iklan iwb

banner-460x110-1

DSCF2009Iwanbanaran.com – Pernah nggak sampeyan merasakan kulit perih saat paparan sinar matahari menyerang kulit. Atau debu serta asap jalanan yang membuat badan kusam. Jika menyerang secara terus menerus…percayalah, wajah sampeyan yang ayu lan ganteng bakal luntur tidak berbekas. Semua yang serba berkelebihan memang tidak bagus. Itulah gambaran ganasnya cuaca bagi seluruh unsur dimuka bumi ini. Begitu juga terhadap tunggangan kita…..
Banner-Gif-uk460x140-RecoveredAHM Oil IWB

iklan iwb

Dikirimkan oleh bro Arief Budi, doi mengeluhkan mika kaca speedo Beat FI kesayangan. Dibeli bulan April….komponen tersebut kini sudah retak-retak. Berikut isi surel lengkapnya….

Assalamualaikum, Mas Bro
Perkenalkan nama saya budi saya fans dari Blogs mas Iwan…
Saya ada masalah tentang Beat saya yang saya beli bulan April yang lalu. Kenapa kaca spidometernya pecah-pecah terkena sinar matahari. Honda Beat FI yang memakai ?istri saya, kondisi motor jarang di pakai jauh. Pemakaian hanya pulang pergi dari kantor ke rumah dan motor ini tidak pernah jatuh. Mohon pencerahannya mas Iwan kenapa bisa terjadi dan apakah bisa klaim garansi ke Honda?. saya tinggal di Banjarmasin.….

Waallaikumsalam Wr.Wb. Ikut berduka dengan tunggangannya mz Budi. Btw….terlepas dari kualitas komponen yang mungkin tidak setebal dan sesolid dulu, apapun merk motornya memang tidak akan tahan jika terkena paparan sinar matahari langsung secara terus menerus. Ketika sinar menerjang permukaan mika…maka komponen tersebut akan memuai. Suhu panas memaksa part melar dan? kembali mengkerut seiring hilangnya cahaya matahari. Semua semakin parah jika disela terjangan cuaca panas….tiba-tiba berganti mendung dibarengi guyuran air hujan. So…memuai-mengkerut,?memuai-mengkerut…memuai-mengkerut berulang-ulang…dol pastinya kangbro. Tidak heran jendela atau rel kereta api diberi celah supaya proses tidak merusak material. Lha ini…..dalam jangka waktu panjang dan konsisten….proses dipastikan membuat mika mengalami stres dan ujung-ujungnya “crack” atau retak seperti yang dialami bro Budi….

Last...saran IWB, sebisa mungkin tunggangan ditutupi karton atau kardus jika parkiran kantor tidak mendukung. Hal ini untuk melindungi badan motor dari paparan sinar matahari langsung. Merepotkan sih…tapi demi proteksi jangka panjang. Dan untuk bro Budi…cukup disayangkan karena seluruh kejadian tidak akan bisa diklaim kepabrikan. Delik kerusakan tidak masuk dalam garansi yang ditanggung Honda. So…mencegah lebih baik ketimbang memperbaiki. Semoga berguna…….(iwb)

DSCF2011

179 COMMENTS

  1. pasti honda.. gak kaget kang… gak kaget…..
    honda memang buzuk kualitas keseluruhannya.
    coba liat di yamaha, kawasaki, suzuki. gak ada yang begitu. boleh di tes di panasin dengan intensitas yg sama, pasti punya honda lebih cepat kusam dan retak retak.
    gak kaget… hondongo mah emang begitu.. mocin sejatiiiii…. ekekekekek

  2. beat saya juga gitu,, udah mulai ada retak retak halus,, padahal mio j teen saya yg juga sering kepanasan masih mulus mulus aja.
    kualitas hondongo memang syampaaaahhh

  3. ya………. lain kali jangan di jemur mas. sebaiknya di rendam aja………..
    wkwkwkwkwkwkwkwk bebebebebebebebhahahahahaahahhahaha

  4. itu tandanya material plastik/mika tersebut tidak lolos test QUV dan outdor explosure.
    Dan seharusnya nggak layak di mass prod dan dijual ke konsumen.

  5. bahan & kualitas pengaruh kok mas iwan, pernah beli spatbor kw kejemur diparkiran selama 3 tahun yg memudar ya spatbornya, yg lain gak

  6. buat ke depannya gak akan lagi ane beli honda.. gak akan pernah ada perbaikan kualitas.. yang ada semakin bobrok n smakin bobrok..
    hondo memang dongo isinya syampah…. muekekekekekek

  7. kualitas syampah begitu kok di jual ke konsumen.. sungguh keterlaluan emang yang namanya honda.. bener bener sudah tidak menghargai konsumen lagi.. konsumen hanya di anggap sebagai mainan.
    pabrikan yang lain kualitasnya semakin di perbaiki,, pabrikan honda kualitasnya semakin bobrok n menurun terus dan terus…
    pabrikan cap sayap nemu di kotak syampah… kasih ke kucing,, kasih ke kucing… kill kill kill…

