iklan iwb

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disela gegap gempita berita roda dua tanah air, IWB membaca isu politik yang cukup menarik untuk dibahas. Yup sebagai warga negara yang baik…IWB tentu saja berharap mempunyai pemimpin yang bisa membawa perubahan. Dan ketika mengikuti isu tentang calon presiden RI 2014 mendatang, IWB rada tertarik dengan sosok bernama Gita Wirjawan. Doi nongol sebagai salah satu peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat. menurut beberapa media….lelaki berpostur tinggi besar dan sekarang menjabat sebagai menteri perdagangan ini dipandang mampu menandingi popularitas Jokowi yang sedang meroket. Yup…menurut mereka, Pak Gita Wirjawan punya trek record bagus, masih muda, berwawasan luas, memiliki modal, dan tampang rupawan. Siapakah pak Gita sebenarnya??….
460x150(1)Banner-Gif-uk460x140-Recovered

iklan iwb

Mencoba ngintip website pribadinya gitawirjawan.com dan ayogitabisa.com….bisa kita ketahui, Gita berdarah campur Jawa-Manado dari pasangan almarhun Wirjawan Djojosoegito dan Paula Warokka Wirjawan. Lahir pada tanggal 21 September 1965….Gita kecil bersekolah di SD Budi Waluyo dan sempat menjadi siswa SMP Pangudi Luhur Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Bangladesh. Soal Akademis…Gita nampaknya cukup encer mzbro. Sukses lulus S-1 diUniversity of Texas USA….pria yang kabarnya suka “nyeker” saat SD ini melanjutkan S-2 diBaylor University pada tahun 1989 jurusan Administrasi bisnis. Karir pertamanya bekerja diCitibank.. Disinilah masa sulit kudu dilakoni…..

Gita kudu bertahan hidup dan meneruskan kuliah di USA. Ayahnya sudah pensiun sehingga mayoritas uang kiriman jauh dari kata mencukupi.? Menjadi pembersih toilet, pencuci piring di restoran, supir hingga sempat berjualan kulit ular-pun dijalani. Sembari bekerja….Gita kembali kuliah S-2 jurusan public admistration di Harvard University dan lulus tahun satu tahun setelahnya (2000). Kegigihan membuahkan hasil. Dari sana….pria penyuka badminton ini diterima diGoldman Sach Singapura, sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Bekerja disana sampai 2004….Gita pindah ke ST Telekomunikasi Singapura hingga 2006. Kecemerlangan karir tidak sampai disitu…..

Menjadi direktur utama diJP Morgan (2006-2008)….Gita akhirnya memutuskan hengkang dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Ancora Capital. Dalam hitungan bulan…Ancora sukses mengambil alih PT. Apexindo Pratama Duta, disusul PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia dan beberapa perusahaan property diJakarta dan Bali. Yang membanggakan….Gita tidak melulu memikirkan keuntungan. Terbukti doi mendirikan Ancora foundation yakni sebuah yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan khususnya pendidikan. Organisasi berfokus pada donasi pendidikan untuk pemuda Indonesia. Puncaknya pada akhir tahun 2009…..Gita dilirik presiden SBY resmi bergabung dikabinet Indonesia bersatu II sebagai kepala BKPM dan sekarang menteri perdagangan. So…apakah Gita Wirjawan mampu menjadi penantang serius Jokowi diPilpres 2014??….

Tergantung brosis. Toh semua masih belum gamblang apakah PDIP akan mengusung Jokowi sebagai capres 2014?. Yang pasti…perjuangan Gita tidaklah ringan. Pribadinya yang diam tidak neko-neko memang kurang menguntungkan sebab efeknya tidak terlalu dikenal masyarakat umum. Namun beberapa pengamat beranggapan….usianya yang masih muda, cemerlangnya karir dan kecakapan sebagai pemimpin menjadi strength point tersendiri. Apalagi jika niat tersebut didasari rasa iklas untuk membawa negeri ini kearah yang lebih positif demi tegaknya sang saka merah putih diantara negara-negara tetangga yang terkesan makin superior……...(iwb)

Foto : Berita9 & kabar24

 

 

230 COMMENTS

  1. Janji tinggal janji..
    ra ono sing genah calon pemimpin ne
    Akeh korupsi, memperkaya keluarga sendiri,mendirikan kerajaan sendiri..
    Mereka ingin mencontoh sejarah kerajaan sriwijaya dan majapahit tempo doeloe

  2. Saya sih lbh prefer capres yg berbackground militer seperti ” The smiling General “.. Baru nanti GW menjadi Menko Ekuin saja atau wapres.. Serba sulit persaingannya bukan cuma jokowi

  3. tega banget… kang iwan!
    marwoto engga dianggep padahal popularitasnya engga kalah sama jokowi.
    soal akademis,,, encer apa engga yakk? perlu konfirmasi dulu ke kayangan.

