iklan iwb

gp-banner-460x110

IMG-20131115-WA0000Iwanbanaran.com – Jiannn ngimpi opo kemarin malam. Melaju santai dijalanan sempit Kebayunan Tapos Depok…..cuaca hujan memaksa IWB menggunakan mobil. Yah….badan lagi nggak fit, makanya ketika jemput nyonya IWB putuskan tidak memakai motor. Melaju pelan pada kecepatan 10-20km/jam…menjadi jurus ampuh meredam guyuran air yang lumayan deras. Judule pokoke safety :mrgreen: . Dalam kondisi tersebut….motor memang banyak wira-wiri. Edannya…dijalanan alternatif yang rada sempit seperti itu, mayoritas tetap menggeber motor pada kecepatan tinggi. Hingga moment menyesakkan tiba. Disela suasana santai dan nyaman pertengahan perjalanan………tiba-tiba dari samping kanan IWB melihat sekelebat bayangan dan “brakkkk” suara kencang banget disertai goncangan mobil membuat IWB shock!!!….
Banner-Gif-uk460x140-Recovered460x150

iklan iwb

Spion sebelah kanan sudah melipat tanda mendapatkan hantaman keras. IWB segera minggir berhentikan mobil. Dari kaca driver terlihat kekacauan dibelakang. Waduh….ternyata ada yang terpental. IWB segera turun dari mobil. Disaat yang bersamaan biker yang jatuh sudah berdiri ditolong biker lainnya. Untungnya korban sehat wal afiat. Beberapa detik IWB ngecek kondisi body kanan mobil dan……”ampunnnn makkk!!”. Body samping deket bemper melesak dalam disertai robekan dibeberapa bagian. Itu belum termasuk body pintu depan belakang yang juga mendapatkan hantaman dan scratch parah dari ujung keujung. Mumetnya….mobil ini nihil asuransi all risk. Sebuah kesalahan yang patut IWB pertimbangkan lagi kedepan….

Singkat cerita…..setelah olah TKP, ternyata si-biker (bapak-bapak usia 54) terperosok kedalam lubang yang menganga lebar. Debit air dan banjir kecil membuat jebakan batman tidak terlihat. Bisa ditebak…..kecepatan rada kencang…..ban depan masuk, roda terkunci dan motor langsung terpental.? Apesnya disaat yang bersamaan IWB lewat pas saat momen insiden. Oalahhh……cuma bisa nyesek euy. Mau minta ganti rugi total nggak tega melihat sibapak sudah bilang..” saya hanya buruh kecil mz“. Duh gusti…..

Asli….siapapun akan nyesek jika kendaraan kita remuk. Terbayang fisik sudah tidak 100% sehat kembali. Kepuasan tersendiri jika mobil kita mulus dari baru. Tapi malang tidak dapat ditolak. Gara-gara lubang menganga…nyawa dan materi dikorbankan. Sudah sepatutnya para department terkait lebih giat melakukan patroli karena musim hujan seperti ini….nyawa bisa menjadi korban. Dilalah saat IWB cek dilokasi…coakan ditengah jalan memang nggak kira-kira. Dalamnya bisa tembus 30cm brosis. Truk aja bisa tergoncang hebat nih. Apalagi motor. Tepuk jidat tenan!!…..

Last….IWB masih mencari bodyrepairshop yang bagus namun harga tidak mencekik leher. Orientasinya apa??. Untuk menekan pengeluaran sibapak yang mengatakan hanya sanggup membayar setengahnya. Syukur-syukur tidak sampai menghabiskan satu juta rupiah sehingga IWB tidak perlu libatkan pak Sularno (nama doi). Ngrasainlah bro…IWB sendiri juga biker tulen. So….pada kesempatan ini IWB minta urun rembug para pengunjung warung rekomendasi bodyrepaired terbaik namun harga masih logis disekitar Depok (info aja mobil Toyota Vios 2004). Ada yang bisa bantu??….(iwb)

182 COMMENTS

  1. kalau di dealer toyota mahal mas per panelnya, tapi rapi sih kembali seperti semula, soalnya sy juga pernah kejadian seperti itu mas, hitung-hitungan nya per panel kerusakan, biaya relatif, kaya mas iwan mampu lah… mungkin minta ganti mobil mas belum di ruwat kali ya, he he… usul ganti fortuner aja mas, he he

  2. klo didaerah ane banyak kang. body repair kwitang yg ddaerah pasar senen. situ banyak body repair pinggiran. harga miring kualitas lumayan kang. coba2 maen aja kesana. sekalian nego. banyak pilihan jd bisa nego sana sini

  3. hati hati tidak cukup bang, harus juga antisipasi

    kemarin jalur ungaran macet parah, sudah hati hati, eh mau di tubruk honda CBR, untung hanya “hampir kena”, waktu tak ingetin malah dia marah marah. Ya yang bawa mobil memang harus ngalah sama yang bawa motor….sabar sabar kalau biker tadi sudah naik derajat pakai mobil pasti sadar selama ini sruntal sruntulnya ternyata bikin dag dig dug orang lain

  4. (?_____? =-?)?????????., turut berduka cita mas iwan.. Ngmg2 motor yg numbur mobil mas iwan motor apa ya?? Kok bs parah gt damagenya??

