pertama touring HRV SSS dimulai tanggal 7 Oktober 2013 dari Sangihe, sebuah pulau kecil di ujung Sulawesi pada awal Oktober. Perjalanan menjelajahi bumi Sulawesi dilanjutkan dengan melalui kota Manado ? Gorontalo ? Palu ? Palopo ? Makassar. Etape kedua dilaksanakan dengan melalui rute Sape – Bima ? Sumbawa ? Mataram ? Bali ? Banyuwangi ? Jember ? Malang ? Bromo ? Probolinggo ? Surabaya ? Ponorogo ? Jogjakarta ? Semarang ? Pekalongan ? Cirebon ? Pangandaran ? Kiarapayung ? Bandung ? Jakarta. Sementara etape terakhir ditempuh melalui rute Lampung ? Palembang ? Jambi ? Pekanbaru ? Medan ? Banda Aceh ? Sabang.

Selain melakukan touring melintasi berbagai kondisi jalan, para riders juga mengadakan malam pertukaran kebudayaan di tiap kota yang disinggahi bersama komunitas Honda setempat. Di setiap kota yang dilewati, rombongan HRV SSS disambut? dengan hangat oleh komunitas motor Honda setempat. Dengan mengusung semangat kebersamaan, peserta touring HRV SSS yang telah mencapai puncak acara di Sabang pun akan melanjutkan perjalanannya lagi menuju Pantai Anyer, Banten untuk bergabung dengan ribuan bikers dalam kegiatan gathering komunitas terbesar tahunan, Honda Bikers Day (HBD). Sebelumnya dalam perjalanan Sangihe-Sape-Sabang, para peserta touring juga menyinggahi lokasi-lokasi penyelenggaraan HBD sebelumnya. Dengan berakhirnya perjalanan touring HRV SSS di HBD Serang, total perjalanan yang ditempuh peserta akan mencapai lebih dari 10.000 km.

??The power of brotherhood di antara komunitas Honda merupakan salah satu kunci utama touring bermisikan kebudayaan Honda Roadventure ini terlaksana dengan tanpa kendala berarti. Kami berharap semangat brotherhood di antara komunitas Honda selalu terjaga di kemudian hari.?…...(AHM PR)

231 COMMENTS

  1. @basingbae
    yap… bro!
    lagian yang saya maksud ibunya tikus got bukan ibunya siapa2 bukan pula bunda putri.

  2. Tiger ama megapro muka babonn di promosiin biar laku.soalnya penjualan nyungsep semua kayak muka para kambiinnggg.eh,muka tante bhh.
    Hihihhihihi

  3. Alhamdulillah hari ini ada hiburan buat para kambiinng.eh para tante2 sakit hatii.
    Hihihihihihihihi

  4. Sport honda jozzz….makin lama makin gak lakuu.
    Hihihihihi…
    Kok si CUEBONG gak dipake yah?????apa ahaemmm takut ntar baru 1km udah klothokk-klothookkk yah…
    Hihihihihihihi

  5. Sudah menjadi takdir bahwa sport honda selalu di bawah yamaha.penjualan nyungseppppp.
    Hihihihihihi

  6. Ahm cukup nyuruh cecunguk2 dr klub motor gk laku buat touring n buat promosi.disinyalir gak kuat datengin marquez buat promosi.cukup datengin MARWOTO MRONGOS 93 aka MM93 muka kambinnggg gigi tonggosss.
    Hihihihihi

  7. Tenang aja mas bro-mas bro,sport nguahaem bakall gulingin sport yamaha.tp dalam mimpi tante2 kambiinnggg.eh,tante2 BHH.
    Hihihihihihihihihi.
    Nunggu plant 4 jd katanya.hihihihihi.
    Biarpun nguahaemmm punya 100plant,gak bakalan laku sportnya kalo modelnya kuatrokk2 kayak tante2 kambiinggg.ah,tante2 sakit hati.
    Hhihihihihihihih

  8. pak polisi hati2 ya… ntar di gigit sama si omphong…

    upzzz… jgn2 itu ompong smua,, kan naiknya si super getar…. n di jamin itu org2 jlannya ngangkang smua.. slangkangan psti keram kena getaran si tigor… muekekekek

  9. Mas iwan,artikelnya jgn dikasih embel2 “AHM PR”.ntr dikira fbh lho.gk percaya?tanya aja ama tante2 kambiinnggg.eh,tante2 sakit hati.
    Hihihihihihihii

  10. setiap ketemu dealer honda di setiap provinsi servis terus… kalo kayak gitu mocin juga kuat.. muekekekek

  11. untung setiap servis di setiap provinsi ongkos servisnya di tnggung ama AHMampet,, kalo gak, bisa2 kejual smua tuh pakaian rider nya buat ong servis.. smpe di sbang tlanjang mua.. muekekekek

  12. Berarti tiger ama nmp muka baboonnnn cuma tahan 150an km doang dong?,!!!!!lha itu baru 150km hrs di service….berarti kualitas motor ahm emang sekelas mociinn dong??????
    Hihihihihihihi.