  4. @ kang iwan
    ngomonge garek nyiapken artikel TMS kumplit, lah kiye ujug2 sing nungul artikel wedus gembel, dadi tim sukses po piye kang?

  5. Kalo pak Jokowi nyapres,apa ya nggak ngingkari janji2 kampanye pilgub kemaren?lha wong sudah di beri amanah warga jakarta jadi gubernur dan lagi masih banyak masalah dan PR yg belum terselesaikan mosok ya mau ditinggalkan begitu saja demi menjadi RI 1????menurut aku sih,pak Jokowi jgn dulu nyapres.walaupun skr popularitasnya lg naik.selesaikan dulu lah masalah2 di jakarta.

  6. Ya dipilih – dipilih, dibungkus brang bgus di buka trnyata tikus. Pilih susai hati nurani, smga peminpin msa dpan lbh baik dr yg dulu. Amin.

  7. didikan amrik, biasanya pemikirinanya ga jauh kayak amrik pilih yang ndeso ae, kayak jokowi. indonesia harus punya identitas. masa kiblat amrik mulu. cape… di boongin mulu ma amrik. disadap di jajah ekonomi, dibikin ketergantungan utang haduh …. ga deh amrik lagi amrik lagi

  8. Wah bisa2 ngiklan di sini loh lek…kaskus,kata juragannya gk terima iklan politik,skrg da iklan tu org…

  9. gita pemikirannya bagus tapi kurang cocok diterapin disini… indonesia perlunya pemimpin yang diktator dalam artian baik. istilahnya orang indonesia perlu dikerasin baru jalan. kalo yang agak lembek orang2nya ga bakal jalan. jokowi?? no… selesaiin dulu 5 tahun mimpin jakarta baru bicarain presiden.

  10. ula kadut sama wedus gembel kalo masuk birokrasi indonesia pasti ikut korupsi
    apalagi manusia yang ngiler lihat moge yamaha… pasti korupsi juga.

  11. josss….yg penting orgnya cerdas,tanggap,ngga neko2,mencintai masyarakat,berwibawa,bijaksana….komunikatif di dlm negri atw di luar negri.

  12. Kabinet FBY Bersatu 2014-2019

    Presiden Mbah Darmo.
    Wapres Pak Tarno.

    Menko Polhukam Peyek.
    Panglima Hansip Kopral Qwerty.
    Kepala Satpam Brutu Nolman Kemayu.
    Menteri Kelautan Perikanan Ferboes Richardson.
    Menteri Perdagangan Muka Tembok.

    Ada yang kurang silahkan ditambahi.

  13. Terlalu dini mengeluk2an GW.. la demokrat aja isinya kbnyakan tikus ngaku garuda?

    Lihat dulu apa yg sudah dia berikan untuk rakyat n negaranya.. dgn bgitu rakyatlah yg mencalonkan dia.. layak sbagai pemimpin negara..

  14. Kabinet FBH Bersatu 2014-2019

    Presiden Marwoto.
    Wapres Chapunk Sumarna.

    Menko Polhukam ? Vacant.
    Panglima Hansip ? Vacant.
    Kepala Satpam ? Vacant.
    Menteri Kelautan Perikanan ? Vacant.
    Menteri Perdagangan ? Vacant.

    Ada yang kurang dan FBH yang mau dafar silahkan.

  15. tidak sedikit pemimpin yang korupsi tapi mereka tidak tau telah melakukan tindak pidana korupsi karena sudah diatur sedemikian rupa oleh bawahannya.
    cepet keluarin artikel TMS yang kumplit…
    perut muleeess….. kalo ngomongin birokrasi dan politik.

  16. Hmmm..sya rasa masyarakat skrg udah terkena virus yg mematikan yg di sebut=”mbot 3N per C4 dozz” obatnya cuma 1,pemimpin yg tdk bnyak janji,tpi bukti,dan gak bnyak bacot,tpi bnyak krja.

  17. jokowi maaf masih belum berminat dicalonkan jadi presiden beliaunya masih mau melanjutkan memimpin Jakarta yg amburadul hidup Pak Jokowi….. Jokowi jossss

  18. jokowi cuma jualan gigi…
    macet gmn nih macet mas???

    😀

    semua cuma omong kosong…

    😀

    ini lagi mo cuci tangan mo nyalonin jadi presiden… hadeuh…

    😀

    mendingan mbalik kampung ae mas joko klo gak sanggup benahin jakarta!!!

    😀

    ane lebih setuju dwi fungsi ABRI diterapkan lagi dibirokrasi…
    songong dikit, karungin!!!

    😀

    polisi tengil, gamparin!!!

  19. kita gak mau kejebak lagi sama capres yg
    rupawan sby dulu di pilih karena dianggap
    gagah rupawan dan juga mantan jendral yg
    di anggap akan memiliki ketegasan dalam
    memimpin eh nyatanya memble plus partai
    demokrat yg sudah terbukti korup dan
    hanya di isi oleh badut2 macam ruhut dll..

Comments are closed.