    *mancing dulu ah..

  5. mending ikhlasno wae maz,sing penting nyawane g ilang alhamdulillah…
    Insya’allah oleh rejeki liyane… Aamiin!

  6. Kasian kang.. wis tuo ojo di jaluki ganti,opo meneh nex wong ra ndue.. Dia jatuh juga kena lobang.

    Pemerintah amburadul yang jadi tumbal rakyat kecil.

  7. itu panel yx kena spakbor dpn Rh + pintu dpn blk Rh..
    warna nya silver yah..mmmmm warna yang sulin menyamakan warna dengan panel lain yx tidak kena luka..
    jatoh nya ya separo body kanan soalnya spakbor belakang jga pasti kena gibas biar menyamakan warna..
    ane sih saranin pke brand duppont itu standar auto2000..

  8. Cb ketok magic kang. Ato jg saya pernah liat acara di tv lokal yg bisa perbaiki bodi penyok tanpa bongkar mobil. Tp saya lupa apa metode nya.

    Atau mas iwan bs cb cari fender second. Dr penampakan pic fender kanan kelewat parah mas. Jakarta pasti byk mas. Nanti tinggal cat n poles saja.

    Ow ya pada saat cat, pastikan pernis nya bagus ya mas. Soalnya klo pernis ala kadarnya, dipastikan bodi yg di repair akan cepat terlihat kusam. Cat yg biasa ga masalah asalkan pernis nya bagus.

    Sekian saran saya mas. Semoga sedikit bisa membantu mas iwan. Moga vios nya cepet sembuh mas..

  9. woalah kok yo senasib lek,kmrn ada mbl parkir gk dihandrem jd mundur sndri deh apesny pas ak lwt jd ya gt deh pintu blkng smpk ttp bensin dekok,td ke ketok megic biaya 300rb blm cetnya jan apes lek.

  10. kalau cat biasa pernis yang bagus di jamin warna hasil nya beda, bawa ketempat propesional mas nanti menyesal kalau ketempat murahan hati tambah kesal hasil kurang maksimal, ke dealer toyota aja mas, mahal murah relatif tergantung berapa banyak panel yang rusak

  11. segitu sejutaan lebih dikit soale mesti ngelembungin body juga….
    bilang aza saya Mas IWB..
    kalo tukng catnya penggmar IWB pasti dpt murah….
    kaLo kebetulan tkng catnya ga suka dgn isi artikeLe IWB mesti yo nggebug cengeL Mas regane….
    wuekekekeeeek…….

  12. Coba dibongkar sendiri aja mas, body nya di lepas, terus diketok bagian dalam nya, gak rata juga gak apa2, nanti tinggal di dempul, habis itu di cat, pernis, poles. gak keliatan lagi penyoknya.
    mobil saya juga saya lagi coba2 dempul sendiri, tp bedanya mobil saya tahun 80, jadi gak terlalu kepikiran klo hasilnya gak maksimal. hehe.. ini cuma saran aja yah, memang klo mau hasil yg maksimal ya ke bodyshop.

    Semoga lekas diperbaiki dan biayanya terjangkau.

  13. disinyalir..
    ini gara2 dampak akibat kang iwan ngarungin moment nya marwoto… 😆
    soalnya komentnya marwoto pake ilmu dari langit… 😆

  14. lek, coba kontak Aumos di Lenteng Agung, ini kontak ownernya, Arie Aumos…mmm.. saya japri aja deh biar nomornya gak dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab…

    btw, disini lah kita baru ngeh dari fungsi asuransi hehehe… mau asuransi lek? kontak saya ya kekkkeeke…

  15. Yg sabar lek,
    kalo ikhlas pasti dpt ganti entah dr mana asalnya,
    emang kebanyakan biker yg suka sruntulan tu kalo bukan yg msh trlalu muda ya malah kelewat tua,
    pengalaman disruduk org tua jg mslhnya,
    ^_^

  16. Turut prihatin mas..

    Di daerah jl. kramat raya jakarta pusat om,
    di sepanjang jl. kramat raya arah ke senen,
    banyak tukang body repair om,
    tpi yg bagus itu, yang mangkalnya di bank mandiri kramat raya om..
    dsitu hasilnya cukup memuaskan dan harga nya lumayan ramah di dompet om..
    hehehe…

  17. Wah kalau ane udah ambil damai aja biasanya. Dan males berurusan dengan polisi. Karena biasanya juga yg kecil kecil aja rusaknya. Alhamdulillah g pernah banyak rusaknya. Dan ane k bengkel juga kalau udah banyak rusaknya sih. Hehe. 🙂 Tp salut sama si bapa itu. Karena susah cari biker yg berani ngaku salah.Terutama para biker alay abg dan para biker preman sok penguasa jalan.

