iklan iwb
iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disela gegap gempita berita roda dua tanah air, IWB membaca isu politik yang cukup menarik untuk dibahas. Yup sebagai warga negara yang baik…IWB tentu saja berharap mempunyai pemimpin yang bisa membawa perubahan. Dan ketika mengikuti isu tentang calon presiden RI 2014 mendatang, IWB rada tertarik dengan sosok bernama Gita Wirjawan. Doi nongol sebagai salah satu peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat. menurut beberapa media….lelaki berpostur tinggi besar dan sekarang menjabat sebagai menteri perdagangan ini dipandang mampu menandingi popularitas Jokowi yang sedang meroket. Yup…menurut mereka, Pak Gita Wirjawan punya trek record bagus, masih muda, berwawasan luas, memiliki modal, dan tampang rupawan. Siapakah pak Gita sebenarnya??….
460x150(1)Banner-Gif-uk460x140-Recovered

iklan iwb

Mencoba ngintip website pribadinya gitawirjawan.com dan ayogitabisa.com….bisa kita ketahui, Gita berdarah campur Jawa-Manado dari pasangan almarhun Wirjawan Djojosoegito dan Paula Warokka Wirjawan. Lahir pada tanggal 21 September 1965….Gita kecil bersekolah di SD Budi Waluyo dan sempat menjadi siswa SMP Pangudi Luhur Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Bangladesh. Soal Akademis…Gita nampaknya cukup encer mzbro. Sukses lulus S-1 diUniversity of Texas USA….pria yang kabarnya suka “nyeker” saat SD ini melanjutkan S-2 diBaylor University pada tahun 1989 jurusan Administrasi bisnis. Karir pertamanya bekerja diCitibank.. Disinilah masa sulit kudu dilakoni…..

Gita kudu bertahan hidup dan meneruskan kuliah di USA. Ayahnya sudah pensiun sehingga mayoritas uang kiriman jauh dari kata mencukupi.  Menjadi pembersih toilet, pencuci piring di restoran, supir hingga sempat berjualan kulit ular-pun dijalani. Sembari bekerja….Gita kembali kuliah S-2 jurusan public admistration di Harvard University dan lulus tahun satu tahun setelahnya (2000). Kegigihan membuahkan hasil. Dari sana….pria penyuka badminton ini diterima diGoldman Sach Singapura, sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Bekerja disana sampai 2004….Gita pindah ke ST Telekomunikasi Singapura hingga 2006. Kecemerlangan karir tidak sampai disitu…..

Menjadi direktur utama diJP Morgan (2006-2008)….Gita akhirnya memutuskan hengkang dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Ancora Capital. Dalam hitungan bulan…Ancora sukses mengambil alih PT. Apexindo Pratama Duta, disusul PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia dan beberapa perusahaan property diJakarta dan Bali. Yang membanggakan….Gita tidak melulu memikirkan keuntungan. Terbukti doi mendirikan Ancora foundation yakni sebuah yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan khususnya pendidikan. Organisasi berfokus pada donasi pendidikan untuk pemuda Indonesia. Puncaknya pada akhir tahun 2009…..Gita dilirik presiden SBY resmi bergabung dikabinet Indonesia bersatu II sebagai kepala BKPM dan sekarang menteri perdagangan. So…apakah Gita Wirjawan mampu menjadi penantang serius Jokowi diPilpres 2014??….

Tergantung brosis. Toh semua masih belum gamblang apakah PDIP akan mengusung Jokowi sebagai capres 2014?. Yang pasti…perjuangan Gita tidaklah ringan. Pribadinya yang diam tidak neko-neko memang kurang menguntungkan sebab efeknya tidak terlalu dikenal masyarakat umum. Namun beberapa pengamat beranggapan….usianya yang masih muda, cemerlangnya karir dan kecakapan sebagai pemimpin menjadi strength point tersendiri. Apalagi jika niat tersebut didasari rasa iklas untuk membawa negeri ini kearah yang lebih positif demi tegaknya sang saka merah putih diantara negara-negara tetangga yang terkesan makin superior……...(iwb)

Foto : Berita9 & kabar24

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!