  8. ooo… berati wajah? fbh kayak capung Dan marwoto sedemikian rupa itu karena kebanyakan terpapar sinar matahari ya… hmmm…

    *manggut? sambil mantuk?… 😆

  9. kata fbh yg salah si empu nya knapa ga di tutup dan di biarin kepanasan?
    ya masa iya tiap hari harus bawa terpal cuma buat nutupin motor biar ga kepanasan.wkwkwk

  10. cap sayap kualitas mocin,, cap sayap kualitas mocin,, cap sayap kualitas mocin,, ya ya ya ya ya ya ya ya…
    harga jepang,, harga jepang,, harga jepang,, ya ya ya ya ya ya ya ya ya….
    kemahalan kemahalan kemahalan,, ya ya ya ya ya…
    kill kill kill kill kill… ya ya ya ya ya ya ya ya ya ya……..

  11. semua barang kalo kelamaan di jemur di bawah sinar matahari langsung… pasti akan berubah.. contohnya wajah capung ama marwoto… 😆

    sebelum terpapar sinar matahari… mereka ngguanteng2 lho… 😆

  12. We punya repot abs, dah 4tahun kejemur terus ga pa pa tuh mika spedo,
    Kalo mika hedlamp iya, ngesun dikit bak engkel langsung bolong, =D???????????????????????=D
    Kayaknya emang ga lulus qc tu mika spedo,

  13. body aja tifis….apalagi plastik speedonya????

    begini nih motor kebanggaan fbh

    gpp yg penting laris kualitas no sekian aja

    wkwkwk

  14. Sama seperti beat ane retak2 padahal jarang kena panas. Tapi emang kayanya kwalitas mika yg di beat jelek. Soal nya supra ane and megy ane ga seperti itu. Padahal supra ma megy ane beli duluan.

  15. terpapar cetar membahana yah….hahahaha

    wisnu3ds.wordpress.com/2013/11/07/selain-yamaha-triumph-akan-bermain-di-250cc-yeah/

  16. ane kutil.. eh.. kutip nih kata? kang iwan..
    mencegah lebih baik ketimbang memperbaiki..

    trus nyang jadi pertanyaan… gimana mencegahnya agar wajah2 fbh tidak seperti capung Dan marwoto…???
    😆

  17. hasnul
    ane coba bantu jawab om…
    yg baru itu iwbspeed.com
    asal jangan capung.com Dan marwoto.com aja….

    😆

  18. 29. Regizta – November 7, 2013

    Punya saya jga sma ni pcah2 honda beat 2011. Pdhl jarng d jemur tpi udh rusak,tpi c?vega yg udah 6thn d jemur,d ujanin oke2 z. Apa kualitas mtr hon-hon gtu y. Kcewa berat.
    ————————————————————-
    Benar,,, Saya juga ada Vega R Tahun 2007 tapi masih aman ga seperti itu

  19. punya abs revo 2011 mikanya emng ga retak2…
    tapi yang retak2 justru bagian bodi tempat nempelnya mur baut…
    bahkan sampe beberapa baut ga bisa dipasang karena bodynya udh pecah…

  20. Seperti jupiter mx saya taun2006 dan supra x karbu 2013 karena ortu marah passaya beli mx kata yamaha jelek, kondisi pemakaian sama malah mx yg sering bawa barang dan kena matahari yp pas si supra umur5 bulan (beli juni 13 ) kok cat mx sayamadih kinclong karena saya ga pernah mau pakai pengkilat, terus ksnvas rem cepat sekali supra ganti, jujur sebagai pemakai pertama honda lsg kecewa, taun depan ambil motor untuk kantor saya padstikan ke yamaha lagi. Irit juga sama sje kayak mx gue kok tp usianya lbh tua jsuh. Mohon kalu ada pihak honda ke blog mas iwan direspon cepat atau jgn salahkan nanti yamaha bisa salip lagi. Thx.

  21. Ini namanya salah Konsumen. (sebagian salah sang Surya). Jelas tidak bisa di claim bro. Nah jawaban asal2 akan dilontarkan jika konsumennya ngotot minta ganti rugi.

    Salah satunya begini.
    – Mas, baca buku petunjuk AHM, sana tidak tertera plastik speedometer bergaransi. Trims.

    – Mas, kenapa tidak dimasukkan ke dalam rumah? Pencurian kan sering, kok di biarkan di panas terik matahari?

    – Mas, anda berjemur juga disamping motor mas selama seminggu coba. Jika kulit mas masih utuh, berarti memang barang kami yang kurang bagus. Tapi saya jamin, mas duluan cari tempat yang sejuk duluan!

    – Mas, anda rajin berteduh, tapi motor kesayangan mas tidak mas pikirkan. Kenapa tidak mas taruh di bawah pohon atau atap yang rindang? Setidaknya, kasih payung atau lotion lah supaya tidak melepuh kulitnya.

    -dll. 😀

Comments are closed.