  18. Yang sabar ya mas… Ambil hikmahnya, lebih hati2 dijalan, dan jangan lupa berdo’a 🙂
    ferboesrichardson.wordpress.com/2013/11/16/first-impression-with-peyek-honestly-hes-a-good-person/

  19. Semoga pabrikan motor Honda & Yamaha mau membantu kesulitan kang Iwan, selama ini khan mereka selalu “dibantu” mengiklankan produk mereka..he he

  20. Mesakno bapak’e kui maz, aku yakin maz IWB jauh lbh mampu drpd si biker apes kui, lagian kan kecelakaan’e mergo kejeblos lobang laen crito yen mergo ngalay sruntulan.

    *sok bijak (podo2 wong kismin marak’i, hehehe)

  21. udahlah mas ikhlasin aja,kasihan tuh bapak2..lagipula bukan kesengajaan,dr olah TKP mas iwan kan si bapak terperosok baru ngantem mobil mas iwan. uang segitu sangat berarti buat bapak itu mas, dia mgkn harus ngumpulin duit dulu dengan mengurangi jatah makan anak2nya mas…percaya deh ada hikmahnya.mgkn salah satunya akan dibalas lebih banyak.masih untung kna body bgmn klo dlosornya pas didepan ban,lebih panjang urusannya kan?

  22. Sudah qodar dari Allah SWT, mas Iwan.
    Sudah istirja’ dan doa minta ganti pada Allah?

    Dan kalo bisa, si bapak dikurangi lah tanggungannya, misalnya jadi 10% apa 5% gitu. Tapi ya ada baiknya tidak 100% gratis, biar ada factor pelajaran bhw di jalan harus selalu hati2.

    Saya pernah liat juga pengendara Vespa di depan saya jatuh sampe pingsan krn masuk lobang spt itu.

  23. klo orang tua (54th) bukan ngalay , karena mmg faktor U, usia segitu kan udah berkurang jarak pandang nya,itu aja yg sehat blm yg ada masalah dg matanya. apalagi pas hujan,jarak pandang normal jelas terbatas..

  24. hanbali on November
    16, 2013 at 9:37 am

    Bengkel blue bird di
    pool pusat kang?
    bluebird sdh biasa
    ngerjain vios. Smga aja
    nerima.
    __________________________

    bluebird gak terima pengerjaan mobil non bluebird..

  25. sabar yo kang… mungkin itu hanya sekedar cobaan,, mungkin sebenernya itu justru karena Yang Maha Kuasa sayang sama Kang Iwan, sehingga DIA ingin menguji kesabaran kang iwan,, dan dalam kejadian itu kang iwan sdah bisa bersabar,, itu suatu kemenangan tersendiri bagi kang iwan… ane salut n acung jempol untuk kesabaran kang iwan,, kang iwan masih punya rasa empati yg sangat besar.. walaupun hati semeremet tapi kang iwan masih mampu menggunakan kesadaran dan logika untuk menahan emosi dengan melihat keadaan si bapak yang numbur.. dan tetap bisa musyawarah tentang ganti rugi dengan dingin hati. jozzzzz kang….
    kalo saja rumah kang iwan di sekitar bandar lampung pasti bakal ane bantuin,, temen ane ada yg repairing sgala macem, ketok magic juga ada.. tapi kalo di bogor, waduh… ane bner2 gak tau, n gak ada kenalan yg usahanya memperbaiki mobil… tapi sepertinya, ya nyari ketok magic itu lah kang alternatif yg murah, walaupun mungkin kembalinya bodi enggak perfect seratus persen mulus seperti sebelum kejadian.
    tapi kalo sekedar di lihat sekilas ya biasanya hasil ketok magic terlihat jadilah kang,, seperti gak pernah terkena apa2 n normal sperti biasa… sekilas lho ya…
    tapi setau ane ya cuma itu yg agak cepet, n agak murah, gak tau klo di daerah sono berapa, soalnya di setiap daerah beda2 n selisihnya bisa sngat jauh.. tapi estimasi ane walaupun di daerah sono mahal, tapi semahal mahalnya ya paling kalo kang iwan siapin 1,5 sampai 2 jeti, dah aman lah.. syukur2 lw gk nyampe 1,5..

  26. AutoMekanika di bintaro pengerjaannya bagus..kerja sama dengan banyak asuransi mobil..
    banyak mobil2 artis di kerjain disana..
    bahkan mitsubishi tender repaint spoiler/grill/asesoris lainnya di AutoMekanika..

Comments are closed.