iklan iwb
iklan iwb
R25
Niat YIMM menghadirkan R25 untuk pasar Indonesia sudah lama. Setelah NVL sukses baru konsen R25  (Mr. Terada)

IWBspeed.com – Bro dan sis sekalian….pasca R25 dibuka secara umum, IWB langsung mendekati Mr. Terada….sosok penting petinggi YIMM. Dari beliau pula diperoleh konfirmasi bahwa R25 dipastikan hadir ditanah air (jaminan 100%) sekitar semester dua 2014. Dan yang membanggakan…..Mr. Terada menegaskan bahwa R25 merupakan produk global namun prioritas utama tetaplah Indonesia. Juozzz!!…..

Dari penuturan Mr. Terada…..R25 sebenarnya sudah lama dalam agenda mereka. Yamaha mengamati perkembangan Kawasaki Ninja sejak pertama kali produk mengaspal diIndonesia. Kemudian Honda membawa CBR250 ketanah air. Disini Yamaha mengamati sepak terjang rival. Mempelajari apa yang diinginkan konsumen Indonesia dan tidak disukai biker tanah air. Setelah bertahun-tahun melakukan research…..kesimpulan mengatakan, untuk segmen premium diatas 40jutaan. Kebanggaan adalah syarat wajib produk diterima konsumen. Pride saat nunggang diatasnya namun juga kencang. Kegagalan CBR250R merebut market Ninja250 semakin memantapkan kaki mereka memilih dua silinder ketimbang single….

iklan iwb

Namun dikarenakan keterbatasan resources…..YIMM kudu mampu memilih mana yang perlu didahulukan. Prioritas akhirnya jatuh pada new Vixion. Yup…setelah NVL sukses dirilis kepasar, barulah project R25 mulai berjalan. Seluruh development langsung dilakukan tim engineering Iwata Jepang. Karakteristik moge namun light handling sehingga gampang ditekuk. Hal ini selaras dengan apa yang diungkapkan Mr. Koike (R & D Division Jepang) bahwa peracikan R25 tidak melulu masalah visual akan tetapi juga memperhitungkan masalah geometri, distribution weight dan seluruh unsur sport yang ada pada keluarga YZF….(iwb)

Noted : Nantikan artikel interview IWB dengan Mr. Koike ( R & D R25)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!