  13. ane heran… beberapa kali pake motor tigor, mega pro, n nmp.. baik yang masih baru ataupun yg udah agak lama gak ada yang beres, gak ada yang anteng,, pasti kerasa megal megol n gembrosak… motor opo lah iku,…
    gak becuz sama sekali.. ora mbejaji blas.. muekekek

  14. perhari cuma nempuh jarak 164 km,, di setiap provinsi pasti mampir di dealer hondongo yg telah di persiapkan untuk servis,, pake mocin aja pakde.. gak bakalan kalah kok mocin juga kalo gitu caranya mah… malah lebih tenang,, gak gembrosak, jadi gak mberisikin daerah2 yg di lewati.. muekekekekek

  15. mekaniknya pasti bnyak yg ngedumel… ” di dealer di provinsi yang sebelumnya udah di servis, ehh nyampe di mari udah banyak lagi kerusakannya, untung biaya ne wes di tanggung AHMampet, n untung iki emang bengkel resmi hondongo, nek uduk, mending tak palu palu iki motor buzuk, geol, geter, gembrosak iki. nyusahi uwong ae”,
    muekekekek

  16. motor sebelah kalo ngadain event beginian boro” 10.000km baru 500km aja udah meleduk…

    😀

    motor kw cuma jual tampang doang, persis mocin…

    😀

    jauh dikit duarrr!!!

    😀

    senjata andalan beruk cuma bc tangki bocor ama rante brisik…

    😀

  17. 13. Ferboes Richardson – November 24, 2013

    Kalo motor yamaha dah pernah berapa ratus ribu km maaasss?..?????
    =========================

    setau ane jaman jupiter MX sampe touring ke beberapa negara asean. tau tuh berapa KM.

    ada lagi yg tes uji daya tahan macam revo dan shogun, bedanya kalo shogun beneran digeber di sirkuit, sampe ganti oli aja mesin masih nyala, nah kalo honda memang motornya gak dimatiin tapi dikasaih kipas blower guede di dekat mesin takut overheat, wkwkwk

  18. pancen jos mesin tigor walaupun udah lansia tapi masih kuat jalan ribuan kilometer beda dengan tetangga sebelah.

  19. Maaf mas Iwan aku ketiduran disofa. Nda ada yang jaga lelembut fby mulai ayan berjamaah. Husyah husya mabur kowe kabeh.

  20. diingatkan kembali kepada pengendara motor di indonesia agar lebih berhati-hati dgn fby yg 5tre55 berat terutama pengguna pixi dan mia karna merasa paling jago dijalan (sebagian fby, bukan semuanya)

  21. komen ane ngilang… tp tak ulang lagi,

    😀

    lucu ternyata masih ada fby mberuk yang bagitu bangga dengan kebloonan nya, what???

    😀

    sinchan raja sport katanya… hihihihi…
    balapan aja gak pernah, spek motor tulen komedi puter, trus yg dibilang sport itu apanya?

    😀

    pentilnya kali ya…

    😀

    tar lagi mberuk beralibi dan pastinya alibi mberuk gak bisa diterima akal sehat…

  22. diwarung ini para fb mberuk sangat agresif ibarat tikus kecebur kali yang berjibaku melawan arus agar tak hanyut…

    😀

    panik, meronta-ronta, phobia, dan paranoid

    😀

    hihihihihi…

  23. sebagai sesama rider ane tetep menjunjung tinggi semangat brotherhood…

    😀

    ane mo nyumbang pisang tolong minta perwakilan dari fb mberuk untuk menerima bantuan pisang dari ane secara simbolis…

    😀

    hihihihihi…

  24. Sebagai penghargaan dari ahm tiap 10 rider tangguh yang berhasil menaklukan 8000km dikasih kenang-kenangan berupa tutup tangki njendol dari tunggangan masing-masing untuk dibawa pulang.
    Jangan salah, tutup tengki itu canggih lho. Kebangaan ahm. Anti petir dan dirancang dari teknologi asimo.

  25. awas bro kasih jalan mberuk mo pada lewat…

    😀

    tolong fahami kondisi mental mereka, mereka itu kaum phobia dan paranoid seperti yg ane analogikan diatas…

    😀

    oi!!! oi!!! kasih jalan oi!!!
    hihihihihi…

  26. kalo dilihat pict paling atas kanan kirinya mesti banyak beruk tapi maaf
    RUK,,,
    BERUUUKK,,,
    brotherhood engga bawa pisang.

  27. Disinyalir tiap rider yang ikutan acara ini bawa sabun buanyak. Selain buat mandi untuk menyegarkan badan abis riding jarak jauh, juga pasti buat jaga-jaga kalau…
    #gak enak ah nyebutnya. Ntar ada yang ngamuk ngoahahahaha

Comments are closed.